10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

8. Death Note

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Otaku in Tokyo

Serial ini berpusat pada Light Yagami, yang menemukan buku tulis bernama Death Note. Buku itu ternyata dijatuhkan dari dunia lain oleh Shinigami bernama Ryuk. Dengan menulis nama seseorang di buku itu, itu bisa menyebabkan orang itu mati. Light dengan cerdas menggunakan kekuatan barunya itu untuk membersihkan jalanan dari penjahat.

Serial ini sepertinya menggambarkan Tokyo yang lebih duniawi dengan twist jahat ada di balik permukaannya. Anime ini dengan akurat menggambarkan seperti apa kehidupan rata-rata anak sekolah di Tokyo tapi menambahi sejumlah tantangan yang tidak diduga. Light sepertinya adalah seorang siswa sempurna, tapi dengan alat yang tepat, bahkan orang yang terlihat normal pun bisa jadi berbahaya.

7. Sarazanmai

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: IMDb

Tiga orang anak SMP, Kazuki, Toi dan, Enta, secara tidak sengaja memecahkan patung penjaga kappa Asakusa, Tokyo. Mereka kemudian berubah menjadi kappa dan menghadapi banyak monster. Penggambarannya atas kehidupan sehari-hari di Tokyo sangat terkait dengan aspek budaya kota itu dan budayaya membuat serial ini enak ditonton penggemar anime.

Serial ini penuh metafora. Setiap bocah yang menjadi protagonis serial ini punya koneksi yang ingin mereka buat tapi merasa tidak bisa. Serial ini berlokasi di distrik nyata Tokyo, Asakusa, sebuah kota tua yang punya koneksi berat dengan legenda kappa.

6. Tokyo Ghoul

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Pinterest

Anime ini berkisah tentang ghoul pemakan daging manusia yang berusaha berbaur dengan masyarakat manusia, sementara dominasi meningkat dan yang lain berusaha hidup berdampingan secara diam-diam. Ceritanya mengikuti seorang mahasia bernama Ken Kaneki yang berubah menjadi manusia setengah ghoul setelah kencan yang aneh. Dia menghadapi banyak bahaya dan ancaman sementara terpaksa hidup bersama ghoul lain.

Ini adalah salah satu yang melampaui konvensi anime normal, yang dipenuhi dengan cliffhanger dan karakter yang menarik. Setting Tokyo-nya bisa dipakai untuk menunjukkan kepada audiens kalau meskipun itu dikenal sebagai lokasi yang penuh budaya, tidak semuanya sesempurna penampakannya. Anime ini juga punya aspek rasisme, kelasisme, dan penindasan yang semuanya adalah masalah dunia nyata, yang sebagian dihadapi Tokyo sehari-hari.

5. Jujutsu Kaisen

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Bilibili

Serial ini mengisahkan tentang seorang anak SMA bernama Yuji Itadori. Dia bergabung dengan organisasi rahasia Penyihir Jujutsu demi membunuh Kutukan bernama Ryoumen Sukuna yang bersemayam di dalam tubuhnya. Serial ini punya karakter kuat dan penjahat berbahaya yang membuatnya layak ditonton.

Serial ini juga punya adegan epik dan juga menyelami psikis manusia. Hubungan kocak antara Yuji dan gurunya, Satoru Gojo, benar-benar membangun tone anime ini. Serial ini berlokasi di Perfektur Kanagawa, bagian dari Greater Tokyo Area, dan memperlihatkan sejumlah lokasi yang indah. Sejumlah lokasi di anime ini bahkan bisa dikunjungi, terutama kawasan Shibuya dan Harajuku.

4. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: CBR

Serial ini berfokus pada seorang bocah bernama Tanjiro Kamado dan usahanya membantu adiknya, Nezuko, yang berubah menjadi iblis. Tanjiro berusaha membantu Nezuko kembali menjadi manusia. Dalam proses itu, dia menjadi bagian dari Korps Pembasmi Iblis, sebuah grup yang dibuat untuk melindungi kota dari para iblis itu.

Serial ini punya aspek komedi dan sejumlah adegan yang terasa di hati sementara membuat penonton deg-degan. Presentasi visual serial ini mengejutkan. Serial ini ber-setting di Tokyo awal 1900-an yang membuat latar belakang dan gaya karakter yang menarik.

3. Mitsuboshi Colors

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Reddit

Serial ini berwarna, penuh keasyikan, dan berkisah tentang kehidupan ceria tiga anak SD bernama Yui, Sat-chan, dan Kotoha. Mereka berusaha melindungi kedamaian Ueno, Tokyo, sebagai Warna berbeda. Serial ini tidak semenegangkan dan padat aksi seperti anime lain di daftar ini. Tapi, serial slice-of-life ini adalah sebuah perubahan yang disambut hangat.

Serial ini terutama terjadi di Ueno Onshi Park di Tokyo. Di tempat itu, ketiga cewek itu punya tempat persembunyian. Taman itu merefleksikan kepribadian mereka, degan warna cerah dan lingkungan yang hijau. Cerita menghangatkan tiga orang teman dengan latar kehidupan Tokyo yang tenang ini benar-benar layak ditonton.

2. Steins;Gate

10 Serial Anime Terbaik dengan Berlatar Kota Tokyo

Foto: Mipon

Kalau ada ranking untuk anime penjelajahan waktu terbaik, serial ini pasti jadi kandidat kuat. Serial ini mengisahkan tentang ilmuwan bernama Rintarou Okabe. Dia dan teman-temannya menemukan cara mengirim pesan melintasi waktu. Tapi, usaha mereka tidak selalu berjalan sesuai rencana.
halaman ke-1
Share: