6 Ide Games lewat Chat Buat Deketin Gebetan-mu, Pasti Seru!

Jum'at, 02 September 2022 - 16:11 WIB
loading...
6 Ide Games lewat Chat Buat Deketin Gebetan-mu, Pasti Seru!
Mendekati gebetan bisa dengan cara kreatif yaitu dengan mengajaknya melakukan permainan tebakan seru. Foto/Pexels
A A A
JAKARTA - Masa pendekatan (PDKT) tidak melulu harus bertemu secara langsung dengan gebetan. Apalagi kalau rumah gebetan kamu cukup jauh denganmu, terutama kalau beda daerah atau pulau.

Tentu, hal ini jadi tantangan tersendiri buat kamu agar tetap bisa berkomunikasi, supaya masa PDKT-mu berjalan mulus hingga berhasil mendapatkan hatinya. Kamu bisa memanfaatkan sejumlah platform media sosial, contohnya WhatsApp, Instagram, dan lainnya saat menjalani masa PDKT dengannya.

Meski begitu, sesi percakapan saat masa PDKT seringkali berakhir membosankan. Ini mungkin karena topik percakapan sudah sangat umum dibicarakan atau kurang seru. Lalu, apa tipsnya agar obrolanmu dengannya tidak membosankan?

Berikutenam ide permainan via pesan singkat (chat) yang bisa dicoba agar masa PDKT-mu lebih menyenangkan dan tentunya memberikan kesan positif bagi gebetan.

1. Tebakan soal Hal Favorit Gebetan

6 Ide Games lewat Chat Buat Deketin Gebetan-mu, Pasti Seru!

Foto: Pexels

Ide permainan pertama adalah berupa pertanyaan yang dikemas dalam bentuk tebakan soal hal-hal favorit menurut gebetan-mu. Ini juga bisa jadi trik agar kamu lebih mengetahui tentang gebetanmu, begitu juga sebaliknya. Ini juga sekaligus bisa jadi pertimbangan dalam menentukan langkah selanjutnya dalam proses PDKT-mu.

Mungkin kamu bisa menanyakan hal-hal umum, contohnya, soal makanan favorit gebetanmu. Berikan dua contoh makanan dan biarkan gebetan-mu memilih. Jika tidak ada satu pun yang benar, kamu bisa mencobanya lagi dengan nama makanan berbeda hingga menemukan jawaban benar.

2. Pertanyaan soal Momen yang Belum Pernah Dilakukan Gebetan

6 Ide Games lewat Chat Buat Deketin Gebetan-mu, Pasti Seru!

Foto: Pexels

Ide berikutnya, kamu bisa menanyakan tentang momen apa saja yang belum pernah dilakukan oleh gebetan-mu. Bukan cuma lewat kata-kata, kamu juga bisa menerapkan ide ini dengan cara berbeda. Mungkin dengan menampilkan gambar atau klip-kilp video dari internet dan sejenisnya.

Cara ini juga membantu kamu untuk mengetahui hal-hal apa saja yang gebetan-mu inginkan. Dengan cara ini, kamu bisa jadi sosok yang lebih tahu di mata gebetanmu dan berkesempatan tinggi untuk mendapatkan hatinya dalam waktu dekat. Ini karena pada dasarnya, setiap orang senang jika ada orang yang peduli padanya.

3. 10 Pertanyaan Singkat soal Gebetan

6 Ide Games lewat Chat Buat Deketin Gebetan-mu, Pasti Seru!

Foto: Pexels

Berbeda dengan yang pertama, ide kali ini lebih menekankan kamu untuk menanyakan 10 hal serius terkait gebetan-mu. Bisa berupa love language, do or don't saat jalan bareng dia, dan lain sebagainya. Cobalah untuk bertanya dengan bahasa atau intonasi santai, jangan terlalu serius agar gebetan-mu tidak merasa sedang diinterogasi olehmu.

Baca Juga: 12 Arti Mimpi tentang Gebetan menurut Psikolog, Tak Boleh Diabaikan!

4. Tebak Lagu

6 Ide Games lewat Chat Buat Deketin Gebetan-mu, Pasti Seru!

Foto: Pexels

Ide selanjutnya yang tidak kalah menyenangkan adalah dengan menebak lagu yang kamu dan gebetan-mu nyanyikan lewat voice note. Ide ini sangat cocok kalau kamu dan gebetan-mu suka bernyanyi atau menyukai penyanyi atau grup yang sama. Mendengar orang yang disukai berbicara saja kadang sudah menggetarkan hati, apalagi bernyanyi, bukan?

Cobalah untuk menyanyikan lagu dengan genre yang gebetan-mu sukai. Ide ini juga bisa jadi peluang untuk mengutarakan perasaanmu kepadanya secara tidak langsung.

5. Truth or Dare

6 Ide Games lewat Chat Buat Deketin Gebetan-mu, Pasti Seru!

Foto: Pexels

Kebanyakan orang pasti pernahmelakukan permainan ini. Tapi tenang saja, permainan ini akan tetap menyenangkan di mata gebetan jika kamu bisa memodifikasinya sedemikian rupa. Sebagai contoh, kamu bisa memanfaatkan sejumlah aplikasi gim Truth or Dareyang tersedia di PlayStore ataupun AppStore. Dengan menggunakan aplikasi, permainan ini akan jauh lebih kreatif dan menghibur.

Baca Juga: 8 Film Korea 2022 Paling Trending di Twitter, Semuanya Jadi Laris!

6. Tebak Kata atau Kalimat


6 Ide Games lewat Chat Buat Deketin Gebetan-mu, Pasti Seru!

Foto: Pexels

Ide terakhir yang bisa kamu coba bersama gebetan adalah bermain tebak kata atau kalimat. Caranya gampang, kamu cukup menyebutkan beberapa huruf dari suatu kata (frasa) tertentu. Sebagai contoh, karakter kartun yang berawalan huruf A, dan sebagainya.

Semakin unik dan sulit kata (frasa) yang ditanyakan, akan membuat suasana bermain kamu bersama gebetan lebih seru dan menyenangkan.

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)