10 Karakter Kakak Cowok Paling Kejam di Jagat Anime

Kamis, 22 September 2022 - 20:51 WIB
loading...
10 Karakter Kakak Cowok Paling Kejam di Jagat Anime
Sejumlah karakter kakak cowok di anime terkenal kejam. Tak hanya secara fisik, mereka juga kejam secara mental dengan berusaha membunuh atau meneror adiknya. (Foto: CBR)
A A A
Sejumlah karakter kakak cowok di anime terkenal sangat kejam. Mereka tidak segan melakukan apa pun demi mewujudkan keinginan mereka, termasuk menyakiti atau membunuh anggota keluarga mereka. Di sejumlah serial, pahlawannya harus menghadapi langsung kakak kandung mereka yang menempuh jalan sesat kejahatan.

Sebagian besar para kakak ini adalah bagian dari karakter terkuat di semesta masing-masing. Namun, mereka tidak menggunakan kekuatan dan kekuasaan mereka itu untuk kebaikan semua orang. Alih-alih, mereka menggunakan kemampuan istimewa mereka ini untuk melancarkan kejahatan.

Kekejaman para kakak cowok ini pun tak selamanya diperlihatkan dengan kekejaman fisik. Di antaranya ada yang menanam dendam, meneror, bahkan ada yang membunuh adiknya. Para kakak toksik ini jelas bukanlah teladan bagi adik mereka. Para adik pun tidak tinggal diam dengan kekejaman kakak mereka ini. Jadi, siapa saja karakter kakak cowok paling kejam di anime? Simak ulasannya berikut ini!



10. Knives — Trigun

10 Karakter Kakak Cowok Paling Kejam di Jagat Anime

Foto: Villains Wiki – Fandom

Knives sebenarnya sangat peduli pada adiknya, Vash. Tapi, dia jadi jahat akibat eksperimen yang dilakukan terhadap dirinya dan Vash ketika mereka masih kecil. Knives jadi benci pada orang lain. Knives juga tidak baik kepada orang lain, bahkan kepada sekutunya sendiri.

Nyatanya, satu-satunya orang yang membuatnya bisa jadi orang baik adalah Vash. Dia ingin adiknya yang sudah direhabilitasi itu bergabung dengannya untuk melakukan genosida. Knives ingin menyapu bersih manusia dan ingin Vash ikut bersamanya. Dia mungkin tidak mau menyakiti adiknya itu dengan sengaja. Tapi, dia adalah salah satu kakak anime terburuk yang pernah ada.

9. Itachi Uchiha — Naruto

10 Karakter Kakak Cowok Paling Kejam di Jagat Anime

Foto: Narutopedia

Sejumlah orang menganggap Itachi adalah pahlawan atas apa yang dia lakukan untuk Konoha. Secara praktis, dia mencegah perang sipil dan kematian Sasuke dengan membunuh keluarganya. Tapi, kerusakan yang dia lakukan terhadap Sasuke adalah nasib yang lebih buruk ketimbang kematian.

Itachi cukup mengacaukan pikiran adiknya itu dengan memaksanya melihat kematian orangtua mereka di tangannya berkali-kali. Dia memang merasa bersalah karena sudah membunuh 98% anggota klannya. Dia bahkan ingin mati tapi dia ingin Sasuke yang membunuhnya karena dia tidan mau bunuh diri. Jadi, dia membiarkan adiknya itu jadi monster karena itu adalah cara terbaik mengatasi apa yang dia telah dia lakukan. Dia memang pahlawan, tapi bukan kakak yang baik.

8. Raditz — Dragon Ball

10 Karakter Kakak Cowok Paling Kejam di Jagat Anime

Foto: Screen Rant

Goku sudah berkali-kali mati tapi tetap kembali hidup tanpa banyak konsekuensi. Kematian pertamanya disebabkan kakaknya sendiri, Raditz. Dia bisa disebut sebagai Goku tanpa moral atau batasan karena kekuatannya.

Raditz ingin Goku pulang ke keluargana. Tentu, Goku tidak mau pergi bersama kakaknya yang pemarah itu. Jadi, respons pertama Raditz adalah menculik keponakannya yang juga anak Goku, Gohan. Selain itu, dia juga ingin Goku membunuh sejumlah penduduk bumi kalau dia ingin Gohan dibebaskan.

7. Donquixote Doflamingo — One Piece

10 Karakter Kakak Cowok Paling Kejam di Jagat Anime

Foto: CBR

Doflamingo adalah salah satu kakak yang berhasil membunuh adiknya sendiri. Dia merupakan antagonis utama di serial ini dan tidak hanya buruk bagi para pahlawan, tapi juga keluarganya sendiri. Doflamingo tidak hanya membunuh adiknya, tapi juga ayah mereka.

Yang membuatnya lebih buruk, Doflamingo membunuh ayahnya di depan adiknya. Semua itu terjadi karena dia kehilangan sejumlah hak istimewa. Kalau itu tidak cukup, Doflamingo kemudian membunuh adiknya seperti dia bukan apa-apa baginya. Sepertinya, dia tidak peduli pada orang lain, selain dirinya sendiri. Ini membuatnya terlepas dari semua makhluk hidup.

6. Illumi Zoldyck — Hunter x Hunter

10 Karakter Kakak Cowok Paling Kejam di Jagat Anime

Foto: Hunterpedia

Illumi berada di level yang sama dengan Johan Liebert dalam konteks kakak cowok terkejam di daftar ini. Hanya, Illumi lebih ke toksik, smentara Johan lebih pada teror dan manipulasi. Illumi tidak berniat membunuh adiknya, Killua. Alih-alih dia overprotective terhadap adiknya itu hingga ke titik dia mengambil alih kendali Killua hanya demi memastikan kalau dia tetap hidup.

Illumi juga sangat toksik dan tetap mendorong Killua untuk jadi jahat karena dia percaya kegelapan adalah satu-satunya hal yang mempertahankan keluarga mereka. Terlebih, Illumi itu berdarah dingin dan hanya bertindak demi kepentingannya sendiri. Bagian terburuknya adalah dia bahkan berusaha mengubah Killua menjadi dirinya. Dia memasang jarum di otak adiknya itu sehingga Killua akan kabur dari pertarungan yang tidak bisa dia menangkan.

5. Byakuya Kuchiki — Bleach

10 Karakter Kakak Cowok Paling Kejam di Jagat Anime

Foto: Japanese Anime Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)