10 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia

Cukup jelas kalau Shoto ditakdirkan untuk menjadi hebat dari awal. Dia tidak butuh ikut ujian masuk SMA UA. Dia bisa masuk sekolah bergengsi itu berkat rekomendasi.

Sebagai anak Pahlawan nomor 2 di Jepang saat itu, Shoto bisa dengan mudah mendapatkan rekomendasi langsung dari ayahnya. Faktanya, Endeavor selalu ingin ada anaknya yang menjadi pahlawan terkuat dan itu ada di diri Shoto. Makanya, dia pun ingin memastikan kalau tidak ada hambatan bagi perjalanan anaknya itu untuk menjadi yang terbaik.

4. Menderita PTSD

10 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia

Foto: CBR

Endeavor tidak main-main dalam melatih anak-anaknya. Ini jelas langkah yang salah bagi seorang anak yang butuh kasih sayang dan bukan pelatihan dalam perkembangan dirinya. Fakta kalau ibunya mengalami gangguan mental karena ulah suaminya itu dan menyerang anaknya secara tidak sengaja adalah titik puncaknya. Sejak saat itu, Shoto telah terluka secara mental.

Shoto tumbuh menjadi anak yang berhati dingin. Padahal, dulunya dia adalah anak lugu yang benar-benar menyayangi keluarganya. Tapi, puncak penyiksaan yang dilakukan ayahnya dan gangguan mental yang diderita ibunya memaksa Shoto menjadi jauh lebih dewasa dari usianya. Ini mengubah dirinya dari anak yang periang menjadi anak yang pendiam.

3. Perlengkapan Pahlawannya Praktis

10 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia

Foto: Pagelagi

Saat diperkenalkan, Shoto mengenakan kostum putih dan casing es yang menutupi bagian kirinya. Tapi, seiring perkembangan waktu, kostumnya pun ikut berubah. Saat ini, perlengkapan pahlawan Shoto jelas lebih fungsional.

Di ujian tengah semester, Shoto mengenakan kostum biru dengan sabuk perlengkapan praktis yang membawa suplai medis ringan. Selama ujian lisensi pahlawan sementara, dia bahkan mendapatkan pelindung pergelangan tangan yang membuatnya bisa mengendalikan dan mengatur suhu tubuhnya setelah serangan. Itu memang bukan kostum Batman, tapi Shoto jelas bukan korban gaya.

2. Lebih Difavoritkan Ketimbang Izuku Midoriya

10 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia

Foto: Screen Rant

Shoto cukup mendominasi sorotan sejak awal dia diperkenalkan. Dia mendapatkan banyak perhatian dari fandom. Di MyAnimeList, Shoto adalah karakter paling favorit dengan berhasil mengungguli Izuku dan Bakugo.
halaman ke-3
Share: