6 Aktor Drama Korea Paling Populer di Pasar Internasional pada 2022

Kamis, 22 September 2022 - 13:02 WIB
loading...
6 Aktor Drama Korea Paling Populer di Pasar Internasional pada 2022
Kang Tae-oh jadi salah satu aktor drama Korea yang popularitasnya melejit di mata penonton internasional pada 2022. Foto/ENA
A A A
JAKARTA - Semakin menguatnya hallyu juga turut membuat drama Korea mudah diakses oleh para penonton internasional. Tentu saja, ini membuat para pemainnya, termasuk para aktor, ikut melambung namanya di mata penonton global.

Para aktor baru yang masih muda jadi yang paling mendapat perhatian dari para penonton drama Korea. Apalagi jika serial yang mereka bintangi jadi drama yang populer di pasar global.

Nah, berikut ini enam aktor drama Korea yang paling populer saat ini karena popularitasnya meningkat pesat hingga ke kancah internasional pada 2022, mengutip Soompi.

1. Lee Jun-Ho

6 Aktor Drama Korea Paling Populer di Pasar Internasional pada 2022

Foto: MBC

Berkat aktingnya yang sangat menjiwai dalam drama sageuk romantis The Red Sleeve, Jun-ho jadi nama yang dicintai penonton internasional. Karena drama itu, ia sukses mendapatkan sederet penghargaan bergengsi.

Sebagian dari penghargaan itu adalah Top Excellence Award Actor in a Miniseries dalam MBC Drama Awards 2021, Best Actor dari Korea PD Awards 2022 dan Baeksang Arts Awards 2022, serta Top Excellence Award Actor in a Miniseries dalam APAN Star Awards 2022. Ini juga membuat member grup 2PM ini masuk dalam sedikit daftar idol yang sukses mengembangkan karier ke dunia akting.

The Red Sleevetayang pada 12 November 2021 dengan 17 episode. Jun-ho berperan menjadi putra mahkota Yi-san, menggantikan peran kakeknya yang telah meninggal sebagai raja Jeongjo. Ia bekerja keras untuk menjadi seorang raja yang baik bagi rakyatnya. Hingga suatu ketika dirinya jatuh cinta kepada kepala selir kerajaan Sung Deok-im, yang diperankan aktris Lee Se-young.

Selepas perannya dalam serial ini, popularitas Jun-ho meningkat tinggi. Dalam sebuah wawancara dirinya menyebut sudah mendapatkan ratusan skenario dan penawaran untuk proyek selanjutnya.

2. Son Seok-Koo

6 Aktor Drama Korea Paling Populer di Pasar Internasional pada 2022

Foto: JTBC

Popularitas My Liberation Notes membawa nama Son Seok-koo ke puncak popularitas di mata penonton internasional. Padahal pemeran Mr Gu ini bisa dibilang sudah sejak lama menjadi aktor dengan deretan filmografi dan kemampuan akting mumpuni dengan peran beragam.

Dalam My Liberation Notes, Mr. Gu digambarkan sebagai seorang pria tampan misterius, tapi alkoholik dan lebih senang menyendiri, malah cenderung menghindari dekat dengan siapa pun. Hingga ia akhirnya dekat dengan karakter utama perempuan.

Tahun ini, Seok-koo sudah masuk sebagai nomine Best New Actor (KBS Drama Awards 2022), nomine Best New Actor Film & Television (Baeksang Arts Awards 2019), nomine Best New Actor in Film (Director's Cut Awards 2022), dan Best Actor (Brand of the Year Awards 2022).

3. Kang Tae-Oh

6 Aktor Drama Korea Paling Populer di Pasar Internasional pada 2022

Foto: ENA

Aktor selanjutnya yang sedang meningkat popularitasnya adalah Kang Tae-oh. Aktor sekaligus penyanyi ini sukses membuat hati para penonton berdebar-debar dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Wajah manisnya dan perilakunya yang gentleman sebagai Jun-ho memikat banyak penonton perempuan.

Sayangnya, setelah kesuksesan drama itu, Kang Tae-oh kini harus memulai wajib militernya, dan baru lepas tugas pada 2024 mendatang.

Sepanjang kariernya Kang Tae-oh berhasil meraih berbagai penghargaan, antara lain Impressive Actor (VTV Awards 2015), Rising Star Award (Asia Artist Awards 2017), Best New Actor (KBS Drama Awards 2019), hingga Seoul City Council Award (Newsis Hallyu Expo 2022).

Baca Juga: 7 Drama Korea tentang Jatuh Cinta setelah Terpaksa Tinggal Serumah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)