10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Disukai

Minggu, 28 Agustus 2022 - 07:16 WIB
loading...
10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Disukai
Karakter utama shounen adalah karakter paling disukai di jagat anime. Bahkan, bagi mereka yang tidak menonton shounen akan sulit untuk tidak menyukai mereka. (Foto: Twitter)
A A A
Karakter utama atau protagonis shounen telah menjadi bagian dari karakter paling ikonik dalam sejarah anime . Mereka adalah fenomena di dalam dan di luar diri mereka. Dari ninja nomor satu seperti Naruto Uzumaki, pemain voli Shoyo Hinata sampai cowok periang seperti Yuji Itadori, para karakter utama anime shounen ini sulit untuk tidak disukai.

Sementara banyak yang punya kiasan yang sama, ada banyak keragaman di antara karakter ini yang membuat mereka menonjol di antara lainnya. Sejumlah protagonis shounen ini juga lebih disukai dari yang lain. Faktornya pun banyak dan penggemar selalu menemukan alasan untuk menyukai mereka.

Mau itu karena optimisme dan keberanian yang menginspirasi atau karena audiens merasa relate dengan mereka hingga ke level yang lebih dalam, para protagonis anime shounen ini benar-benar mempengaruhi audiens. Mereka pun jadi disukai banyak orang. Siapa saja karakter utama shounen yang disukai penggemar? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Shigeo Kageyama — Mob Psycho 100

10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Disukai

Foto: Anime Corner

Bukan sesuatu yang mengagetkan kalau hampir semua protagonis shoune punya kasih sayang. Tapi, Shigeo “Mob” Kageyama adalah kasus unik. Karena kekuatannya, dia harus menjaga emosinya sepanjang waktu. Dia tidak ingin menyakiti orang, bahkan ketika didorong ke titik didih.

Mob selalu memaafkan dan beruasha memahami mereka yang menyakitinya. Sementara ada yang berpendapat ini membuatnya menjadi keset, mengagumkan karena dia selalu berusaha melihat perspektif orang lain. Bahkan ketika dia melawan penjahat, Mob menahan diri menggunakan kekuatannya. Dia lebih suka berusaha berbicara kepada mereka dan mencari alasan tepat alih-alih bertarung.

9. Tanjiro Kamado — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Disukai

Foto: SportsKeeda

Tanjiro bersimpati pada musuhnya. Setelah memenggal iblis, dia akan memegang tangan mereka dan menangis bersama di saat mereka mengingat kehidupan mereka sebelum menghilang. Sementara anggota lain Korps Pembasmi Iblis akan membunh iblis dengan cepat atau menyiksa mereka secara brutal, Tanjiro memahami kalau banyak dari mereka tidak memilih hidup seperti itu.

Kebaikan hatinya seharusnya tidak dianggap sebagai keluguan. Tanjiro mungkin mengungkapkan simpati bagi iblis, tapi dia masih memotong mereka demi kebaikan manusia. Sementara dia yakin semua orang bisa hidup berdampingan, Tanjiro paham kalau itu tidak akan terjadi selama manusia masih menjadi pilihan makanan bagi iblis.

8. Denji — Chainsaw Man

10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Disukai

Foto: Nerd Hits

Sementara protagonis shounen lain dengn gagah berani mendeklarasikan akan menyelamatkan dunia dari kejahatan, tujuan Denji tidak pernah sebesar itu. Alih-alih bermimpi menjadi orang terkuat di dunia dan memimpin umat manusia ke hari yang lebih baik, Denji hanya menginginkan kebutuhan pokok seperti makanan, tempat berlindung, dan pacar.

Meski tidak pernah masuk pendidikan resmi, keterampilan menyelesaikan masalah Denji membuktikan kalau dia lumayan cerdas. Dia mungkin tidak masuk akademi untuk membuktikannya. Tapi, Denji membuktikan kecerdasan praktisnya saat bertarung dengan menemukan tipuan pintar untuk melumpuhkan musuhnya yang paling tangguh. Dia mungkin kasar, tapi dia sebenarnya membumi dan bisa menunjukkan emosi lain.

7. Ichigo Kurosaki — Bleach

10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Disukai

Foto: We Got This Covered

Ichigo mungkin muncul sebaga berandalan berambut oranye stereotipe dengan masalah perilaku. Tapi, dia punya hati emas dan akan melakukan apa pun untuk melindungi orang-orang yang dia cintai. Ichigo adalah cowo keren. Dengan lidah tajam dan pedang yang lebih tajam, Ichigo memotong sejumlah musuh dan membuat tandanya di lanskap shounen.

Dia pada akhirnya memahami pentingnya persahabatan dan support system solid. Tapi, tekadnya untuk menghadapi tantangan apa pun sendirian itu mengagumkn. Itu juga membuktikan keberaniannya.

6. Monkey D Luffy — One Piece

10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Disukai

Foto: Epicstream

Luffy telah menjadi salah satu protagonis anime paling populer sepanjang masa. Dia tidak hanya menentukan shounen sebagai sebuah genre, tapi juga anime secara keseluruhan. Dia pas ke sejunmlah stereotipe protagonis shounen. Tapi, tidak ada yang bisa mengerjakan klise ini dengan lebih baik ketimbang Luffy.

Sepanjang perjalanannya bersama Topi Jerami, Luffy berulang kali membuktikan kalau tidak ada yang layak menjadi Raja Perompak selain dirinya. Dia merawat krunya dan tidak akan takut menggunakan metode bawah tangan untuk mencapai puncak. Meskipun sejumlah temannya mengungkapka kejengkelan mereka terhadap kekonyolan dan nafsu makannya yang sangat besar, tidak ada yang bisa membenci Luffy karena dia memang orang baik yang tidak serius.

5. Jolyne Cujoh — Jojo's Bizarre Adventure: Stone Ocean

10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Disukai

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)