5 Standar Kecantikan Ekstrem Idol K-Pop, Nomor 3 Paling Gila

3. Lekuk Tubuh X dan S

5 Standar Kecantikan Ekstrem Idol K-Pop, Nomor 3 Paling Gila

Foto:Instagram @_happiness_o

Memiliki tipe tubuh seperti huruf X dan S adalah idaman bagi para idol K-pop perempuan. Tidak jarang demi mendapatkan tubuh langsing, para idol harus rela kehilangan kesehatan mereka.

Salah satu cara yang umum dilakukan para idoluntuk mendapatkan hal itu adalah dengan melakukan pola diet ekstrem. Contohnya mantan member Gugudan Mina yang berhenti makan dan hanya minum dua botol air mineral setiap hari.

Bahkan, bagi idol perempuan yang kesulitan mendapatkan tubuh ideal sampai harus memakai bantalan pinggul. Alat ini berfungsi untuk menjaga proporsi tubuh mereka tetap langsing.

Meski begitu, cara ini ditentang oleh sejumlah penggemar. Kasus ini dialami oleh Yuna ITZY belum lama ini. Ia dikritik oleh netizen di forum daring Korea karena diduga memakai bantalan pinggul.

Baca Juga: 6 Tren dalam Industri K-Pop yang Dipelopori oleh BTS

4. Hidung Mancung Kecil

5 Standar Kecantikan Ekstrem Idol K-Pop, Nomor 3 Paling Gila

Foto:Instagram @nayeonyny

Jika diperhatikan, kebanyakan idolperempuan memilik bentuk hidung mancung berukuran kecil. Ternyata, hidung mancung kecil termasuk dalam standar kecantikan para idol K-pop perempuan.

Biasanya, para idol diharuskan melakukan operasi, seperti rhinoplasty yang umum dilakukan. Rhinoplasty adalah tindakan pembedahan untuk memperbaiki atau mengubah bentuk hidung. Di Indonesia, biaya yang diperlukan untuk operasi ini sekitar Rp9-Rp21 juta.

Sayangnya, sekalipun sudah mengikuti standar kecantikan yang ada, beberapa idolperempuan seperti Winter aespa tetap menuai respons negatif dari para penggemar musik K-pop.

Baca Juga: 4 Drama Korea yang Bernasib Buruk, dari Insiden Tragis sampai Kontroversi

5. Kulit Putih Transparan

5 Standar Kecantikan Ekstrem Idol K-Pop, Nomor 3 Paling Gila

Foto: Instagram @sooyaaa__

Mayoritas orang Korea memang berkulit putih, tapi banyak pula yang berkulit cokelat. Meski begitu, yang kulitnya sudah putih pun masih diminta untuk memiliki kulit yang seperti transparan atau kaca.

Beberapa cara yang umum dilakukan adalah perawatan laser, operasi plastik, dan perawatan ekstrem lainnya. Namun ada juga efek samping yang bisa dialami, seperti berjerawat dan mengalami masalah kulit lainnya.

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta
halaman ke-1
Share: