5 Drama China Bertema Horor Terbaik untuk Kamu Tonton

Selasa, 06 September 2022 - 17:11 WIB
loading...
5 Drama China Bertema Horor Terbaik untuk Kamu Tonton
Drama China bergenre horor salah satunya adalah Candle in the Tomb: The Worm Valley. Foto/WeTV
A A A
JAKARTA - Drama China memang menjadi salah satu tayangan yang telah lama digemari, apalagi genre horor yang memberikan suasana menegangkan dan jump scare yang dapat membuat penonton tersentak.

Dalam drama horor China, para penonton umumnya juga bisa mengetahui kisah-kisah legenda atau mitos yang terdapat di Negeri Tirai Bambu tersebut. Ini karena kebanyakan drama horor mengangkat kisah tersebut.

Yang pasti, drama China bertemakan horor juga tak kalah bagusnya dengan tayangan drama dari negara lain seperti Korea atau Jepang.

Berikut rekomendasi lima drama China bertema horor terbaik yang bisa jadi pilihan tontonan untukmu.

1. Tientsin Mystic 2 (2020)

5 Drama China Bertema Horor Terbaik untuk Kamu Tonton

Foto: iQiyi

Serial ini merupakan sekuel dari Tientsin Mysticyang dirilis pada 2017. Drama China ini berjumlah 24 episode, yang mengisahkan tentang Guo De You (Kingscar Jin Shi Jia) dan Ding Mao (Zhang Ming En) yang harus menghadapi sebuah kasus misterius.

Kasus ini berkaitan dengan banjir yang secara tiba tiba melanda dan banyaknya orang tua yang secara tiba tiba dijebloskan ke penjara akibat munculnya para pendatang baru.

Kasus ini ternyata berkaitan dengan hal-hal mistis dan merupakan kasus tergelap yang pernah mereka hadapi. Mereka berdua berusaha membongkar delapan insiden aneh yang menimpa wilayah tersebut.

2. Creatures Unknown (2020)

5 Drama China Bertema Horor Terbaik untuk Kamu Tonton

Foto: iQiyi

Drama yang memiliki 12 episode ini mengisahkan tentang Fu Jun Hao (Wu Xing Jian) dan Zhang Yu Xuan (Wang Chen) yang mencoba mencari teman-temannya yang menghilang secara misterius setelah kedatangan seorang gadis tak dikenal di wilayahnya.

Setelah itu tiba tiba muncullah sekelompok geng hitam yang melakukan sebuah penyidikan terhadap kejadian tersebut. Banyaknya kejadian janggal seperti suara aneh yang muncul di sebuah sumur, kemudian lendir hitam yang muncul di mana mana ini menunjukkan sedang ada yang tidak beres dalam pulau tersebut.

3. Reunion: The Sound of the Providence (2020)

5 Drama China Bertema Horor Terbaik untuk Kamu Tonton

Foto: iQiyi

Drama China berjumlah 32 episode ini menceritakan petualangan tiga orang berjuluk segitiga besi yang terdiri dari Wu Xie (Zhu Yi Long), Wang Pang Zi (Chen Ming Hao), dan Zhang Qiling (Huang Jun Jie).

Mereka bertiga memulai petualangan baru yang misterius karena terpicu dari sebuah teks yang dikirimkan oleh Wu Sansheng.

Baca Juga: 5 Drama China dengan Pemeran Perempuan Jadi Pengacara, Cocok Temani Waktu Senggang

4. Candle in the Tomb: The Worm Valley (2021)

5 Drama China Bertema Horor Terbaik untuk Kamu Tonton

Foto: Tencent Video
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3625 seconds (0.1#10.140)