10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Selasa, 13 September 2022 - 06:29 WIB
loading...
A A A
Serial ini mengisahkan tentang seorang anak SMA bernama Yuji Itadori. Dia bergabung dengan organisasi rahasia Penyihir Jujutsu demi membunuh Kutukan bernama Ryoumen Sukuna yang bersemayam di dalam tubuhnya. Serial ini punya karakter kuat dan penjahat berbahaya yang membuatnya layak ditonton.

Serial ini juga punya adegan epik dan juga menyelami psikis manusia. Hubungan kocak antara Yuji dan gurunya, Satoru Gojo, benar-benar membangun tone anime ini. Serial ini berlokasi di Perfektur Kanagawa, bagian dari Greater Tokyo Area, dan memperlihatkan sejumlah lokasi yang indah. Sejumlah lokasi di anime ini bahkan bisa dikunjungi, terutama kawasan Shibuya dan Harajuku.

4. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: CBR

Serial ini berfokus pada seorang bocah bernama Tanjiro Kamado dan usahanya membantu adiknya, Nezuko, yang berubah menjadi iblis. Tanjiro berusaha membantu Nezuko kembali menjadi manusia. Dalam proses itu, dia menjadi bagian dari Korps Pembasmi Iblis, sebuah grup yang dibuat untuk melindungi kota dari para iblis itu.

Serial ini punya aspek komedi dan sejumlah adegan yang terasa di hati sementara membuat penonton deg-degan. Presentasi visual serial ini mengejutkan. Serial ini ber-setting di Tokyo awal 1900-an yang membuat latar belakang dan gaya karakter yang menarik.

3. Mitsuboshi Colors

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Reddit

Serial ini berwarna, penuh keasyikan, dan berkisah tentang kehidupan ceria tiga anak SD bernama Yui, Sat-chan, dan Kotoha. Mereka berusaha melindungi kedamaian Ueno, Tokyo, sebagai Warna berbeda. Serial ini tidak semenegangkan dan padat aksi seperti anime lain di daftar ini. Tapi, serial slice-of-life ini adalah sebuah perubahan yang disambut hangat.

Serial ini terutama terjadi di Ueno Onshi Park di Tokyo. Di tempat itu, ketiga cewek itu punya tempat persembunyian. Taman itu merefleksikan kepribadian mereka, degan warna cerah dan lingkungan yang hijau. Cerita menghangatkan tiga orang teman dengan latar kehidupan Tokyo yang tenang ini benar-benar layak ditonton.

2. Steins;Gate

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Mipon

Kalau ada ranking untuk anime penjelajahan waktu terbaik, serial ini pasti jadi kandidat kuat. Serial ini mengisahkan tentang ilmuwan bernama Rintarou Okabe. Dia dan teman-temannya menemukan cara mengirim pesan melintasi waktu. Tapi, usaha mereka tidak selalu berjalan sesuai rencana.

Judul anime ini sebenarnya tidak punya arti tertentu, begitu juga setting-nya. Tapi, seiring berjalannya cerita, signifikansinya didapatkan lewat pengalaman dan frasa yang diucapkan Okabe ini punya arti lebih di akhir serial ini. Anime ini punya lini plot gila dan sebagian besar terjadi di satu kawasan di Tokyo, yaitu Akihabara, yang terkenal atas budaya anime dan café game-nya.



1. Tokyo Revengers

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Epicstream

Serial ini berkisah tentang Takemichi Hanagaki yang bisa melakukan perjalanan menembus waktu lewat cara yang cukup aneh. Dia menggunakan kekuatan barunya itu untuk menyelamatkan pacarnya saat SMP dan adiknya agar tidak dibunuh Geng Tokyo Manji. Tapi, kekuatan itu juga membuatnya terlibat masalah.

Fokus utama serial ini adalah menunjukkan keindahan persabatan dalam kekerasan. Serial ini punya soundtrack yang bagus dan lini cerita menarik yang akan membuaat penonton kaget sekaligus senang. Serial ini dengan akurat menggambarkan kehidupan sehari-hari di Tokyo dan bahkan menampilkan satu outlet Denny’s.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)