Gaji dan Bonus CEO SM, JYP, YG, dan HYBE Paruh Pertama 2022

Gaji dan Bonus CEO SM, JYP, YG, dan HYBE Paruh Pertama 2022
Gaji dan bonus para direktur agensi Big 4 K-pop berkisar miliaran rupiah. Foto/HYBE, SM, YG, JYP
SEOUL - Empat agensi K-pop terbesar, yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment, dan HYBE telah mengumumkan besaran gaji dan bonus CEO mereka untuk paruh pertama 2022.

Besaran gaji dan bonus tersebut dipaparkan dalam laporan tahunan mereka untuk Januari-Juni 2022. Dari laporan tersebut, para direktur dari SM Entertainment menjadi pengumpul penghasilan terbanyak dari kombinasi gaji dan bonusnya.

Berikut ini gaji dan bonus empat CEO agensi K-pop terbesar di Korea Selatan, mengutip dari Chosun.

1. Lee Sung-Soo (SM Entertainment)


Gaji dan Bonus CEO SM, JYP, YG, dan HYBE Paruh Pertama 2022

Foto: Yonhap

CEO Lee Sung-soo menerima gaji sebesar 159 juta won (Rp1,7 miliar) ditambah bonus sebesar 1,65 miliar won (Rp18,5 miliar). Jadi totalnya, Sung-su menerima pendapatan sebesar Rp1,89 miliar won atau sekitar Rp21,2 miliar.

Adapun Co-CEO Tak Young-joon menerima total pendapatan sedikit lebih kecil, yaitu sebesar 1,88 miliar won (Rp21,1 miliar). Angka ini dibagi antara gaji senilai 158 juta won (sekitar Rp1,6 miliar) dan bonus sama dengan Lee Sung-su, yaitu 1,65 miliar won.

Adapun produser sekaligus pendiri SM Entertainment Lee Soo-man tidak dipublikasikan pendapatannya karena ia tidak lagi berada di jajaran direktur. Namun ia masih menjadi pemegang saham terbesar agensi tersebut dengan nilai 18,46%.

Pada paruh pertama tahun ini, SM Entertainment meluncurkan album Red Velvet, NCT Dream, dan Taeyeon SNSD. Adapun NCT 127 melakukan tur dunia.

2. Jung-Wook (JYP Entertainment)
halaman ke-1
Share: