8 Karakter Cowok Berkacamata Paling Kece Sejagat Anime

Kamis, 15 September 2022 - 08:47 WIB
loading...
8 Karakter Cowok Berkacamata Paling Kece Sejagat Anime
Sejumlah karakter cowok berkacamata di anime selalu terlihat berbeda dan keren dari yang lain. Bahkan, kacamata mereka pun khas dan membuat mereka tambah kece. (Foto: ReelsRunDown)
A A A
Banyak karakter cowok di anime tampil dengan kacamata. Mereka pun sering kali terlihat berbeda dan keren di serialnya. Sebagian karakter berkacamata ini pun tidak bisa disepelekan keberadaannya. Kacamata yang mereka kenakan membuat mereka terlihat cerdas.

Di banyak anime, karakter berkacamata sering kali menjadi karakter lucu-lucuan untuk menunjukkan kekonyolan atau kebodohan. Tapi, seiring berjalannya waktu, karakter berkacamata justru menjadi sosok yang mengagumkan di anime. Tak jarang, anime menampilkan karakter utama dengan kacamata.

Sebagian karakter, terutama cowok, pemakai kacamata ini memang membutuhkan kacamata untuk membantu penglihatan mereka. Tapi, ada juga yang memakainya untuk meningkatkan kepercayaan diri. Yang jelas, kacamata yang mereka pakai menambah kekerenan dan kekecean penampilan mereka. Siapa saja karakter cowok kece pemakai kacamata di anime? Berikut ulasannya!

Daftar ini berisi pemakai kacamata yang membantu penglihatan mereka atau kacamata bening/biasa.



8. Yukio Okumura — Blue Exorcist

8 Karakter Cowok Berkacamata Paling Kece Sejagat Anime

Foto: Blue Exorcist Wiki – Fandom

Yukio sangat berbeda dari Rin, kakak kembarnya. Yukio punya sifat yang lebih kalem dan penuh pertimbangan ketimbang Rin. Selain itu, Yukio tampil dengan dandanan lebih rapi dan kacamata yang dia pakai membuatnya terlihat berbeda dengan Rin, sehingga banyak yang tidak menyangka kalau mereka sebenarnya kembar.

Yukio juga lebih dewasa dari Rin. Kedewasaan dan perilakunya yang sopan membuat Yukio populer di kalangan cewek. Sama seperti Rin, sebagai anak setan, Yukio juga sangat kuat.

7. Saiki Kusuo — Disastrous Life of Saiki K.

8 Karakter Cowok Berkacamata Paling Kece Sejagat Anime

Foto: Entoin

Menjadi orang dengan kekuatan super, apalagi overpowered, tak selalu menyenangkan. Bagi Saiki, kekuatan supernya justru merepotkan karena sulit dikendalikan. Dia terpaksa memakai kacamata sehingga ketika dia memandang orang lain, orang itu tidak akan berubah menjadi batu.

Tidak ada yang tahu seberapa kuat dia sebenarnya. Saiki bukanlah orang yang suka pamer kekuatan meskipun dia bisa. Saiki justru ingin menyembunyikan kekuatannya itu. Meski begitu, Saiki sudah bisa memikat para cewek di sekitarnya.

6. Tenya Iida — My Hero Academia

8 Karakter Cowok Berkacamata Paling Kece Sejagat Anime

Foto: SportsKeeda

Ada banyak karakter berkamata di serial ini, tapi Tenya adalah salah satu yang terlihat menonjol sejak awal. Dia bertubuh tinggi besar dan selalu sigap dengan kondisi apa pun di sekitarnya. Dia punya jiwa kepemimpinan yang tinggi dan sangat disiplin.

Tenya dikenal selalu serius dan terkadang terkesan memaksakan dirinya. Berkat Quirk Engine, dia bisa bergerka dengan sangat cepat dan sulit diprediksi musuhnya. Tenya menjabat sebagai ketua kelas 1A, jabatan yang awalnya dipegang Izuku Midoriya.

5. Uryu Ishida — Bleach

8 Karakter Cowok Berkacamata Paling Kece Sejagat Anime

Foto: CBR

Serial ini punya sejumlah karakter berkacamata. Selain Uryu, ada juga Sosuke Aizen. Hanya, penampakan Aizen seperti oom-oom berwibawa dengan muka getir dan dia adalah penjahat di serial ini. Sementara, Uryu adalah sahabat Ichigo. Berkacamata, dia selalu tampil sebagai sosok yang dingin.

Berbeda dengan Ichigo yang gampang marah, Uryu pintar dan bijak dalam mengambil setiap keputusan. Uryu terlahir sebagai Quincy. Klannya itu dibantai Shinigami di sebuah perang masa lalu. Tapi, Uryu tidak punya dendam terhadap Shinigami dan tetap berteman dengan Ichigo, walau pun ditentang ayahnya.

4. Nobuchika Ginoza — Psycho-Pass

8 Karakter Cowok Berkacamata Paling Kece Sejagat Anime

Foto: Psycho-Pass Wiki – Fandom

Di season 1, Ginoza selalu terlihat dengan kacamatanya. Padahal, sebenarnya, matanya normal. Tapi, dia memakai kacamata itu untuk membantu menjaga Psycho-Pass-nya. Dalam obrolan terakhir dengan ayahnya, Masaoka, pak tua itu mengatakan kalau mata Ginoza terlihat persis seperti matanya ketika dia seusianya.

Setelah direhabilitasi selama dua bulan, Ginoza tidak lagi memakai kacamata. Dia mengatakan, tidak lagi ingin menyembunyikan kemiripan antara dia dan mendiang ayahnya. Masaoka tewas saat berusaha menyelamatkan nyawa Ginoza dalam pertarungan melawan Shoko Makishima.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2696 seconds (0.1#10.140)