10 Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada yang 100%

All Of Us Are Dead mendapatkan rating 87% dari kritikus dan 79% dari para penonton. Drama ini mengisahkan tentang perjuangan para siswa dalam bertahan dari wabah virus zombi yang terjadi di sekolah mereka. Perjuangan menegangkan sekaligus sangat menguras energi ini dirangkum dalam 12 episode.

Aktor dan aktris yang turut membintangi serial ini antara lain Park Ji-hoo (Nam On-jo), Lomon (Lee Soo-hyeok), Yoon Chan-young (Lee Cheong-san), Jo Yi-hyun (Choi Nam-ra), dan Lee Yoo-mi (Lee Na-yeon), Lee Yoo-mi dan Jo Yi-hyun turut berprestasi dengan meraih penghargaan Best New Actress dalam Baeksang Arts Awards 2022.

8. Extracurricular (2020)

10 Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada yang 100%

Foto: Netflix

Serial psikologi kriminal ini mendapat rating 91% dari penonton, tapi tidak cukup pengulas untuk skor kritkus. Extracurricular mengisahkantentang siswa berprestasi bernama Ji Soo, yang secara tidak terduga punya rahasia kelam dalam kehidupannya.

Ternyata ia merupakan seorang ketua sindikat prostitusi dengan nama samaran "Uncle". Tekanan ekonomi yang dirinya alami menjadi alasan dasar mengapa ia menjalani pekerjaan tersebut. Hari demi hari ia jalani sebagai siswa berprestasi pada umumnya sambil menutup rapat-rapat jati dirinya yang sebenarnya.

Drama ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Korea, di antaranya Kim Dong-hee (Oh Ji-soo), Park Ju-hyun (Bae Gyu-ri), Jung Da-bin (Seo Min-hee), dan Nam Yoon-su (Kwak Ki-tae).

7. Mr. Sunshine (2018)

10 Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada yang 100%

Foto: Netflix

Tidak ada kritikus yang mengulas Mr. Sunshine, tapi rating dari penonton mencapai 94% dari 36 pengulas. Drama romantis berlatar sejarah ini bercerita mengenai perjalanan hidup Eugene Choi (Lee Byung-hun). Pada 1871, Eugene Choi kecil (Lee Byung-hun) melakukan pelarian ke Amerika.

Tidak lama setelahnya, dirinya meninggalkan Dinasti Joseon, hingga pada akhirnya bergabung bersama marinir Amerika saat dewasa. Setelah resmi menjadi marinir Amerika, ia ditugaskan untuk kembali ke Joseon (Korea) dan tidak sengaja bertemu cintanya, seorang putri bangsawan bernama Go Ae-shin (Kim Tae-ri).

Tapi sayangnya, cinta mereka harus terhalang karena perbedaan kelas. Kebetulan, Go Ae-shin juga sudah bertunangan dengan Kim Hui-seong (Byun Yo-han) yang juga berasal dari kalangan kelas atas.

Serial drama yang memiliki total 24 episode meraih penghargaan Drama of The Year dari APAN Star Awards 2018 dan Best Creative Award dari Asia Contents Awards 2019.

Drama ini juga membawa Lee Byung-hun selaku pemeran utama berhasil meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dari 55th Baeksang Awards.

6. Squid Game (2021)

10 Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada yang 100%

Foto: Netflix

Squid Gamemendapatkan rating 95% dari kritikus dan 83% dari penonton.Prestasi terbaru dari serial besutan sutradara Hwang Dong-hyuk ini adalah memborong enam penghargaan dari Emmy Awards dan Creative Arts Emmy Awards pada 12 September lalu. Penghargaan ini termasuk kategori sutradara serial terbaik dan aktor serial drama terbaik untuk Lee Jung-jae.

Serial ini bercerita tentang puluhan orang yang putus asa karena utang yang menumpuk. Mereka akhirnya memilih berpartisipasi dalam survival game demi mendapatkan puluhan miliar won dengan taruhan nyawa mereka.

Baca Juga: 5 Drama Korea Bertema Kisah Cinta di Pedesaan, Punya Nuansa yang Berbeda

5. Vincenzo (2022)
halaman ke-1
Share: