Karakter Jujutsu Kaisen yang Pas Sama Kamu Berdasarkan Enneagram

Kamis, 22 September 2022 - 06:48 WIB
loading...
Karakter Jujutsu Kaisen yang Pas Sama Kamu Berdasarkan Enneagram
Enneagram adalah cara yang menyenangkan bagi penggemar Jujutsu Kaisen untuk menemukan mana karakter anime ini yang paling mereka suka dan mirip dengan mereka. (Foto: Kombo)
A A A
Enneagram adalah diagram segi sembilan dengan setiap titik mewakili tipe kepribadian spesifik. Enneagram mempelajari bagaimana orang berinteraksi dengan lingkungan dan merasakan emosi. Ini adalah salah satu uji analisis psikologis paling mengaguman di internet, bergandengan dengan MBTI.

Enneagram ini bisa diterapkan pada siapa saja, termasuk karakter anime. Salah satunya adalah karakter Jujutsu Kaisen . Banyak penggemar melihat karakter favorit mereka dari serial ini sebagai inspirasi dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Menganalisis karakter anime dengan penanda kepribadian seperti Zodiak atau tipe MBTI selalu menjadi cara menyenangkan bagi penggemar untuk merasa lebih dekat dengan karakter favorit mereka. Enneagram bisa menambahkan lapisan baru di cara ini. Nah, siapa karakter Jujutsu Kaisen yang pas dengan kamu berdasarkan tipe Enneagram? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



1. Tipe Satu: Megumi Fushiguro

Karakter Jujutsu Kaisen yang Pas Sama Kamu Berdasarkan Enneagram

Foto: SportsKeeda

Megumi tidak terlalu menonjolkan dirinya di seiral ini seperti karakter yang lebih outgoing seperti Satoru Gojo atau Nobara Kugisaki. Dia penyendiri dan jadi jengkel ketika orang tidak terlalu menganggap sesuatu dengan serius. Dia juga sangat mandiri dan suka menyimpan rahasia. Megumi tidak menganggap penyihir jujutsu sebagai bentuk kepahlawanan. Tapi, dia masih ingin melindungi orang tidak bersalah dan melakukan hal yang benar.

Tipe satu adalah idealis yang mematuhi kode moral ketat. Mereka akan memilih mati ketimbang meninggalkan prinsip dan selalu memikirkan tentang bagaimana memperbaiki situasi mereka. Berdasarkan kepriadian Megumi, dia adalah tipe stu dengan sembilan sayap karena kepribadiannya yang tenang dan rasionalitasnya dalam menghadapi kesulitan.

2. Tipe Dua: Kento Nanami

Karakter Jujutsu Kaisen yang Pas Sama Kamu Berdasarkan Enneagram

Foto: Looper

Kento pernah bersekolah di SMA Jujutsu Tokyo. Tapi, dia kemudian berhenti dan bekerja di sebuah perusahaan investasi. Kento benci pekerjaannya dan menghabiskan hari-harinya untuk memikirkan uang, terkurung di sebuah kubikel. Dia kembali ke dunia jujutsu sepenuhnya karena dia menyadari kalau itu adalah profesi berarti yang membuatnya bisa membantu orang lain.

Tipe dua adalah altruis yang ingin merasa pekerjaan mereka benar-benar berdampak pada dunia. Banyak dari mereka bekerja tanpa mengharapkan kata “terima kasih”. Mereka melakukan hal yang bear karena itulah yang terasa terbaik bagi mereka. Berdasarkan kepribadian Kento, dia adalah tipe dua dengan satu sayap karena kepribadiannya yang antiomong kosong dan etos kerja yang kuat.

3. Tipe Tiga: Satoru Gojo

Karakter Jujutsu Kaisen yang Pas Sama Kamu Berdasarkan Enneagram

Foto: Fiction Horizon

Satoru punya salah satu kepribadian terbesar dan paling tidak terlupakan di Jujutsu Kaisen. Dengan karisma tanpa ikatan dan selera humor yang bagus, tidak perlu dipertanyakan mengapa dia dengan cepat menjadi karakter favorit penggemar. Dia adalah penyihir jujutsu terkuat. Sehingga meski dia terlihat sombong, arogansinya itu layak.

Tipe tiga itu percaya diri, menawan, dan benar-benar menarik. Semua perhatian langsung tertuju pada mereka begitu mereka masuk ruangan apa pun. Mereka punya kemampuan luar biasa untuk menjadi pusat perhatian hanya dengan eksis. Berdasarkan kepribadiannya, Satoru adalah tipe tiga dengan empat sayap karena keinginannya untuk mengasuh generasi penyihir jujutsu kuat dan betapa dia tidak pernah berhenti meningkatkan ketrampilannya.

4. Tipe Empat: Junpei Yoshino

Karakter Jujutsu Kaisen yang Pas Sama Kamu Berdasarkan Enneagram

Foto: Looper

Junpei adalah salah satu karakter paling tragis di Jujutsu Kaisen. Teman-teman sekelasnya selalu merundungnya di sekolah dan tidak satu pun guru yang menganggapnya serius. Junpei adalah karakter yang sangat emosional yang, meski berbeda dari yang lain, hanya ingin didengar.

Tipe empat adalah salah satu tipe Enneagram paling emosional. Mereka melankolis dan cenderung masuk siklus mengasihani diri sendiri. Mereka berhubungan dengan emosi mereka dan yang lain, tapi, ini membuat mereka rapuh terhadap kekejaman dunia. Tipe empat butuh tempat untuk mengekspresikan diri tanpa penilaian dari orang lain. Berdasarkan kepribadiannya, Junpei adalah tipe empat dengan lima sayap karena dia adalah seorang introvert yang merasa tersisihkan dari yang lain.

5. Tipe Lima: Toge Inumaki

Karakter Jujutsu Kaisen yang Pas Sama Kamu Berdasarkan Enneagram

Foto: YouTube

Karena sifat ujaran terkutuk Toge, dia membatasi kosa katanya pada bahan onigiri untuk menghindari mengutuk teman-temannya. Jelas, ini akan menjadi pengalaman yang cukup sepi bagi siapa saja. Tapi, Toge sudah lebih dari bersyukur bisa punya teman yang berusaha memahaminya dan ngobrol dengannya.

Tipe lima adalah orang yang berwawasan luas yang mengerti bagaimana rasanya merasa tidak mampu atau kesepian, jadi mereka tidak pernah ingin orang lain merasa seperti itu. Mereka selalu menjadi yang pertama yang mengulurkan tangan dan, meski awalnya terlihat tidak menyenangkan, mereka adalah orang paling ramah. Berdasarkan kepribadiannya, Toge adalah tipe lima dengan enam sayap karena dia tidak pernah membiarkan kutukannya meredam semangatnya dan sabar dengan orang lain.

6. Tipe Enam: Yuta Okkotsu

Karakter Jujutsu Kaisen yang Pas Sama Kamu Berdasarkan Enneagram

Foto: Game Rant
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)