10 Anime Bagus dengan Lini Plot Harem yang Tidak Perlu

Rabu, 17 Agustus 2022 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Rom-com ini senyentrik judulnya. Serial ini berputar di sekitar Nagasumi, seorang cowok remaja yang menemukan dirinya bertunangan dengan seorang putri duyung yang menyelamatkannya saat tenggelam. Putri duyung itu, Sun, adalah putri bos yakuza bawah laut. Serial ini penuh absurditas dan kocak dari awal sampai akhir di saat Nagasumi dan Sun beradaptasi dengan status baru mereka sebagai pengantin baru.

Tapi, di sepanjang perjalanan, Nagasumi secara tidak sengaja menarik sejumlah cewek. Sepertinya ini dibuat untuk mendapatkan klise shounen yang tidak menambah apa-apa pada plot atau komedinya. Kecuali, tentu saja, untuk Masa. Masa itu sempurna.

4. Ranma ½

10 Anime Bagus dengan Lini Plot Harem yang Tidak Perlu

Foto: Pinterest

Anime klasik ini berkisah tentang seorang ahli bela diri remaja yang berubah menjadi cewek ketika terkena air dingin. Dia juga dijodohkan. Anime ini tidak hanya menampilkan harem, tapi juga harem terbalik. Pada awalnya, dua karakter anime ini, Ranma dan Akane, sama-sama menyembunyikan perasaan masing-masing.

Tapi, seiring berjalannya cerita, sikap nyeleneh para karakter pendamping dan ketidakmampuan menerima kekalahan jadi menjengkelkan. Anime ini berakhir tanpa klimaks. Pembaca manga asli dihadapkan pada ending di mana pesaing cinta datang ke pernikahan Ranma dan Akane. Akibatnya, pernikahan itu ditunda dan tidak menyelesaikan apa pun.

3. The Devil Is a Part-Timer!

10 Anime Bagus dengan Lini Plot Harem yang Tidak Perlu

Baca Juga: Sotaku

Anime komedi tentang Setan yang dikirim ke Jepang modern dan bekerja di sebuah restoran fast food ini baru saja mendapatkan season 2-nya. Dengan karakter yang menarik dan tidak kekurangan momen lucu, season pertamanya berhasil meraih fanbase lumayan besar. Tapi, banyak penggemar serial ini yang ketar ketir dengan masa depan anime ini.

Meskipun season pertamanya menampilkan banyak cewek untuk Sadao Maou, nama Setan di Jepang, sepertinya, karakter cewek utamanya, Emi Yusa, cukup menonjol. Tapi, serial light novelnya pergi ke arah romantis yang tidak hanya mengejutkan pembaca tapi juga membuat marah mereka yang merasa disesatkan penulisnya. Kekecewaan ini sekarang berubah menjadi kecemasan atas apa yang bisa dihindari anime kalau ceritanya tidak dibangun dengan harapan lebih dari satu pasangan.

2. No Game No Life

10 Anime Bagus dengan Lini Plot Harem yang Tidak Perlu

Foto: Landscape Image

Banyak penonton yang punya hubungan cinta dan benci dengan anime isekai ini. Anime ini berkisah tentang dua kakak beradik gamer hikikomori, Shiro dan Sora. Mereka diberi kesempatan masuk ke dunia di mana semuanya diputuskan berdasarkan hasil game. Mereka pun mulai bertarung untuk mencapai puncak.

Anime ini dipuji atas gaya seni vibrant dan kedalaman strategi game yang dipakai karakternya. Tapi, bahkan penggemar serial ini telah mengungkapkan ketidaksukaan mereka pada aspek haremnya, yang dibuat demi fan service. Khususnya, implikasi kalau Shiro, yang baru berusia 11 tahun dan merupakan adik tiri Sora, adalah anggota harem Sora. Penonton sampai mual dengan kenyataan ini.



1. The Rising of the Shield Hero

10 Anime Bagus dengan Lini Plot Harem yang Tidak Perlu

Foto: SportsKeeda

Anime ini belum selesai dengan trope harem. The Rising of the Shield Hero adalah anime isekai populer yang mengisahkan tentang seorang mahasiswa bernama Naofumi Iwatani. Dia menemukan dirinya di sebuah dunia sihir yang kejam. Di tempat itu, dia menjadi pahlawan tameng legendaris. Meski perjalanannya sebagai pahlawan awalnya sulit, dia memulai lagi membuka hatinya.

Naofumi mendapatkan pengikut untuk bertahan hidup melawan musuh-musuhnya. Semua pengikutnya itu adalah cewek. Penggemar pun berharap, meski sudah membangun elemen harem, anime ini tidak mengikuti langkah web novelnya yang berakhir dengan harem beneran setelah Naofumi menikahi semua cewek yang ditaksirnya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3474 seconds (0.1#10.140)