10 Pengguna Haki Haoshoku Paling Kuat di One Piece

Selasa, 13 September 2022 - 18:18 WIB
loading...
A A A
Sebelum jatuh ke kawah Wano bersama Kaido, Big Mom adalah salah satu dan satu-satunya Yonko cewek. Dia adalah petarung yang sangat kuat. Kepalanya dihargai 4,338 juta berry.

Big Mom adalah pemakan Buah Iblis bernama Soru Soru no Mi. Pada saat yang sama, dia sangat terampil menggunakan semua bentuk Haki. Dia diperlihatkan menggunakan Haki Haoshoku dan membuat Page One tersungkur hanya dengan satu pukulan.

4. Kaido

10 Pengguna Haki Haoshoku Paling Kuat di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Kaido pernah menjadi perompak terkuat di One Piece. Dia punya kekuatan Buah Iblis Zoan Mistis Uo Uo no Mi, Model: Seiryu, yang membuatnya digdaya dalam pertarungan. Selain itu, Kaido juga menguasai Haki Haoshoku dengan baik.

Semua jurus terkuatnya menggunakan Haki Haoshoku. Nyatanya, Luffy menemukan cara untuk melumuri dirinya dengan Haki Haoshoku setelah mengamati jurus Kaido. Namun, pada akhir pertarungan dengan Luffy, Kaido harus menyerah setelah jatuh ke kawah Wano.

3. Shanks

10 Pengguna Haki Haoshoku Paling Kuat di One Piece

Foto: ComingSoon.net

Shanks adalah salah satu Yonko dan karakter misterius di serial ini. Meski bukan pemakan Buah Iblis, Shanks termasuk salah satu karakter terkuat di semesta One Piece. Dalam pertarungan, Shanks mengandalkan kekuatan fisik dan juga semua tipe Haki yang dia kuasai dengan baik.

Karena jarang muncul, kemampuan Haki Shanks pun tidak terlalu banyak diperlihatkan. Tapi, kemampuannya atas Haki Haoshoku terlihat ketika dia mengunjungi Moby Dick dan menyebabkan kerusakan fisik di kapal itu bahkan ketika dia menekan Haki-nya. Di Wano, dia juga memamerkan kekuatan Haki Haoshoku-nya saat Ryokugyu menyerang Momonosuke. Shanks diperkirakan punya tipe Haki Haoshoku yang lebih maju.

2. Whitebeard

10 Pengguna Haki Haoshoku Paling Kuat di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Whitebeard pernah menjadi perompak terkuat di dunia. Dia juga punya kemampuan yang bisa menghancurkan seluruh dunia. Dulunya, dia adalah rival Gol D Roger dan satu-satunya orang yang dikenal bisa seri melawannya, seperti terlihat di flashback Oden.

Whitebeard punya setiap tipe Haki. Dia bisa menggunakannya dengan sangat mahir. Ketika Whitebeard dan Roger berhadapan di sebuah pulau terpencil di Grand Line, Whitebeard melumuri pedang Murakumogiri-nya dengan Haki Haoshuko dan berhasil mengimbanginya.



1. Gol D Roger

10 Pengguna Haki Haoshoku Paling Kuat di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Raja Perompak Gol D Roger tidak butuh kekuatan Buah Iblis untuk menjadi yang terkuat. Nyatanya, selama hidup, Roger hanya mengandalkan Haki Haoshoku dan ini sudah membuatnya ditakuti di medan pertarungan. Selain Haki, Roger juga menghunus salah satu pedang Saijou Ou Wazamono, yaitu Ace.

Saat bentrok dengan Whitebeard, dia melumuri Ace dengan Haki Haoshoku. Ini membuatnya bisa menandingi serangan Whitebeard dengan mudah. Karena ambisinya lebih besar dari ambisi Whitebeard, Haki Haoshoku Roger sepertinya juga lebih kuat.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)