5 Alasan untuk Nonton The Law Cafe, Drama Korea Komedi Romantis Legal yang Tak Biasa

Selasa, 13 September 2022 - 11:04 WIB
loading...
5 Alasan untuk Nonton The Law Cafe, Drama Korea Komedi Romantis Legal yang Tak Biasa
The Law Cafe kini tengah jadi drama Korea komedi romantis terbaru yang hit. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - The Law Cafe kini tengah jadi drama Korea terbaru bergenre komedi romantis legal yang disukai penonton, terbukti dengan ratingnya yang langsung tembus 5%.

Drama yang dibintangi Lee Seung-gi dan Lee Se-young ini baru tayang sebanyak tiga episode di KBS2 dan Viu, tiap Senin dan Selasa malam. Rating tiga episode pertamanya dari data Nielsen Korea adalah 7,1%; 6,6%; dan 5,3%.

Untuk rating terakhir yang turun kembali, ini karena di Korea Selatan sedang ada libur nasional Chuseok (Thanksgiving Korea). Libur tersebut menyebabkan seluruh serial memang mengalami penurunan rating.

Buat kamu yang tak mau ketinggalan drama Korea yang lagi tren ini, berikut lima alasan kamu perlu menonton The Law Cafe.

1. Drama Legal dengan Gaya Baru dan Unik

5 Alasan untuk Nonton The Law Cafe, Drama Korea Komedi Romantis Legal yang Tak Biasa

Foto: KBS2

Biasanya, drama legal atau hukum selalu mengambil tempat di dalam ruang persidangan atau di kantor kejaksaan serta kantor polisi. Nah, The Law Cafe berbeda dengan drama-drama tersebut.

Dalam The Law Cafe, kasus hukum diproses atau berjalan di luar ruangan tersebut. Kim Yu-ri (Lee Se-young) misalnya, dia membuka kafe yang juga melayani konsultasi hukum bagi pengunjung kafenya. Dia lebih memilih menyelesaikan kasus sebelum masalah hukum itu sampai di ruang persidangan.

Sementara karakter utama pria Kim Jung-ho (Lee Seung-gi) lebih unik lagi. Dia adalah mantan jaksa berjuluk Monster Genius yang diam-diam menulis web novel tentang kasus korupsi yang terjadi di perusahaan raksasa.

2. Kisah Komedi Romantis Klise, tapi Efektif Bikin Baper

5 Alasan untuk Nonton The Law Cafe, Drama Korea Komedi Romantis Legal yang Tak Biasa

Foto: KBS2

Kisah cinta antara Yu-ri dan Jung-ho juga menarik. Bangunan kafe yang didirikan oleh Yu-ri adalah milik Jung-ho. Bukan sekadar rekan bisnis semata, keduanya ternyata pernah pacaran saat masa SMA. Namun mereka putus karena Jeong-ho menghilang tiba-tiba karena alasan yang nantinya akan memengaruhi hubungan keduanya ke depan.

Saat kembali bertemu lagi sebagai rekan bisnis, ternyatanya keduanya masih saling menyimpan perasaan cinta. Namun Jung-ho berusaha menekan perasaannya pada Yu-ri karena masa lalu tersebut.

Nah, yang akan kamu lihat nanti selama menonton The Law Cafe adalah hubungan tarik menarik dan saling ejek antara keduanya, yang tentu saja membuat drama ini jadi lucu. Meski klise, tapi bagian inilah yang disukai penonton.

Baca Juga: 5 Sosok Antagonis Drama Korea yang Pesonanya Kalahkan Pemeran Utama

3. Dua Karakter Utama dengan Kepribadian Kompleks dan Menarik

5 Alasan untuk Nonton The Law Cafe, Drama Korea Komedi Romantis Legal yang Tak Biasa

Foto: KBS2

Jung-ho dan Yu-ri punya permasalahan mereka masing-masing. Fakta masa lalu yang masih disimpan Jung-ho membuat ia tak bisa hidup bebas, apalagi mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya pada Yu-ri.

Meski begitu, dari luar Jung-ho adalah pribadi yang hangat yang senang bercanda dengan orang-orang di sekelilingnya. Dia juga senang memakai pakaian olahraga.

Sementara itu Yu-ri juga masih belum bisa melupakan luka batin kehilangan ayahnya yang telah meninggal. Ia juga kadang temperamental.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)