9 Anime Panjang Ini Layak Ditonton karena Ending-nya Oke

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:29 WIB
loading...
A A A
Dalam beberapa bulan terakhir, popularitas Nana kembali bangkit, terutama di TikTok. Anime ini telah mendapatkan setiap keping kepopulerannya. Karakternya yang berwarna disukai dan unik. Sementara, lini ceritanya punya banyak drama yang akan membuat penontonnya terpana.

Anime ini mengisahkan dua orang wanita dengan nama sama yang kebetulan menjadi teman sekamar. Ceritanya berjalan dan mengeksplorasi setiap masa lalu serta perjuangan dalam diri Nana di saat mereka berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka. Manga Nana masih hiatus karena penyakit yang diderita penulisnya, Ai Yazawa. Tapi, ending cliffhanger anime-nya membuat penggemar ingin menonton kelanjutannya.

3. InuYasha

9 Anime Panjang Ini Layak Ditonton karena Ending-nya Oke

Foto: ComicBook.com

InuYasha adalah anime isekai klasik. Penggemar isekai yang belum nonton serial ini harus menambahkannya ke daftar tonton mereka. Serial ini adalah campuran sempurna elemen sejarah dan fantasi yang membuat penggemar non-isekai pun jadi ikut tertarik untuk nonton.

Kagome Higurashi menemukan dirinya terkirim ke Jepang era Sengoku. Di sana, dia bertemu Inuyasha, makhluk setengah iblis anjing setengah manusia, yang mencari permata misterius. Kagome menemani Inuyasha setelah secara tidak sengaja memecahkan permata itu. Mereka pun harus mengumpulkan semua pecahan benda itu agar tidak jatuh ke tangan orangang salah. Perjalanan Kagome dan Inuyasha itu berbahaya tapi tidak terduga karena mereka mendapatkan banyak teman di sepanjang perjalanan mereka.

2. Sailor Moon

9 Anime Panjang Ini Layak Ditonton karena Ending-nya Oke

Foto: NPR

Sailor Moon punya 200 episode dengan tiga film, drama dan musikal, serial spin off, dan banyak OVA. Tapi, anime ini sudah menjadi klasik di seluruh dunia sejak 1990. Serial ini telah menginspirasi banyak gadis dan wanita muda sampai hari ini. Bahkan dengan semua konten itu, Usagi Tsukino dan Sailor Scouts terlalu menghibur untuk diabadikan.

Mereka tumbuh ke peran mereka sebagai penjahat planet, melawan orang jahat yang mengancam menghancurkan bumi dan Kerajaan Bulan. Sebagai protagonis, Usagi mengalami perkembangan karakter paling banyak dengan menerima perannya sebagai pelindung akhir dan posisi sebagai Ratu Kerajaan Bulan. Dia menghadapi banyak kehilangan, tapi ending-nya membuat anime ini layak ditonton.



1. Monster

9 Anime Panjang Ini Layak Ditonton karena Ending-nya Oke

Foto: YouTube

Anime horror-thriller ini adalah klasik yang akan direkomendasikan dengan penuh semangat oleh penggemar anime yang lebih dewasa. Episode Monster lebih sedikit ketimbang Cardcaptor Sakura. Tapi, dengan total 77 episode, itu sudah cukup untuk memberikan twist and turn untuk menguak lini ceritanya yang intensif. Meskipun, anime ini memberikan open ending yang bikin penasaran.

Dr. Kenzo Tenma adalah seorang dokter bedah terhormat yang frustrasi dengan bias politik rumah sakit. Suatu hari, dia diminta melakukan operasi pengubah kehidupan terhadap wali kota, tapi menolak demi menyelamatkan seorang bocah bernama Johan Liebert. Kematian wali kota membuat Kenzo kehilangan posisi sosial di rumah sakit. Yang lebih buruk, bocah yang dia selamatkan itu ternyata seorang pembunuh berantai.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)