10 Serial Anime Populer Tanpa Fanservice yang Tetap Asyik

Selasa, 20 September 2022 - 08:08 WIB
loading...
10 Serial Anime Populer Tanpa Fanservice yang Tetap Asyik
Menemukan anime tanpa fanservice adalah sesuatu yang menantang. Namun, itu bukannya mustahil. Di luar sana, banyak anime tanpa fanservice yang tetap asyik. (Foto: Pinterest)
A A A
Fanservice adalah salah satu nilai jual anime . Biasanya, fanservice dimaksudkan untuk membuat senang audiens dengan menampilkan adegan bersifat seksual, seperti ketelanjangan. Hampir semua genre punya fanservice ini dari level normal sampai berlebihan.

Namun, tidak semua orang suka dengan fanservice ini. Selain terkadang dirasa terlalu seksis, fanservice sering mengganggu jalannya cerita dan terasa tidak perlu ada. Selain itu, fanservice bisa membuat penggemar anime tidak bisa menonton serial kesayangan mereka di tempat publik karena itu akan menjadi canggung ketika ketahuan.

Menemukan anime tanpa fanservice adalah sesuatu yang menantang. Tapi, itu bukanlah sesuatu yang mustahil. Sejumlah anime populer, sebagian besar shounen dan seinen, tidak punya fanservice meski banyak adegan kekerasan di dalamnya. Anime tanpa fanservice ini tetap menyajikan tontonan yang menarik, asyik dan seru. Apa saja? Simak rekomendasinya berikut ini!



10. Tokyo Revengers

10 Serial Anime Populer Tanpa Fanservice yang Tetap Asyik

Foto: Devdiscourse

Serial ini didominasi karakter cowok. Bisa dibilang, 99% karakternya adalah cowok dalam hubungan yang sangat toksik karena berada di geng motor. Makanya, hampir tidak ada ruang bagi serial ini untuk memberikan fanservice.

Tokyo Revengers berkisah tentang Takemichi Hanagaki, yang kembali ke masa 12 tahun sebelumnya demi menyelamatkan pacarnya saat SMP dari pembunuhan. Demi misi tersebut, dia harus masuk geng motor Tokyo Manji. Di geng inilah, Takemichi bertemu banyak karakter menarik dan terlibat berbagai tawuran.

9. Mushishi

10 Serial Anime Populer Tanpa Fanservice yang Tetap Asyik

Foto: Mushishi Wiki – Fandom

Mushi adalah bentuk hidup pertama atau bentuk hidup paling dasar di sebuah dunia. Mereka eksis tanpa tujuan selain hanya menjadi “makhluk”. Mushi eksis di luar konsep kebaikan dan kejahatan. Mereka lebih komplek dari itu dan begitu juga esensi mereka.

Ginko adalah seorang mushishi. Dia adalah orang yang bekerja untuk mengatasi masalah yang disebabkan mushi yang bisa memberikan kekuatan cenayang, menjebak orang di hutan tak bertepi, dan lain-lain. Fanservice sepertinya akan mengalihkan perhatian dari atmosfir dan tone tenang serial ini.

8. Fate/Zero

10 Serial Anime Populer Tanpa Fanservice yang Tetap Asyik

Foto: ReelRunDown

Fate/Zero tidak butuh fanservice untuk membuat orang mau menontonnya. Serial ini punya cerita yang mengagumkan dengan karakter yang menarik dan banyak adegan aksi epik. Dengan karakter dan cerita seperti itu sudah cukup serius untuk tidak mengalihkan semuanya dengan fanservice.

Serial ini mengikuti Perang Dunia Cawan Suci Keempat. Di sana, ada Kiritsugu, seorang pembunuh terampil yang metodenya tidak selalu diterima dengan baik. Dulu, dia ingin mejadi pahlawan, tapi dia meninggalkan impiannya itu setelah sadar kalau menyelamatkan satu orang akan mengorbankan nyawa orang lain. Dia akan menghancurkan apa pun dan siapa pun yang mengancam kedamaian orang lain.

7. Trigun

10 Serial Anime Populer Tanpa Fanservice yang Tetap Asyik

Foto: Cinelinx

Trigun adalah salah satu serial anime terbaik yang terjadi di masa depan jauh di sebuah planet tandus. Anime ini tidak punya adegan fanservice sama sekali. Memang, ada karakter cewek di sini. Tapi, mereka ada untuk bekerja, bukan dilirik.

Serial ini berfokus pada Vash the Stampede. Begitu rumor menyebar, bounty untuknya pun diumumkan. Tapi, Vash sebenarnya adalah orang yang baik hati yang tidak menyakiti orang lain. Vash itu heroik dan bodoh. Dia punya masa lalu yang misterius. Konflik yang dia hadapi bersifat pribadi dan moral.

6. Vinland Saga

10 Serial Anime Populer Tanpa Fanservice yang Tetap Asyik

Foto: Polygon

Mirip seperti Tokyo Revengers, serial ini juga tidak punya banyak karakter cewek. Makanya, tidak punya banyak ruang untuk fanservice. Serial ini didominasi pertarungan Viking.

Vinland Saga berkisah tentang Thorfinn kecil yang sangat ingin bepergian mengarungi laut demi mencapai tanah Vinland yang damai. Namun, di tengah perjalanan, dia menyaksikan ayahnya dibunuh. Dipenuhi amarah dan dendam, Thorfinn berlatih mati-matian demi membalas dendam atas kematian ayahnya.

5. Erased

10 Serial Anime Populer Tanpa Fanservice yang Tetap Asyik

Foto: Nerdgenic
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)