10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang

10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang
Karakter ayah di anime ada yang sangat kuat. Tapi, tidak semua ayah terkuat ini bisa mengasuh anaknya dengan baik. Ada juga yang bahkan tidak disukai anaknya. (Foto: Boruto Wiki - Fandom)
Karakter ayah anime banyak yang juga merupakan karakter yang sangat kuat, dalam segi kemampuan fisik, supranatural, dan lain-lain. Meski begitu, para bapak kandung ini tidak melulu bapak yang baik untuk anaknya. Secara fisik dan kemampuan, mereka mungkin super. Tapi, tidak semuanya bisa mendidik anak dengan benar.

Sejumlah ayah anime terkuat ini terlalu berfokus pada diri mereka sendiri. Ada yang selalu mencari pertarungan, ingin menjadi pahlawan terkuat, sampai ada yang menyiksa anak mereka. Tapi, ada juga sosok ayah yang tak segan mempertaruhkan nyawa demi keluarga dan lingkungannya.

Di antara mereka, ada yang bahkan menelantarkan anaknya. Mereka meninggalkan mereka begitu saja demi meraih cita-cita dan tidak pernah hadir dalam kehidupan mereka. Namun, mereka terbukti menjadi karakter terkuat di dunianya. Siapa saja ayah paling kuat di anime? Simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime

10. Andragoras III — The Heroic Legend of Arslan

10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang

Foto: The Heroic Legend of Arslan Wiki – Fandom

Andragoras III adalah raja ke-18 Pars dan ayah Arslan. Andagoras selalu dikelilingi berbagai gosip. Misalnya, Arslan adalah anak angkatnya dan dia membunuh kakaknya untuk mendapatkan takhta setelah menikah Ratu Tahime, dan lain-lain.

Terlepas dari pandangannya yang digerakkan oleh kekuatan, Andoras berani dan kuat. Dia adalah prajurit tak terkalahkan yang unggul di tiap pertarungan. Bagi Andragoras, memahami emosi manusia itu terlalu rumit sehingga dia tidak murah hati bahkan kepada orang yang membelanya.

9. Van Hohenheim — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Karakter Ayah Anime Paling Kuat sampai Sekarang

Foto: Live Journal

Hohenheim adalah ayah Edward dan Alphonse Elric. Dia adalah salah satu Alkemis terkuat di serial ini. Menjadi manifestasi fisik Batu Bertuah, kekuatan Hohenheim melampaui Alkemis lain di seluruh serial ini.

Hohenheim bisa melakukan alkimia tanpa harus menggunakan Lingkaran Transmutasi. Dia juga bisa melakukan transmutasi biologi dan dengan mudah melewati hukum Equivalent Exchange. Dia juga bukan contoh ayah yang baik karena meninggalkan anak dan istrinya.
halaman ke-1
Share: