One Piece 1059: Blackbeard Serang Boa Hancock, Rayleigh Muncul

One Piece 1059: Blackbeard Serang Boa Hancock, Rayleigh Muncul
Spoiler One Piece 1.059 memperlihatkan kemunculan Blackbeard di Amazon Lily dan segera menyerang Boa Hancock demi mengambil kekuatan Mero Mero no Mi darinya. (Foto: Game Live Story)
Spoiler One Piece 1.059 memperlihatkan konflik baru di serial panjang itu. Dalam spoiler yang diungkapkan Redon dan dikutip dari Reddit, chapter ini akan berfokus di Amazon Lily, di mana Boa Hancock mengalami masalah yang lumayan pelik. Dia tidak hanya dikepung Marinir, tapi juga diserang Blackbeard. Ini bisa memicu Topi Jerami untuk menuju ke lokasi tersebut.

Berjudul Insiden Kapten Koby, chapter ini menampilkan Katakuri dan Oven saling pukul akibat gas hallucinogenic Caesar di sampulnya. Chapter ini dibuka dengan kehadiran kapal Perompak Rambut Merah yang berlayar di dekat Pulau Sphinx, kampung halaman Whitebeard. Marco terlihat meninggalkan kapal itu dan berterima kasih kepada para krunya.

Marco menumpang kapal Shanks dari Wano. Selepas perang di Wano, Marco pun berencana pergi dari tempat itu. Dia kemudian bertemu Shanks yang bersedia memberinya tumpangan. Sebelum pergi, Marco sempat berpamitan dengan Luffy. Kepada Kapten Topi Jerami itu, Marco mengatakan kalau saat ini adalah eranya Luffy dan dia pun harus maju untuk mewujudkan cita-citanya. Luffy berjanji kepada Marco kalau dia akan melakukannya.

Baca Juga: Tanggal Perilisan dan Perkiraan Cerita One Piece 1059

Di Amazon Lily, pulaunya para wanita, sebagian besar gunung di pusat pulau itu telah hancur. Gloriosa mengatakan, inilah kali pertama ada pria yang bisa menginvasi pulau itu sampai dalam. Kerusakan di kota pun besar. Boa Hancock mengatakan, selama dia berada di pulau itu, musuh akan tetap datang.

Di tengah percakapan itu, Hancock tiba-tiba teringat pada Luffy. Kepada Gloriosa, Hancock mengatakan kalau dia ingin menikahi Kapten Topi Jerami itu. Gloriosa tidak heran dengan kebucinan Hancock. Dia menyahut kalau itu adalah yang selalu diinginkan Hancock dan bukan sesuatu yang baru.
One Piece 1059: Blackbeard Serang Boa Hancock, Rayleigh Muncul

Foto: YouTube

Obrolan itu terjadi setelah beberapa pekan lalu, Marinir menyerang Amazon Lily. Mereka berhasil merubuhkan gerbang kota. Tapi, Kuja melakukan serangan balasan. Marinir kemudian memerintahkan untuk mengerahkan Pacifitas baru bernama Seraphim untuk menjadi barisan depan. Mereka juga memerintahkan untuk mengaktifkan kamera perekam. Wakil Laksamana Yamakaji mengatakan, mereka belum melihat Hancock.

Seorang gadis kecil dengan sayap dan api di punggungnya muncul di depan Marguerite dan Sweet Pea. Tapi, mereka tidak mau bertempur melawan seorang anak. Gadis itu, dengan bola mata berbentuk bintang, menembakkan laser dari tangannya seperti Pacifistas lainnya. Tiba-tiba, kapal Perompak Blackbeard muncul dari belakang kapal perang Marinir. Gempa laut kuat mendorong kapal perang itu menjauh dari jalan Blackbeard menuju Amazon Lily.

Marshall D Teach tiba di pulau itu bersama Catarina Devon dan Vasco Shot. Tujuannya adalah menangkap Hancock dan mengambil kekuatan Buah Iblis-nya. Sementara, Catarina ingin menguasai kepala Hancock karena wanita itu cantik. Vasco mengatakan, lebih baik bagi mereka untuk menangkap Hancock hidup-hidup dan membawanya pergi.

Marinir meminta Wakil Laksamana Yamakaji agar memberi mereka perintah untuk menyerang Blackbeard. Tapi, Yamakaji mengatakan, mereka harus menunggu izin dari markas. Blackbeard menyerang Marinir dengan kekuatan Gura Gura no Mi dan menyuruh Hancock agar keluar. Sementara Koby masuk ke kota Kuja bersama Marinir dan berusaha merayu Hancock. Namun, Hancock tidak mengindahkan permintaan Koby.
One Piece 1059: Blackbeard Serang Boa Hancock, Rayleigh Muncul

Foto: CBR

Anak buah Blackbeard meminta bantuan bosnya untuk menghadapi musuh baru. Sosok itu ternyata seorang bocah bersayap dengan api di punggung dan menghunus pedang seperti Yoru-nya Mihawk. Anak itu bahkan mirip seperti anaknya Mihawk. Bocah itu menyerang Teach. Sabetan pedangnya membelah gunung besar di pulau itu.

Teach, yang sadar kalau bocah itu adalah Pacifista, terkaget-kaget. Dia kemudian berhasil menghalau serangan pedang bocah itu dengan tangannya yang berlumur Haki. Teach menggunakan kekuatan itu untuk menyerap apa pun di sekitarnya. Hancock menyerang dengan jurus Panah Budak yang membuat semua musuh di dekatnya berubah menjadi batu, temasuk Helmeppo dan Wakil Laksamana Yamakaji. Koby memerintahkan agar Pacifista itu segera berhenti karena dia bisa menghancurkan patung batu dengan sinar lasernya. Hancock kemudian bersiap menyerang lagi dengan jurusnya, tapi terlambat. Ada orang yang menghentikannya.

Teach berhasil menangkap Hancock dan mencengkeram lehernya. Dia mengangkat Hancock dari tanah di depan Perompak Kuja dan Koby. Teach menggunakan kekuatan Yami Yami no Mi sehingga Hancock tidak bisa menggunakan kekuatannya. Kemudian, terungkaplah bounty mereka. Saat ini, harga kepala Hancock sebesar 1,659 juta berry. Sementara, Teach sebesar 3,996 juta berry.
One Piece 1059: Blackbeard Serang Boa Hancock, Rayleigh Muncul

Foto: Game Rant

Hancock meronta dan menyuruh Teach melepaskannya. Tapi, perompak bertubuh besar itu menolaknya. Teach mengatakan, dia sudah lama mengincar kekuatan Hancock. Hancock mengatakan kalau kekuatannnya dibangun dengan kecantikannya. Kalau Teach membunuhnya, semua yang telah berubah menjadi batu akan selamanya membantu. Bahkan, pengguna Mero Mero no Mi—Buah Iblis Hancock—berikutnya pun tidak akan bisa mengubahnya.

Koby akhirnya menyadari kalau Hancock adalah masalah yang lebih besar dari perkiraannya. Teach pun tahu kalau situasinya sulit. Jika dia membunuh Hancock, maka anak buahnya tidak akan kembali lagi ke wujud semula. Tapi, jika dia membiarkan Hancock hidup dan melepaskannya, wanita itu bisa mengubahnya menjadi batu. Ketika kebingungan itu terjadi, tiba-tiba seseorang dengan Haki yang sangat kuat muncul. Dia adalah Silvers Rayleigh.

Rayleigh meminta maaf kepada Hancock karena telat tiba. Dia mengatakan, tidak menduga kalau Blackbeard akan muncul, meski dia tidak kaget kalau Marinir pun ada di tempat itu. Teach pun kaget setengah mati melihat kehadian Rayleigh. Begitu, mantan tangan kanan Gol D Roger itu mencabut pedangnya, anak buah Koby dan Teach ketakutan.
One Piece 1059: Blackbeard Serang Boa Hancock, Rayleigh Muncul

Foto: YouTube

Rayleigh menyebut Teach dengan sebutan “anak magangnya” Whitebeard seraya mengatakan kalau dia membenci Teach. Rayleigh kemudian menyuruh Hancock mengembalikan semua orang ke wujud normalnya. Dia juga menyuruh semua orang untuk meninggalkan Amazon Lily tanpa melakukan gerakan bodoh.

Rayleigh ternyata tidak sendirian tiba di Amazon Lily. Dia bersama Shakky, yang ternyata adalah mantan kapten Perompak Kuja, Shakuyaku. Rayleigh mengakui kalau usia telah memakannya sehingga dia tidak akan mampu mengalahkan Teach. Menurut Rayleigh, Marinir sepertinya percaya kalau mereka akan bisa menggantikan Hancock dengan senjata baru yang mereka bawa ke pulau itu. Marigold dan Sandersonia membahas senjata itu. Senjata itu adalah Seraphim dengan wajah mirip Hancock saat dia masih kecil, meski bola matanya berbentuk bintang.

Chapter 1.059 juga membahas tentang Shanks yang ternyata sempat menawari Marco untuk bergabung dengan mereka. Tapi, tawaran itu ditolak Marco. Sementara, di Wano, Yamato akhirnya mengutarakan keputusannya untuk tetap tinggal di negaranya itu. Keputusan itu awalnya sulit diterima Topi Jerami. Setelah penjelasan panjang, Luffy akhirnya paham dan menerima keputusan Yamato. Sanji menangis saat mendengar keputusan Yamato.

Baca Juga: 10 Buah Iblis Paling Overpowered di Sepanjang One Piece

Chapter 1.059 berakhir dengan sebuah kapal Marinir melaporkan apa yang terjadi di Amazon Lily. Mereka melaporkan kalau Kapten Koby telah diculik. Sebuah halaman koran memuat foto Koby. Narasi menyebutkan, Kapten Koby, pahlawan Insiden Pelabuhan Rocky telah diculik Yonko Blackbeard dan kru perompaknya. Situasinya tidak diketahui.

One Piece 1.059 akan terbit pada Minggu (11/9). Chapter ini sepertinya meletakkan konflik baru yang mungkin akan berkembang menjadi sesuatu yang lebih besar. Kemunculan Blackbeard dan Rayleigh sepertinya berpengaruh pada jalan cerita ke depan serial ini. Tidak ada break untuk One Piece, jadi chapter 1.060 akan menjawab sejumlah pertanyaan.


(alv)
Share: