4 Tradisi Anak Jaksel, Kamu Pernah Coba?

4 Tradisi Anak Jaksel, Kamu Pernah Coba?
Anak Jaksel senang sahur di restoran padang saat akhir pekan pada bulan Ramadan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Anak Jakarta Selatan (Jaksel) punya beberapa kebiasaan yang menarik, yang akhirnya menjadi gaya hidup yang umum diketahui masyarakat.

Dari mulai kebiasaan makan hingga kebiasaan dalam traveling, berikut ini empat tradisi anak Jaksel yang dikenal warga Jakarta.

1. Sahur di Restoran Padang

4 Tradisi Anak Jaksel, Kamu Pernah Coba?

Foto: Okezone

Fenomena ini muncul ketika Ramadan tiba. Anak Jaksel akan berbondong-bondong sahur di restoran padang bernama Pagi Sore. Tepatnya ada di kawasan Jeruk Purut.

Biasanya saat akhir pekan, restoran tersebut akan didominasi oleh anak muda yang berdatangan sejak pukul 02.00, bahkan seleb pun turut mengikuti tren tersebut. Tidak hanya mengisi perut, rupanya fenomena tersebut sering dijadikan ajang pamer pakaian.

2. Night Ride

4 Tradisi Anak Jaksel, Kamu Pernah Coba?

Foto: RCTI

Night ride merupakan kegiatan berkendara saat malam hari menggunakan sepeda motor. Biasanya kegiatan tersebut akan dilakukan secara bergerombol untuk mengelilingi kota Jakarta.

Hal tersebut banyak digandrungi oleh anak muda Jaksel terutama kaum laki-lakinya. Selepas night ride, mereka akan nongkrong di kafe atau warung pinggir jalan yang mereka temui.

Baca Juga: 6 Tempat Nongkrong Hit di Jakarta Selatan dari Masa ke Masa

3. Ngopi

4 Tradisi Anak Jaksel, Kamu Pernah Coba?

Foto:Victor Freitas/Pexels

Ngopi menjadi kegiatan yang tidak boleh ketinggalan bagi anak Jaksel jika sedang nongkrong. Minum kopi sambil menikmati senja, atau pesta di Senopati yang juga terkenal dengan istilah Senoparty menjadi hal yang sering dikaitkan dengan anak Jaksel.

Hal ini juga didukung dengan menjamurnya kafe-kafe yang cozy dan instagramable, membuat anak Jaksel betah nongkrong di kafe.

Baca Juga: 4 Bintang Drama Korea yang Kualitas Aktingnya Dianggap Makin Turun

4. Staycation

4 Tradisi Anak Jaksel, Kamu Pernah Coba?

Foto: Cottonbro/Pexels

Kegiatan menginap di hotel atau vila menjadi hal yang lumrah terjadi di kalangan anak Jaksel. Mereka biasa menyebutnya dengan staycation atau healing. Biasanya mereka akan mengajak teman atau pasangan, dan menghabiskan waktu dengan menonton film atau serial.

GenSINDO
Andini Putri Nurazizah
Politeknik Negeri Jakarta


(ita)
Share: