Peringkat 10 Karakter Penjahat Marvel Paling Keren di MCU

Peringkat 10 Karakter Penjahat Marvel Paling Keren di MCU
Karakter penjahat di Marvel Cinematic Universe (MCU) banyak yang terlihat keren dengan kepercayaan diri yang tinggi, desain kostum, adegan aksi, dan dialognya. (Foto: Film News Feed)
Marvel Cinematic Universe (MCU) senantiasa menampilkan penjahat keren yang punya fanbase besar di antara penggemar. Mereka tidak kalah menariknya dengan para superhero kuat yang juga berasal dari komik asli Marvel. Bahkan, para penjahat ini pun tampil lebih keren dan jadi lebih populer di film.

Di komik, sejumlah penjahat ini tidak keren dan bahkan tidak dikenal. Tapi, MCU mengembangkan mereka kembali dengan banyak faktor pendukung yang membuat mereka jadi lebih keren. Dari dialog yang cerdas, desain kostum, kepercayaan diri tinggi, adegan aksi hingga casting aktor yang tepat, membuat para penjahat ini jadi lebih populer bagi penggemar MCU.

Memang, tidak semua penjahat MCU jadi lebih keren atau populer. Penjahat sepeti Justin Hammer atau Malekith malah tidak keren dan bahkan sudah terlupakan di mata para penggemar. Kehadiran para penjahat keren ini telah membuat MCU menjadi lebih menarik dan mereka juga membuat perbedaan. Siapa saja karakter penjahat paling keren di MCU? Mengutip CBR, simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: 10 Karakter Marvel di MCU yang Paling Dibenci Penggemar

10. Ebony Maw

Peringkat 10 Karakter Penjahat Marvel Paling Keren di MCU

Foto: Reddit

Thanos punya pasukan minion penjahat super bernama Black Order. Setiap anggotanya bisa menandingi Avengers dalam pertarungan maut. Meskipun, sebagian dari mereka, seperti Cull Obsidian, cukup gampang dilupakan dan tidak keren. Tapi, Ebony Maw itu berbeda.

Maw sering kali dibandingkan dengan SpongeBob SquarePants. Dia adalah penyihir antariksa yang lumayan keren. Dia berbicara dengan penuh keyakinan saat melawan Avengers dengan kekuatan telekinetiknya yang mirip sihir. Selain itu, Maw juga punya kostum yang menunjang kekerenannya.

9. Ego

Peringkat 10 Karakter Penjahat Marvel Paling Keren di MCU

Foto: Complex

Ego adalah makhluk dengan kekuatan hampir tidak terbatas yang membuatnya menjadi lumayan keren sebagai penjahat MCU. Tapi, dia bukan sekadar makhluk antariksa yang berkeliling untuk membunuh orang-orang. Dia itu menarik dan keren karena punya bentuk manusia yang stylish. Dia bahkan mengapresiasi budaya bumi pada era 80-an.

Ego adalah penjahat yang mengagumkan dan mudah didekati. Dia punya pidato yang megah di sejumlah adegan sementara bertingkah biasa dan keren. Ini membuatnya mudah diingat dan seimbang. Sebagai planet hidup dengan wajah, dia memang mengagumkan.

8. Xu Wenwu

Peringkat 10 Karakter Penjahat Marvel Paling Keren di MCU

Foto: Time

Panglima perang kuno Xu Wenwu bisa dibilang mirip Ego. Keduanya sama-sama ayah yang kuat dengan kekuatan nyaris abadi. Mereka juga pada akhirnya bertarung dengan anaknya dan punya hubungan bermasalah dengan ibu anak-anak mereka.

Semua itu memuat Wenwu jadi lumayan keren. Dia menonjolkan karakternya dengan bela diri yang mumpuni, kostum stylish, dan mahir menggunakan Ten Rings di pertarungan. Ketika Wenwu maju dan melepaskan Ten Rings, itu adalah pemandangan yang mengagumkan dan kekacauan pun akan menyusul.

7. Ultron

Peringkat 10 Karakter Penjahat Marvel Paling Keren di MCU

Foto: Joyscribe

Ultron memang tidak semenonjol Thanos. Tapi, dia masih menjadi penjahat MCU yang lumayan keren. Ultron punya tubuh robot yang kuat dengan mata merah menyala dan muka alien. Dia punya dialog yang dingin dan jahat.

Ultron memang menakutkan tapi keren. Apalagi, ketika dia mengutip perkatan karakter Disney untuk menggambarkan dirinya. Dia mengatakan, “Tidak ada tali pada diriku.” Monster robot keren mematikan ini bebas dan tidak akan berhenti membentuk kembali dunia menurut rencana besarnya. Dia adalah ancaman level Avengers yang berupa baja dingin dan tanpa ampun.

6. Hela

Peringkat 10 Karakter Penjahat Marvel Paling Keren di MCU

Foto: NewsBytes

Hela adalah anak sulung Odin alias kakak Thor dan Loki. Dia disegel selama beberapa waktu. Setelah Odin meninggal dunia, dia bebas kembali dan menciptakan kekacauan di kampung halamannya, Asgard. Bahkan, kerja sama Thor dan Loki tidak mampu mengalahkan Hela.

Hela adalah penjahat keren yang percaya diri. Dia menakutkan dengan sikap bermain-mainnya yang dingin, helmnya yang mirip rusa, dan aksinya yang brutal serta tanpa ampun sebagai ratu baru Asgard. Hela menghadapi Thor, Hulk, Loki, dan lain-lain dengan kepercayaan diri tinggi. Sampai Surtur memporak-porandakan Asgard, sepertinya tidak ada yang bisa menghentikannya.

5. Doctor Octopus

Peringkat 10 Karakter Penjahat Marvel Paling Keren di MCU

Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

Doctor Otto Octavius alias Doctor Octopus adalah penjahat favorit penggemar dari triologi asli Spider-Man. Doc Ock juga menjadi salah satu penjahat komik terkeren yang pernah tampil di film live-action. Pada 2021, dia tampil di MCU dan juga menjadi salah satu penjahat terkeren.

Doc Ock mematikan dan super keren dengan empat tangan mekanis. Masing-masing tangan itu punya tiga cakar dan senjata rahasia untuk melumpuhkan Spider-Man. Dia juga ilmuwan jahat yang bertekad mendayai New York dengan matahari miniaturnya, proyek yang nyaris membuat nyawanya melayang. Tapi, sebagai penjahat keren di MCU, dia tidak akan menyerah pada sains.

4. Erik Killmonger

Peringkat 10 Karakter Penjahat Marvel Paling Keren di MCU

Foto: The Ronin

Killmonger membuka jalannya sebagai penjahat dengan latar belakang tragis. Tak seperti sebagian besar penjahat MCU, Killmonger punya argumen menarik dan simpatik terhadap Wakana dan tempatnya di dunia. Dia mendukungnya dengan kekuatan serius.

Killmonger memang ingin membantu semua warga Wakanda dan semua diaspora-nya dengan rencananya. Tapi, rencananya terlalu berlebihan untuk diemban Black Panther saat itu. Jadi, mereka pun bertarung. Killmonger memberikan pukulan terbaiknya dan membuat kagum penonton dengan kepercayaan dirinya yang keren, tropi bekas luka, dan dialog yang memicu pikiran.

3. Wanda Maximoff

Peringkat 10 Karakter Penjahat Marvel Paling Keren di MCU

Foto: Midgard Times

Wanda memulai perjalanannya di MCU sebagai penjahat. Dia kemudian melakukan penebusan dengan bertarung untuk Avengers melawan ancaman seperti Thanos dan Black Order. Dia kemudian jadi jahat lagi di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Wanda menjadi lawan yang sangat keren dan menakutkan di film itu. Dia bertarung dengan kemarahan seorang ibu yang dipisahkan dari anak-anaknya. Dia merobek setiap penyihir atau anggota Illuminati yang menghalangi jalannya. Di pertarungan, dia nyaris tidak bisa dihentikan dengan sihir mautnya.

2. Thanos

Peringkat 10 Karakter Penjahat Marvel Paling Keren di MCU

Foto: Screen Geek

Thanos adalah sorotan di Infinity Saga. Dia mengempaskan para penonton film ketika akhirnya dia tampil di Avengers: Infinity War. Thanos sudah dibangun sebagai penjahat yang sangat kuat. Tapi, bahkan, dia melampaui semua ekspektasi sebagai supervillain mematikan, keren dan gampang diingat.

Thanos punya segalanya. Dari suarnya yang dalam dan mengintimidasi, dialognya yang bikin bulu kuduk berdiri hingga ambisi jahatnya, belum lagi kekuatan melimpahnya berkat Sarung Tangan Infinity, semuanya membuat Thanos terlihat keren. Dia juga seorang pemimpin yang mumpuni, dengan mengomandoi Black Order dan seluruh pasukan prajurit alien ke pertarungan.

Baca Juga: 8 Superhero Marvel di Franchise MCU Tanpa Kekuatan Super

1. Loki

Peringkat 10 Karakter Penjahat Marvel Paling Keren di MCU

Foto: Salon.com

Dewa penipu dan pembuat onar ini jelas adalah salah satu karakter terkeren di MCU sepanjang masa. Secara khusus, dia jelas merupakan penjahat terkeren. Penggemar MCU suka semuanya tentang karakter licin ini, dari kostum rapi Asgardian-nya, tongkat, hingga pesonanya yang mengganggu sebagai antagonis yang tidak bisa ditebak.

Loki juga punya dialog keren dan adegan yang gampang diingat di MCU. Semuanya didayai sarkasme lidahnya yang tajam, ejekan, dan observasi garing terkait peristiwa di sekitarnya. Nyatanya, penggemar mungkin berpendapat kalau dia terlalu keren untuk tampil di film lemah MCU seperti Thor: The Dark World.


(alv)
Share: