6 Drama Korea tentang Anak Kembar yang Nasibnya Berbeda

Senin, 05 September 2022 - 12:40 WIB
loading...
6 Drama Korea tentang Anak Kembar yang Nasibnya Berbeda
Drama Korea tentang anak kembar yang nasibnya berbeda salah satunya bisa ditonton dalam School 2015. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang anak kembar yang nasibnya berbeda umumnya bergenre drama romantis, tapi ada juga yang ceritanya penuh misteri dan mendebarkan.

Drama Korea tentang anak kembar memang cukup banyak dibuat. Identitas kembar ini sering kali diceritakan sejak awal, tapi ada juga yang dijadikan kejutan atau plot twist. Untuk daftar ini, identitas kembar kedua karakter sudah diketahui sejak awal.

Nah, berikut ini enam drama Korea tentang anak kembar yang nasibnya berbeda.

1. Who Are You: School 2015 (2015)

6 Drama Korea tentang Anak Kembar yang Nasibnya Berbeda

Foto: KBS2

Drama Korea remaja ini bergenre romantis dan misteri. Ceritanya tentang dua kembar identik Lee Eun-bi (Go Eun-bi) dan Go Eun-byul (Kim So-hyun) yang terpisah dan bersekolah di tempat yang berbeda.

Lee Eun-bi tinggal di panti asuhan dan sering jadi korban perisakan di sekolah. Sementara kembarannya, Go Eun-byul, diasuh seorang perempuan dengan hidup yang cukup layak.

Frustasi selalu jadi korban kekerasan, Eun-bi memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, tapi Eun-byul menyelamatkannya. Sayangnya, setelah itu Eun-bi mengalami amnesia. Eun-byul yang disangka sebagai Eun-bi oleh ibu angkat kembarannya itu lantas menjalani hidup sebagai Eun-bi.

School 2015 mencapai rating rata-rata nasional 6,3% menurut data Nielsen Korea. Drama KBS2 ini juga bisa ditonton di Viu dan Netflix.

2. Cinderella Man (2009)

6 Drama Korea tentang Anak Kembar yang Nasibnya Berbeda

Foto: MBC

Cinderella Man adalah versi pria dari kisah Cinderella yang melibatkan sosok kembar identik. Lee Joon-hee dan Oh Dae-san (Kwon Sang-woo) adalah anak kembar yang dipisahkan tak lama setelah lahir karena orang tua mereka tak mendapat restu dari keluarganya.

Joon-hee hidup bergelimang harta, menjadi pendiri dari bisnis mode. Dia juga tampan, tapi arogan. Ini berbanding terbalik dengan Dae-san yang hidup miskin dan bekerja di pasar. Ia selalu ceria, tapi hidup susah membuatnya terobsesi menjadi orang kaya.

Suatu ketika, keduanya bertemu, dan Joon-hee yang melihat Dae-san sangat mirip dengannya meminta pria itu menggantikan identitasnya sebagai anak orang kaya. Cinderella Man juga dibintangi YoonA SNSD. Drama ini tayang di MBC, Viu, dan Disney+.

3. The Miracle (2016)

6 Drama Korea tentang Anak Kembar yang Nasibnya Berbeda

Foto: Naver TV Cast

Drama Korea The Miracle bukan cuma menggambarkan anak kembar beda nasib, tapi juga beda penampilan 180 derajat. Mereka yaitu Shin-ah (Kim Na-hyun) yang cantik, sementara kembarannya Shi-yeon (Hong Yoon-hwa) bertubuh gempal dan wajahnya dianggap tidak menarik.

Sudah pasti, kondisi yang berbeda jauh ini membuat Shi-yeon jadi bulan-bulanan orang di sekelilingnya. Ia akhirnya memilih mendekam saja di rumah dan galau tanpa ada teman yang menemaninya.

Namun suatu hari, Shin-ah dan Shi-yeon berganti tubuh, dan dari sinilah semua hal seru dan menarik dimulai. The Miracle tayang di Naver TV Cast, juga bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: Rating Tinggi, Ini 3 Alasan untuk Nonton Drama Korea Little Women
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)