5 Drama Korea Bertema Hacker, Seru untuk Tontonan Akhir Pekan

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 10:08 WIB
loading...
5 Drama Korea Bertema Hacker, Seru untuk Tontonan Akhir Pekan
Drama Korea bertema hacker salah satunya adalah Lookout yang dibintangi Key SHINee. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea bertema hacker atau peretas umumnya bergenre laga, dengan campuran kisah kriminal dan terkadang berbumbu kisah romantis juga.

Aksi cerdas dan menakjubkan dari para hackerselalu jadi salah satu daya tarik drama Korea dengan tema tersebut. Mereka biasanya menjadi bagian penting dari tim yang mencoba memecahkan sebuah kasus, karena dari para peretas ini info rahasia jadi mudah mereka dapatkan.

Berikut ini lima drama Korea bertema hacker dengan jalan cerita seru yang pas untuk tontonan akhir pekan kamu.

1. Healer (2014-2015)


5 Drama Korea Bertema Hacker, Seru untuk Tontonan Akhir Pekan

Foto: KBS2

Healer dibintangi oleh Ji Chang-wook, Park Min-young, dan Yoo Ji-tae. Adapun karakter hacker dalam drama ini adalah Jo Min-ja yang diperankan oleh Kim Mi-kyung. Ia selalu membantu tim Healer untuk mendapatkan informasi rahasia, termasuk membobol sistem komputer polisi.

Healer bercerita tentang seorang penyampai pesan yang menyembunyikan identitasnya. Saat bekerja, ia memakai kode nama Healer. Bersama seorang reporter dari tabloid kelas dua serta jurnalis dari stasiun televisi ternama, mereka mencoba memecahkan misteri sebuah insiden yang terjadi lebih dari 10 tahun lalu.

Healer menggabungkan laga dengan kisah romantis, dan mendapatkan rating rata-rata nasional yang cukup memuaskan, yaitu 7,6%. Kamu bisa menonton drama KBS2 ini di Netflix dan Viu.


2. Wanted (2016)

5 Drama Korea Bertema Hacker, Seru untuk Tontonan Akhir Pekan

Foto: SBS

Drama Korea lainnya tentang hacker adalah Wanted yang bergenre thriller kriminal. Ceritanya sangat menarik, yaitu tentang seorang artis top Korea bernama Jung Hye-in (Kim Ah-joong) yang anaknya diculik tepat saat ia mengumumkan dirinya akan pensiun.

Jung Hye-in lalu menggelar sebuah reality show tentang dirinya yang berusaha mengikuti perintah penculik anaknya itu. Untuk mencari penculik tersebut, ia dibantu oleh seorang produser televisi, seorang polisi, juga peretas muda bernama Park Bo-yeon (Jun Hyo-seong) yang bekerja di stasiun televisi sebagai asisten sutradara.

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Diadaptasi Menjadi Webtoon

3. Player (2018)

5 Drama Korea Bertema Hacker, Seru untuk Tontonan Akhir Pekan

Foto: OCN

Player bercerita tentang empat orang yang bekerja sama dengan seorang jaksa adil untuk menegakkan keadilan. Mereka memburu uang gelap dan menyeret pelakunya ke pengadilan.

Tim ini terdiri dari Kang Ha-ri (Song Seung-heon), seorang mantan penipu dari keluarga penyidik yang pandai berkata-kata. Lalu ada Cha Ah-ryung (Krystal Jung), sopir perempuan yang dibuang oleh keluarganya dan tinggal di panti asuhan.

Berikutnya ada hacker Lim Byung-min (Lee Si-eon) serta Do Jin-woong (Tae Won-suk) yang sangat jago berkelahi. Player tayang di OCN dan bisa ditonton di Viu.

4. The Guardians/Lookout (2017)

5 Drama Korea Bertema Hacker, Seru untuk Tontonan Akhir Pekan

Foto: MBC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)