alexametrics
Siapa Lebih Kaya? Batman atau Iron Man?
Siapa Lebih Kaya? Batman atau Iron Man?
Superhero yang mendapat kekuatannya dari dukungan kostum dan peralatan canggih pasti adalah orang superkaya, kayak Bruce Wayne dan Tony Stark. Foto/heromachine.com
Jakarta - Sama-sama superhero, sama-sama punya perusahaan, dan sama-sama kaya dan populer, meski yang satu pake topeng. Tapi, siapa yang koceknya paling tebal?

Keduanya memang superhero, tapi kalau gak kaya dan gak punya uang segudang, pastinya mereka gak bisa bikin kostum dan senjata-senjata keren buat membantu mereka menumpas musuh-musuh yang berat.

Singkat kata, butuh kekayaan yang tembus langit buat Bruce Wayne dan Tony Stark untuk bisa jadi Batman dan Iron Man seperti yang kita kenal.



KEKAYAAN TONY STARK

Siapa Lebih Kaya? Batman atau Iron Man?
Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures 

Sebagai seorang jenius dalam hal mesin dan kecerdasan buatan, Tony Stark sudah mengambil alih perusahaan ayahnya sejak dia umur 21 tahun. Bidang energi dan persenjataan adalah fokus dari perusahaannya, sebelum akhirnya dia terkena pecahan peluru.

Setelah sempat ditahan oleh pemimpin komunis, Tony bekerja sama dengan Profesor Ho untuk membuat sebuah zirah atau kostum, yang menjadi cikal bakal lahirnya Iron Man.

Pastinya, kostum keren itu kalo dibikin beneran harganya supermahal. Menurut Mashable, harganya bisa mencapai USD1 miliar atau Rp14 triliun!

Tapi Tony santuy aja, karena menurut Money, perusahaan seperti Stark Industries bisa punya nilai sebesar USD12,4 miliar atau sekitar Rp74 triliun.

KEKAYAAN BRUCE WAYNE

Siapa Lebih Kaya? Batman atau Iron Man?
Foto: Warner Bros Pictures

Bruce Wayne sebenarnya tak secerdas Tony Stark, makanya dia butuh banyak peralatan dan orang-orang untuk membantunya membuatkan segala properti untuk menjadi Batman.

Bat mobile diprediksi seharga USD200 ribu atau Rp2,8 miliar. Sementara menurut Forbes, kostumnya bisa seharga USD2,8 juta atau Rp39 miliar. Belum lagi sewa pelatih bela diri dan kebugaran tubuh.

Seperti kita ketahui, perusahaan milik Bruce, Wayne Enterprises, bergerak dalam bidang konstruksi, keamanan, dan komunikasi. Menurut salah satu penelitian mahasiswa Lehigh University, perusahaan ini dalam filmnya juga sudah menyatakan terbuka alias go public. Pastinya ini berpengaruh terhadap kucuran dana ke kantongnya.

Nah, menurut hitungannya, jadi kekayaan Bruce mencapai USD11 miliar. Wah, beda tipis doang dengan Tony, nih! Jadi pemenangnya adalah Tony Stark.

Tapi tunggu dulu. Keduanya ternyata bukan superhero yang paling kaya. Jadi, siapa yang terkaya dari semuanya?

Jawabannya adalah, T'Challa alias Black Panther.

Siapa Lebih Kaya? Batman atau Iron Man?
Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures

Jangan lupa, kalau Tony dan Bruce adalah pemimpin perusahaan, T'Challa adalah pemimpin Wakanda, negara Afrika dengan sumber daya alam menakjubkan. Jadi otomatis kekayaannya pasti lebih banyak.

Wakanda adalah tambang vibranium, logam kuat yang jadi bahan untuk membuat perisai atau tameng Captain America. Menurut komik Black Panther, T'Challa punya lemari besi berisi 10.000 ton vibranium, yang kalau dijual bisa seharga USD10 ribu per gram.

Kalau angka itu dihitung, jumlahnya bisa mencapai USD90 triliun! Jadi T'Challa udah bukan sultan lagi, tapi supersultan tembus langit!



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss