3 Drama Korea Healing Rating Kecil pada 2022 tapi Perlu Kamu Tonton

3 Drama Korea Healing Rating Kecil pada 2022 tapi Perlu Kamu Tonton
Drama Korea healing pada 2022 beberapa di antaranya termasuk underrated, salah satunya adalah Mental Coach Jegal. Foto/tvN
JAKARTA - Pencinta drama Korea umumnya sangat menyukai drama bertema healing alias yang ceritanya menghangatkan hati dan penuh pesan tentang kehidupan. Namun tak selamanya drama-drama ini berating tinggi.

Tahun ini, beberapa drama healing yang mendapatkan rating sangat bagus di antaranya adalah Our Blues, Thirty Nine, dan yang belakangan jadi populer My Liberation Notes. Namun sebagian lainnya seolah lewat begitu saja tanpa respons yang baik dari segi rating.

Padahal, penonton banyak yang memuji drama-drama itu karena punya cerita yang menarik, akting para pemain yang bagus, dan pesan-pesan yang berguna untuk dijadikan panduan menjalani hidup. Namun karena satu dan lain hal, drama ini seperti tersapu dengan drama-drama lainnya.

Berikut ini tiga drama Korea pada 2022 yang berkonsep healing yang layak untuk kamu tonton meski ratingnya kecil atau tidak mendapat popularitas yang besar.

1. If You Wish Upon Me

3 Drama Korea Healing Rating Kecil pada 2022 tapi Perlu Kamu Tonton

Foto: KBS

Drama ini baru saja menyelesaikan episode terakhirnya. Sayangnya, serial yang dibintangi aktor Ji Chang-wook dan aktris Sooyoung SNSD ini hanya mencatatkan rating tertingginya sebesar 3,6% menurut Nielsen Korea.

Adapun rata-rata rating nasionalnya juga hanya 2,3%. Ini bisa dibilang angka yang mengenaskan untuk drama yang ditayangkan di stasiun televisi nasional (KBS).

Padahal, cerita If You Wish Upon Me sangat menarik dan bisa memancing keharuan yang amat sangat. Dalam drama ini, Ji Chang-wook berperan sebagai Yoon Gyeo-ree, mantan narapidana yang baru saja keluar dari penjara, tapi sudah terlibat dalam sebuah kecelakaan.

Agar tak dikembalikan ke sel, korban Gyeo-ree akhirnya meminta pria itu untuk menjadi sukarelawan dalam Team Genie. Ini adalah tim yang tugasnya memenuhi permintaan orang-orang yang hidupnya sudah tidak lama lagi.

Gyeo-ree punya masa lalu yang sangat kelam, membuatnya sulit memercayai orang lain, apalagi tersentuh dengan kebaikan orang. Namun terlibat dalam tim tersebut membuatnya jadi belajar banyak hal, dan perlahan-lahan ia berubah menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Drama ini bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: Drama Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix September 2022

2. Mental Couch Jegal

3 Drama Korea Healing Rating Kecil pada 2022 tapi Perlu Kamu Tonton

Foto: tvN

Drama tvN ini baru berjalan 6 episode dari total 16. Namun sejauh ini ratingnya hanya berkisar 1,5% hingga 2,3% saja. Padahal, drama healing ini sangat relate dengan kehidupan, yaitu tentang berusaha bangkit saat mengalami keterpurukan.

Mental Couch Jegal adalah kisah tentang Jegal Gil (Jung Woo), mantan atlet taekwondo yang dilarang bermain lagi bersama tim nasional setelah terlibat skandal. Yang menarik, ia lalu banting stir menjadi pelatih mental bagi para pemain yang sedang terpuruk.

Salah satu atlet yang dibinanya adalah Cha Ga-eul (Lee Yoo-mi), seorang atlet short-track speed skater. Dia adalah peraih medali emas dalam kejuaraan dunia, tapi kini prestasinya mandek.

Sama seperti If You Wish Upon Me, Mental Couch Jegal menawarkan kisah yang menghangatkan hati dengan pesan-pesan bijak. Ini didukung akting para pemainnya yang tak perlu diragukan lagi.

Jung Woo pernah bermain sebagai mahasiswa kedokteran berjuluk Sseureki dalam Reply 1994. Berkat perannya ini, ia mendapatkan piala Baeksang Arts Awards 2014 sebagai aktor pendatang baru terbaik di televisi.

Adapun Lee Yoo-mi beken lewat Squid Game dan All Of us Are Dead. Ia juga baru saja meraih piala Primetime Emmy Awarduntuk Outstanding Guest Actress in a Drama Series untuk perannya dalam Squid Game. Mental Couch Jegal bisa ditonton di Vidio dan Viu.
halaman ke-1
Share: