8 Fakta Unik Denji, Karakter Utama Serial Chainsaw Man

6. Lahir pada 1980

8 Fakta Unik Denji, Karakter Utama Serial Chainsaw Man

Foto: Weeb Lab

Denji memang disebutkan berusia sekitar 16 tahun—atau setidaknya itu yang dia kira—di bagian pertama serial ini. Tapi, sebenarnya, dia agak lebih tua sekarang. Hanya ada satu indikasi nyata atas era atau kerangka waktu serial ini dan itu bisa agak mudah terlewatkan.

Di satu adegan di mana iblis pistol tampil, tanggal dan waktu pun muncul. Ini mengungkapkan kalau serial Chainsaw Man terjadi pada 1997. Denji tidak punya tanggal lahir resmi. Tapi, tahun kelahirannya tercetak 1980. Ini membuatnya berusia sekitar 17 tahun di serial ini.

5. Mendapatkan kembali Organ Tubuhnya yang Hilang

8 Fakta Unik Denji, Karakter Utama Serial Chainsaw Man

Foto: ComicBook.com

Detail kecil yang mungkin diabaikan orang adalah fakta kalau Denji tidak lagi memakai penutup mata. Itu karena dia tidak lagi membutuhkannya. Setelah nyaris mati dan melebur bersama Pochita, Denji mendapatkan kembali semua organ tubuh yang pernah dia jual demi membayar utang ayahnya.

Bukan hanya itu, dia sepertinya juga sembuh dari masalah jantung yang dia warisi dari ibunya. Dia tidak pernah lagi terlihat batuk darah—di luar ketika dia bertarung. Sepertinya, kemampuan regenerasi Pochita yang dia punya sebagai iblis menurun kepada Denji.

4. Punya Kontrak dengan Iblis Darah

8 Fakta Unik Denji, Karakter Utama Serial Chainsaw Man

Foto: Wallha

Setelah niat dan identitas asli Makima terkuak, Power berusaha membela temannya itu dalam sebuah pertarungan dan memutuskan mengorbankan dirinya agar Denji tetap hidup. Ketika Power sadar kalau dia akan mati, dia memeluk Denji sebelum membuat kontrak dengannya. Power memberikan darahnya kepada Denji untuk mengisi ulang dayanya. Dia membuat Denji berjanji kalau ia akan menemukan iblis darah lagi setelah reinkarnasi dan berteman dengan mereka.

Saat ini, Denji tidak hanya punya kontrak dengan iblis gergaji mesin, tapi juga dengan iblis darah. Berkat kontraknya dengan Power, Denji punya darah dengan kemampuan gergaji besi. Dia bisa memanggil gergaji mesin yang dibuat dengan darah Power. Iblis menganggap kontrak denan sangat serius. Keinginan terakhir Power sepertinya adalah indikasi kalau dia akan kembali tampil di serial ini.

3. Susah Membaca

8 Fakta Unik Denji, Karakter Utama Serial Chainsaw Man

Foto: Redbubble

Sistem menulis bahasa Jepang sudah agak sulit karena ada hiragana, katakana, dan kanji. Malang bagi Denji, semua itu jadi lebih sulit baginya. Banyak penulisan harian yang sering mencampurkan jenis sistem huruf yang berbeda. Jadi, tidak heran kalau Denji terkadang kesulitan dengan hal-hal kecil seperti menu restoran.

Ada sejumlah contoh di mana Denji jelas berjuang untuk membaca. Aki dan yang lainnya sering membantunya memesan makanan saat mereka makan bareng di restoran. Reze juga berusaha membantunya mengajarinya membaca. Denji pun bahkan berhasil lolos dari ujian Reze.

2. Jadi Cameo di My Hero Academia

8 Fakta Unik Denji, Karakter Utama Serial Chainsaw Man

Foto:My Hero Academia

Sudah hal lumrah kalau karakter anime populer tampil di serial lain. Itu bisa merupakan penghormatan terhadap serial bagus lainnya atau cara untuk menunjukkan kasih sayang satu kreator untuk yang lain. Ini juga terjadi pada Chainsaw Man.

DiMy Hero Academia chapter 259, ada wide shot Fat Gum dan sekumpulan pahlawan. Meski terlihat agak ramai, penggemar yang jeli dengan cepat bisa melihat satu orang pahlawan yang terlihat akrab. Di tengah kerumunan pahlawan itu, Denji, dalam bentuk hybrid-nya dengan penampakan iblis gergaji khasnya, terlihat di sana.

Baca Juga: 10 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Anime Chainsaw Man

1. Karakter Favorit Tatsuki Fujimoto

8 Fakta Unik Denji, Karakter Utama Serial Chainsaw Man

Foto: Reddit

Denji tidak berada di tempat tinggi polling popularitas karakter. Dia berada di tempat kelima di polling pertama dan keempat di polling kedua. Meski begitu, masih ada satu penggemar khusus yang sangat mengagumi Denji. Dia tak lain dan tak bukan adalah kreator Chainsaw Man, Tatsuki Fujimoto.

Sebelumnya, Fujimoto telah menyatakan kalau Denji adalah karakter favoritnya di serial ini. Meski begitu, Denji sudah sangat menderita di sepanjang bagian pertama manga-nya. Denji mungkin karakter favorit Fujimoto, tapi dia jelas tidak menjadi favorit terkait kemajuan plot.
halaman ke-1
Share: