6 Drama Korea tentang Kepolisian, dari Detektif Kawakan hingga yang Muda

Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:29 WIB
loading...
A A A
Tunnel sangat populer di Korea, bahkan sampai diadaptasi menjadi serial Indonesia dan ditayangkan di GoPlay pada 2020. Tunnel versi Korea bercerita tentang detektif Park Gwang-ho (Choi Jin-hyuk) yang hidup pada era 1980-an, tapi saat melewati sebuah terowongan, ia terlempar ke tahun 2016.

Pada tahun yang baru, ia bekerja sama dengan detektif Kim Seon-jae (Yoon Hyun-min). Rupanya, pada tahun tersebut terjadi lagi kasus yang pernah ditanganinya pada tahun 1980-an. Berduet dengan psikolog kriminal Shin Jae-yi (Lee Yoo-young), keduanya berusaha memecahkan kasus pembunuhan berantai tersebut. Tunnel tayang di OCN dan bisa disaksikan di Netflix dan Vidio.

5. Rookie Cops (2022)

6 Drama Korea tentang Kepolisian, dari Detektif Kawakan hingga yang Muda

Foto: Disney+

Rookie Cops adalah kisah tentang para mahasiswa baru di Korean National Police University (KNPU). Rupanya, masuk universitas kepolisian tidak seindah bayangan, karena mereka menjalani momen-momen sulit selama masa pelatihan.

Drama ini dibintangi Kang Daniel, Chae Soo-bin, Lee Shin-young, Park Seong-jun, Kim Woo-seok, Park Yoo-na, Min Do-hee, dan Cheong Young-min. Kamu bisa menonton drama ini di Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 4 Drama Korea dengan Hubungan Cinta yang Menyeramkan

6. Police University (2021)

6 Drama Korea tentang Kepolisian, dari Detektif Kawakan hingga yang Muda

Foto: KBS2

Mirip dengan Rookie Cops, drama Korea ini bercerita tentang kehidupan di akademi kepolisian. Ceritanya tentang seorang profesor yang sudah puluhan tahun menjadi detektif serta seorang hacker yang baru saja masuk akademi polisi.

Sang profesor diperankan oleh Cha Tae-hyun dan sang peretas oleh Jun Jin-young. Profesor Yoo Dong-man sudah berpengalaman menjadi detektif kasus pembunuhan selama 20 tahun. Sementara Kang Seon-ho yang dulunya seorang peretas kriminal kini menjalani hidup sebagai mahasiswa.

Drama Korea tentang kepolisian ini juga dibumbui kisah cinta yang melibatkan Oh Kang-hee (Krystal Jung), yang juga baru masuk akademi polisi dan sangat berambisi menjadi penegak hukum. Serial KBS2 ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0802 seconds (0.1#10.140)