Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime

Minggu, 18 September 2022 - 08:47 WIB
loading...
Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime
Di balik setiap pahlawan anime shounen paling kuat, biasanya ada mentor yang lebih kuat. Mereka bertanggung jawab memandu dalam perjalanan mencapai cita-cita. (Foto: Twitter)
A A A
Di banyak anime , terutama shounen, guru menjadi bagian kunci. Guru terbaik memandu para muridnya melewati sejumlah momen penting dalam hidup mereka. Para guru ini membimbing protagonis shounen melewati waktu yang sulit, memperlihatkan mereka tali, dan membantu mereka menjadi lebih kuat dengan latihan keras.

Guru terbaik anime memperbaiki kemampuan muridnya sementara memupuk ketabahan mental mereka. Maka tidak heran jika para guru ini adalah bagian dari karakter terkuat di serial masing-masing. Bahkan, di antaranya malah ada yang merupakan karakter terkuat di dunia masing-masing.

Kehadiran mereka membuat para protagonis ini sepertinya tidak akan mendapatkan pembimbing yang lebih baik lagi. Mereka beruntung karena belajar dari yang terbaik. Bahakn, meski berasal dari dunia yang sama, sejumlah guru anime ini lebih kuat dari yang lain. Siapa saja guru terkuat di anime? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Silvers Rayleigh — One Piece

Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: SportsKeeda

Rayleigh adalah salah satu karakter terkuat serial ini. Nyatanya, dia dulu adalah tangan kanan Raja Perompak berkat kemampuannya yang mengesankan. Sejumlah orang bahkan mengatakan kalau dia lebih kuat dari kombinasi 11 Supernova.

Rayleigh juga seorang pakar Haki, yang meski sudah tidak lagi muda, masih mampu mengalahkan musuh terkuat serial ini. Dia menjadi guru Haki Luffy dan memperlihatkan bagaimana menguasai sistem kekuatan itu. Pada akhirnya, Luffy mungkin akan melampaui Rayleigh. Kalau begitu, itu adalah bukti kemampuan mengajar Rayleigh.

9. Kisuke Urahara — Bleach

Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: Otakukart

Kisuke menguasia banyak hal dalam hidupnya, termasuk shunpo, kido, hakuda, seni bela diri, dan seni berpedang. Bahkan lebih mengesankan lagi, Kisuke bisa menguasai Bankai hanya dalam waktu tiga hari. Itu adalah kemampuan yang bisa dicapai sebagian besar orang di serial ini selama bertahun-tahun.

Kisuke segera menjadi karakter paling berpengaruh karena kekuatan ini. Dia meakukan pekerjaan yang bagus dalam memimpin geng utama. Kisuke juga menjadi favorit penggemar karena kepribadiannya yang santai dan selera humor sarkastiknya.

8. Lisa Lisa — JoJo's Bizarre Adventure: Battle Tendency

Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: ComicBook.com

Lisa Lisa menguasai Hamon. Dia membagikan kearifannnya kepada Joseph dan Caesar sebelum berhadapan dengan Pillar Men. Dia membuat kedua orang itu menjalani pelatihan brutal, tapi jelas terbayarkan pada akhirnya.

Lisa Lisa membuat perkenalan yang gampang diingat ketika dia mendekati kedua orang itu dengan berjalan di atas air. Dia kemudian menggunakan Hamon untuk mengubah cairan itu menjadi batang tinggi dan memutarnya. Lisa Lisa bukan hanya ahli Hamon, tapi juga akrobat yang cukup mengesankan.

7. Biscuit Krueger — Hunter x Hunter

Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: Hunterpedia

Biscuit adalah kekuatan yang patut dipertimbangkan. Dia adalah Pemburu Bintang Ganda profesional yang menguasai seni menggunakan Nen. Dia membagikan pengetahuannya itu kepada Gon dan Killua sebelum busur Pulau Greed. Dia sudah menjadi salah satu karakter paling penting serial itu.

Biscuit adalah tipe transmutasi. Artinya, dia bisa menggunakan Nen-nya dengan berbagai cara berbeda. Dia bisa menyembuhkan orang dan bahkan memaksa mereka untuk rileks. Tapi, kemampuannya yang paling terkenal adalah Transformasi Tubuh. Dia bisa mengubah perawakan kecilnya menjadi cukup mengganggu sehingga dia bisa melawan karakter paling kekar.

6. Izumi Curtis — Fullmetal Alchemist

Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: Otakukart

Izumi mendorong muridnya ke batas mereka untuk membuat mereka lebih kuat. Dia adalah alkemis berbakat yang percaya untuk melakukan pendekatan dekat terhadap apa pun. Alkimia Izumi berfokus pada menggunakan sekelilingnya untuk keuntungannya.

Dia bisa menciptakan dinding dari benda apa pun dan bisa mengendalikan arah arus air. Izumi menggunakan tanah dan batu untuk bertahan dan menyerang musuhnya. Dia lebih suka menggunakan senjata logam, terutama tombak. Kendali Gerbang Langsung Dalam-nya membuatnya bisa memanipulasi energi hanya dengan menyentuh telapak tangannya.

5. Kakashi Hatake — Naruto

Peringkat 10 Karakter Guru Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: ComicBook.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)