10 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia

8. Karakter Pertama yang Didesain setelah Setting SMA UA Selesai

10 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia

Foto: Anime-Internet

Sejak awal, Horikoshi telah mendesain tiga karakter untuk My Hero Academia. Mereka adalah karakter utama (Izuku Midoriya), rival yang jadi teman (Katsuki Bakugo), dan calon ceweknya (Uchaco Uraraka). Mereka diciptakan sebelum diputuskan kalau serial ini akan berbasis di seputaran SMA.

Setelah setting SMA itu selesai, Horikoshi baru mulai membuat karakter yang akan mengisi Kelas 1-A. Kelas itu berisi 20 orang, jadi dia harus membuat 17 karakter lagi. Karakter pertama yang dia desain setelah keputusan ini tak lain dan tak bukan adalah Shoto Todoroki.

7. Dapat Banyak Nominasi di Festival Olahraga UA

10 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Shoto mungkin hanya menjadi juara dua di Festival Olahraga UA. Tapi, tidk bisa dimungkiri kalau penampilan Shoto sangatlah spektakuler. Nyatanya, penampilannya begitu hebat sampai dia mendapatkan banyak nominasi. Dia bahkan berada di atas Bakugo.

Selama festival itu, Shoto memperlihatkan banyak keunggulan. Di babak pertama, dia nyaris menang, tapi Izuku lebih cerdas dan memenangkan babak itu. Ketika Shoto dan Izuku berhadapan di final, dia memperlihatkan betapa kuatnya dia. Sayang, dia kalah dari Bakugo di pertandingan akhir babak final tersebut.

6. Cerdas secara Akademik

10 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia

Foto: Bilibili

Shoto mungkin punya keterampilan fisik yang unggul. Tapi, itu bukan satu-satunya kemampuan yang dia punyai. Di level akademik, Shoto juga memperlihatkan kalau dia berotak encer. Di ujian tengah semester, dia mendapatkan ranking lima. Ini tentu sebuah prestasi karena sebagian besar siswa di Kelas 1-A terkenal pintar.

Sayang, prestasi cemerlangnya ini ternoda ketika dia gagal di Ujian Lisensi Pahlawan Sementara. Bersama Bakugo, Shoto harus menjalani remidi. Meski begitu, tidak bisa dibantah kalau kemampuan teknisnya lumayan mengesankan.

5. Tak Butuh Ikut Ujian Masuk SMA UA

10 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia

Foto: YouTube
halaman ke-2
Share: