8 Karakter Cowok Berkacamata Paling Kece Sejagat Anime

Tidak ada yang tahu seberapa kuat dia sebenarnya. Saiki bukanlah orang yang suka pamer kekuatan meskipun dia bisa. Saiki justru ingin menyembunyikan kekuatannya itu. Meski begitu, Saiki sudah bisa memikat para cewek di sekitarnya.

6. Tenya Iida — My Hero Academia

8 Karakter Cowok Berkacamata Paling Kece Sejagat Anime

Foto: SportsKeeda

Ada banyak karakter berkamata di serial ini, tapi Tenya adalah salah satu yang terlihat menonjol sejak awal. Dia bertubuh tinggi besar dan selalu sigap dengan kondisi apa pun di sekitarnya. Dia punya jiwa kepemimpinan yang tinggi dan sangat disiplin.

Tenya dikenal selalu serius dan terkadang terkesan memaksakan dirinya. Berkat Quirk Engine, dia bisa bergerka dengan sangat cepat dan sulit diprediksi musuhnya. Tenya menjabat sebagai ketua kelas 1A, jabatan yang awalnya dipegang Izuku Midoriya.

5. Uryu Ishida — Bleach

8 Karakter Cowok Berkacamata Paling Kece Sejagat Anime

Foto: CBR

Serial ini punya sejumlah karakter berkacamata. Selain Uryu, ada juga Sosuke Aizen. Hanya, penampakan Aizen seperti oom-oom berwibawa dengan muka getir dan dia adalah penjahat di serial ini. Sementara, Uryu adalah sahabat Ichigo. Berkacamata, dia selalu tampil sebagai sosok yang dingin.

Berbeda dengan Ichigo yang gampang marah, Uryu pintar dan bijak dalam mengambil setiap keputusan. Uryu terlahir sebagai Quincy. Klannya itu dibantai Shinigami di sebuah perang masa lalu. Tapi, Uryu tidak punya dendam terhadap Shinigami dan tetap berteman dengan Ichigo, walau pun ditentang ayahnya.

4. Nobuchika Ginoza — Psycho-Pass

8 Karakter Cowok Berkacamata Paling Kece Sejagat Anime

Foto: Psycho-Pass Wiki – Fandom

Di season 1, Ginoza selalu terlihat dengan kacamatanya. Padahal, sebenarnya, matanya normal. Tapi, dia memakai kacamata itu untuk membantu menjaga Psycho-Pass-nya. Dalam obrolan terakhir dengan ayahnya, Masaoka, pak tua itu mengatakan kalau mata Ginoza terlihat persis seperti matanya ketika dia seusianya.

Setelah direhabilitasi selama dua bulan, Ginoza tidak lagi memakai kacamata. Dia mengatakan, tidak lagi ingin menyembunyikan kemiripan antara dia dan mendiang ayahnya. Masaoka tewas saat berusaha menyelamatkan nyawa Ginoza dalam pertarungan melawan Shoko Makishima.

3. Ranpo Edogawa — Bungou Stray Dogs

8 Karakter Cowok Berkacamata Paling Kece Sejagat Anime

Foto: Twitter

Sama seperti Ginoza, mata Ranpo sebenarnya normal. Tapi, dia selalu memakai kacamata untuk mengaktifkan “kemampuan” deduksinya. Kacamata pemberian bosnya di Agensi Detektif Bersenjata, Yukichi Fukuzawa, itu sebenarnya tidak berfungsi apa-apa. Ranpo bahkan sebenarnya tidak punya kemampuan seperti teman-temannya di agensi itu.

Meski begitu, Ranpo adalah detektif yang cerdas. Dia sering dimintai tolong polisi untuk memecahkan kasus. Di dunianya, dia dijuluki sebagai detektif terhebat di dunia. Dia kemudian ditantang seorang detektif bernama Edgar Allan Poe. Ranpo adalah satu dari dua orang anggota agensi itu yang berkacamata. Selain dia, Doppo Kunikida juga berkacamata.

2. Kei Tsukishima — Haikyuu!!

8 Karakter Cowok Berkacamata Paling Kece Sejagat Anime

Foto: Haikyuu!! Wiki – Fandom

Kei sangat tinggi dan ramping untuk seorang pemain voli. Setinggi 190,1 cm, dia pun terlihat menjulang tinggi di antara teman-teman satu timnya. Selain itu, Kei adalah satu-satunya anggota tim itu yang memakai kacamata. Makanya, dia selalu tampil lebih menonjol di antara teman-temannya.

Setelah bergabung dengan tim voli Karasuno, Kei mulai memakai kacamata olahraga yang diberikan kakaknya. Selain kacamata, Kei juga selalu terlihat tampil khas dengan headphone putih di lehernya. Dia juga sering kali mengenakan berbagai kaus oblong dengan gambar bulan sabit. Ini sepertinya menandakan namanya, Tsukishima. Tsuki berarti bulan.

Baca Juga: 10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

1. Sakamoto — Haven’t You Heard? I’m Sakamoto!

8 Karakter Cowok Berkacamata Paling Kece Sejagat Anime

Foto: YouTube

Daftar karakter anime kece tidak akan lengkap tanpa masuknya karakter yang satu ini, Sakamoto. Ketampanan, kecerdasan, dan pesonanya langsung bikin para cewek klepek-klepek di hari pertamanya di SMA. Kehadirannya pun membuat iri dan dengki para cowok.

Teman-teman sekelasnya berusaha membuatnya terlihat tak berdaya. Tapi, usaha apa pun untuk mencelakainya selalu gagal. Sepertinya, tidak ada yang bisa menandingi kemampuan Sakamoto. Selalu menyediri dan terlihat cool dengan kacamatanya, Sakamoto jelas bakal bikin cewek mana pun terpesona.
halaman ke-1
Share: