Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi September 2022

Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi September 2022
Drama Korea terbaru rating tertinggi pada September 2022 salah satunya adalah One Dollar Lawyer yang dibintangi Namkoong Min. Foto/SBS
JAKARTA - Akhir September 2022 diisi dengan beberapa drama Korea terbaru, dan segelintirnya berhasil mendapat rating tinggi, bahkan langsung tembus 20%.

Drama-drama berating tinggi seperti It's Beautiful Now dan Big Mouthbaru saja tamat. Rupanya, para penggantinya pun tak kalah performanya jika dibanding para pendahulunya itu.

Berikut ini lima drama Korea terbaru dengan rating tertinggi yang tayang pada minggu ketiga September 2022 menurut data Nielsen Korea.

1. Three Bold Siblings

Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi September 2022

Foto: KBS2

Drama Korea ini menggantikan It's Beautiful Now di KBS2 untuk penayangan pada Sabtu-Minggu. Rating premiere-nya yang tayang pada 24 September lalu mencatat angka menakjubkan 20,5%. Lalu esoknya saat penayangan episode 2, ratingnya naik lagi menjadi 22,1%.

Sama dengan It's Beautiful Now yang merupakan drama dengan rating tertinggi pada 2022 sejauh ini, Three Bold Siblings juga bergenre drama keluarga berbumbu kisah romantis. Ceritanya tentang dua anak tertua dari dua keluarga yang saling jatuh cinta.

Mereka adalah Lee Sang-joon (Im Joo-hwan) seorang aktor yang mengalami kecelakaan sat syuting. Ia lalu dilarikan ke rumah sakit, dan saat itulah dirinya bertemu kembali dengan cinta pertamanya saat SD, Kim Tae-joo (Lee Ha-na).

2. One Dollar Lawyer

Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi September 2022

Foto: SBS

One Dollar Lawyer tayang pada Jumat-Sabtu di SBS. Drama legal ini mendapat rating 8,2% dan 8,5% pada dua episode perdananya. Pemeran utamanya ada Namkoong Min dan Kim Ji-eun.

Drama Korea ini berkisah tentang Chun Ji-hoon (Namkoong Min), seorang pengacara publik yang sangat lihai dalam menjalankan tugasnya, tapi rela dibayar sangat murah. Ia juga tidak takut berhadapan dengan lawan yang punya banyak uang dan kekuasaan besar.

Sementara itu, Baek Ma-ri (Kim Ji-eun) adalah sosok dari keluarga kaya yang sedang dalam tahap akhir untuk menjadi jaksa. Sikapnya yang arogan akan jungkir balik saat nantinya bertemu Ji-hoon. One Dollar Lawyer juga bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

3. The Golden Spoon

Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi September 2022

Foto: MBC

The Golden Spoon menggantikan slot tayang Big Mouth di MBC untuk Jumat dan Sabtu. Ratingnya juga cukup impresif, yaitu 5,4% dan 7,4% pada dua episode perdananya.

The Golden Spoon adalah kisah fantasi berbumbu romantis dan kritik sosial tentang seorang pemuda miskin bernama Lee Seung-cheon (Sung-jae BtoB). Ia kerap dirisak dan dihina di sekolah yang penuh dengan murid-murid dari keluarga kaya.

Suatu hari, ia membeli sebuah sendok emas, dan penjualnya mengatakan bahwa ia bisa mengubah nasibnya jadi orang kaya kalau bisa makan dengan sendok itu di rumah orang kaya. Tak disangka, ia pun bisa menukar nasibnya dengan temannya, Hwang Tae-yong (Lee Jong-won). Kamu bisa menonton The Golden Spoon di Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 10 Drama Korea Rating Tertinggi Tahun 2022, Terbaru Big Mouth

4. Love in Contract

Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi September 2022

Foto: tvN

Drama komedi romantis ini mendapat rating 3,9% pada episode pertama, dan 3,4% untuk episode kedua. Drama ini bercerita tentang perempuan bernama Choi Sang-eun (Park Min-young) yang menawarkan jasa menjadi pasangan palsu bagi para pria lajang saat mereka akan menghadiri acara-acara tertentu.

Ia punya klien setia yang sudah bertahun-tahun menggunakan jasanya, yaitu Jung Ji-ho (Ko Kyung-pyo). Lalu ada juga klien baru bernama Kang Hae-jin (Kim Jae-young). Masalah jadi rumit saat Sang-eun menyadari dirinya jatuh cinta pada dua orang tersebut secara bersamaan. Love in Contract tayang di tvN dan Prime Video tiap Rabu-Kamis.

5. The Empire

Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi September 2022

Foto: JTBC

The Empire adalah drama kriminal yang tayang tiap Sabtu-Minggu di JTBC. Dua episode perdananya mendapat rating 2,3% dan 3,0%.

The Empire bercerita tentang skandal paling kotor dari para bangsawan papan atas Korea di bidang hukum. Semuanya bermula dari sebuah mayat yang ditemukan di sebuah kampus sekolah hukum.

Sebagai karakter utamanya ada Han Hye-ryul (Kim Sun-ah) seorang kepala divisi khusus di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul. Ia datang dari keluarga kaya dan sangat ambisius, tak pernah puas dengan posisi dan kekayaan yang kini dimilikinya. The Empire bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: 7 Drama Korea Berlatar Musim Dingin, Kebanyakan Cerita Romantis

Selain lima drama Korea terbaru dengan rating tertinggi tersebut, ada juga Blind yang tayang tiap Jumat-Sabtu di tvN. Drama misteri thriller ini dibintangi Ok Taec-yeon, Ha Seok-jin, dan Jeong Eun-ji.

Meski ratingnya hanya berkisar 2%-3% untuk penayangan empat episode pertamanya, tapi ceritanya cukup menarik, yaitu tentang para korban ketidakadilan hukum dan orang-orang yang berusaha membawa keadilan ke hadapan publik. Drama ini bisa ditonton di Viu.

Selain itu, ada juga Mental Coach Jegal yang tayang tiap Senin-Selasa di tvN. Ceritanya tentang mantan atlet yang dilarang bermain lagi seumur hidup, tapi lalu menjadi pelatih mental untuk para atlet yang sudah terpuruk. Drama ini bisa ditonton juga di Viu dan Vidio.


(ita)
Share: