7 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada di Anime

7 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada di Anime
Ada sejumlah karakter hacker anime andal. Mereka merupakan individu yang punya keterampilan spesifik untuk mendapatkan akses yang tidak sah terhadap informasi. (Foto: Mr. Movies Film Blog)
Ada sejumlah karakter hacker anime andal. Mereka merupakan individu yang punya keterampilan spesifik untuk mendapatkan akses tidak sah terhadap informasi, biasanya melalui komputer. Sejumlah hacker adalah spesialis dalam aspek tertentu, dari keamanan atau mencuri informasi rahasia, dan beragam dari amatir hingga pakar.

Kata hacker atau peretas belakangan sempat viral dengan munculnya Bjourka. Sosok hacker di dunia nyata bisa merepotkan banyak orang. Kemampuan hacker itu lumayan menarik untuk diketahui. Lebih seringnya, itu cukup sulit untuk diikuti.

Di anime, bukan sesuatu yang aneh untuk menampilkan hacker, mau apa pun ceritanya. Karakter hacker di anime ini adalah yang terbaik, setidaknya di serialnya sendiri. Siapa saja hacker anime terbaik? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Film Anime Tercepat Laris di Box Office, Ada yang Lagi Hits!

7. Noiz — Dramatical Murder

7 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada di Anime

Foto: Dramatical Murder Wiki – Fandom

Noiz adalah broker informasi Rhyme, game komputer populer di serial ini. Dia sangat mahir dalam mengumpulkan informasi tentang detail Rhyme, yang dia, dan timnya, Ruff Rabbit, jual kepada pemain. Selain itu, dia juga seorang hacker andal dan pakar dalam apa pun terkait elektronik.

Masa kecil Noiz adalah sebagian alasan atas preferensi pengetahuan, informasi dan logikanya. Masa kecil itu mempengaruhi keterampilannya sebagai hacker dan broker informasi. Terlibat dalam hal-hal seperti itu adalah sebagian besar dari gaya hidupnya.

6. Yuki Nagato — The Melancholy of Haruhi Suzumiya

7 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada di Anime

Foto: ReelRunDown

Yuki adalah orang ketiga yang bergabung dengan SOS Brigade. Dia terlihat pendiam dan tenang. Tapi, kemudian terungkap kalau sebenarnya dia adalah manusia buatan yang dibuat alien dan merupakan hacker kelas atas.

Sebagai seorang humanoid, Yuki punya serangkaian kemampuan dan membuatnya bisa melakukan hal-hal yang tak terduga. Contohnya adalah bagaimana dia bisa meretas realitas dan masih melakukan kemampuan hacker bisa seperti meretas sebuah game. Sebagian besar kemampuannya mengharuskannya menggunakan mantra. Ketika dia memulainya, sepertinya dia menggumamkan bahasa komputer dengan sangat cepat.

5. Lain Iwakura — Serial Experiment Lain

7 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada di Anime

Foto: Wacoca

Serial Experiments Lain adalah anime yang tidak akan bisa dilupakan. Anime ini mencolok dan mengejutkan sementara meminta lebih banyak pertanyaan ketimbang jawaban. Anime ini membuat orang merenungkan efek yang sangat nyata teknologi terhadap masyarakat luas.

Lain Iwakura adalah seorang siswi SMP yang menghabiskan waktu dengan komputernya. Dia belajar banyak tentang meretas dan bagian-bagian komputer. Tapi, ketika dia menyelami ke dalam dunia virtual, dia menemukan lebih dari yang dia kira.

4. Edward Wong Hau Pepelu Tivrusky IV — Cowboy Bebop

7 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada di Anime

Foto: Radio Times

Berasal dari bumi, Edward menggunakan keterampilannya di Bebop. Perkenalannya mempelihatkannya melihat Bebop dalam perjalanannya ke bumi dan meretas kapal itu. Dia kemudian tahu kalau Spike dan teman-temannya sdang mencari seorang peretas misterius. Dia kemudian meawarkan keterampilannya dan sebagai imbalannya menjadi anggota kru itu.

Setelah pekerjaan itu selesai, Edward menunggu Bebop, tapi, kapal itu tidak pernah muncul. Jadi, dia meretas jalannya ke kapal itu. Edward yang juga dikenal sebagai Radical Edward itu adalah hacker hiperaktif yang disukai. Dia bisa mendapatkan akses terhadap apa pun yang diberikan kosmo antariksa kepadanya.

3. Ishikawa — Ghost in the Shell

7 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada di Anime

Foto: MyAnimeList

Ishikawa adalah spesialis peralatan tempur dan teknologi informasi Keamanan Publik Seksi 9. Dia adalah hacker terbaik di timnya. Keterampilannya ini juga didapat berkat augmentasi sibernatiknya.

Di Ghost in the Shell, Ishikawa adalah separuh cyborg dan mendukung timnya dengan sejumlah sistem dan mengumpulkan informasi untuk mem-briefing anggota. Seseorang seperti Ishikawa dan keterampilannya sempurna bagi dunia yang diperkaya teknologi karena itu adalah tempat bagi berkembangnya peretas. Dengan adanya hacker lain, Seksi 9 beruntung bisa punya Ishikawa di tim mereka.

2. Itaru Hashida alias Daru — Steins;Gate

7 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada di Anime

Foto: Steins;Gate Wiki – Fandom

Daru adalah hacker yang percaya diri. Dia adalah anggota Laboratorium Gawai Masa Depan dan teman dekat Rintarou Okabe. Daru juga terobsesi dan berbakat dengan program serta komputer. Jadi, dia cukup piawai meretas organisasi rahasia.

Daru mendebutkan keterampilannya setelah meretas SERN. SERN adalah organisasi riset global yang menjadi antagonis serial ini. Tanpa Daru dan keterampilannya, Okabe tidak akan pernah bisa mencapai pencapaiannya.

Baca Juga: 10 Karakter Kakak Cowok Paling Kejam di Jagat Anime

1. Tsugumi — Guilty Crown

7 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada di Anime

Foto: Guilty Crown Wiki – Fandom

Ada kelompok pemberontak gerilya bernama Funeral Parlor di Guilty Crown. Mereka punya hacker mengesankan bernama Tsugumi. Dia sangat mahir dalam meretas. Tapi, dia juga sangat congkak dengan lidah tajam. Tsugumi menyampaikan intel dan melakukan sedikit sabotase data terhadap kubu berseberangan dari hub cyberspace hologramnya. Di sini, dia bisa menganalisis gerakan musuh dan sistem peretasan.

Tsugumi juga punya sesuatu yang disebut kekosongan. Sebuah kekosongan adalah kekuatan yang dikodekan ke dalam DNA seseorang. Kekosongan Tsugumi disebut Antarmuka Peretas. Dengan ini, dia bisa membuat gambar holografik solid setelah memindai seseorang atau sesuatu, kemudian mengendalikan duplikatnya dari jarak jauh.


(alv)
Share: