6 Drama Korea tentang Cewek Kaya dan Cowok Miskin

6 Drama Korea tentang Cewek Kaya dan Cowok Miskin
Drama Korea tentang cewek kaya dan cowok miskin bisa ditonton dalam The Snow Queen. Foto/KBS2
JAKARTA - Drama Korea tentang hubungan cewek kaya dan cowok miskin meski terasa klise, tapi masih cukup digandrungi oleh pencinta drama.

Salah satunya karena latar belakang sosial yang terjadi di antara hubungan mereka kerap kali membuat banyak tantangan yang harus dihadapi, dan ini menghasilkan konflik yang disukai penonton. Belum lagi plot utama atau subplot yang juga berbeda-beda, membuat konsep "cewek kaya dan cowok miskin" tetap menarik perhatian pencinta drama Korea.

Berikut ini enam drama Korea tentang hubungan cewek kaya dan cowok miskin yang bisa jadi alternatif tontonanmu.

1. Ugly Alert (2013)

6 Drama Korea tentang Cewek Kaya dan Cowok Miskin

Foto: SBS

Drama ini bercerita tentang Gong Joon-soo (Im Joo-hwan) yang harus mendekam di penjara demi menggantikan adiknya yang dituduh sebagai pembunuh. Setelah keluar penjara, ia belajar menjahit, dan kini bekerja di sebuah perusahaan mode.

Di sana, ia bertemu dengan anak pemilik perusahaan, Na Do-hee (Kang So-ra), yang gila kerja. Keduanya lalu membangun hubungan cinta yang menarik. Drama SBS ini mendapat rating rata-rata nasional yang cukup tinggi, yaitu 9%.

2. The Snow Queen (2006)

6 Drama Korea tentang Cewek Kaya dan Cowok Miskin

Foto: KBS2

Hyun Bin memerankan karakter Han Tae-woong, seorang anak genius yang tertarik dengan tinju saat masih SMA. Sayangnya, dia terpaksa keluar dari sekolah, dan menjalani hidup sebagai petinju yang tidak terkenal.

Ia lalu bertemu dengan Bo-ra (Yuri) yang merupakan seorang anak pengusaha kaya, tapi menderita sakit. Tae-woong lalu bekerja sebagai sopir Bo-ra, dan keduanya pun saling jatuh cinta.

3. Encounter (2018)

6 Drama Korea tentang Cewek Kaya dan Cowok Miskin

Foto: tvN

Drama Korea lainnya tentang hubungan cewek kaya dan cowok miskin adalah Encounter. Serial ini mendampingkan Song Hye-kyo dengan Park Bo-gum. Keduanya memerankan Cha Soo-hyun dan Kim Jin-hyuk.

Soo-hyun adalah anak seorang chaebol sekaligus politikus. Dalam sebuah perjalanan bisnis, ia bertemu dengan Jin-hyuk, seorang fotografer muda yang baru menjalani kariernya. Bisa ditebak, keduanya juga saling jatuh cinta. Drama tvN ini juga bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: Drama Korea 2022 dengan Biaya Produksi Termahal, Ada Extraordinary Attorney Woo

4. My Fair Lady (2009)

6 Drama Korea tentang Cewek Kaya dan Cowok Miskin

Foto: KBS2

Kang Hye-na (Yoon Eun-hye) diasuh oleh kakeknya yang kaya raya setelah orang tuanya tewas dalam sebuah kecelakaan. Kini, Hye-na adalah pemilik Lady Castle dan hidup layaknya seorang putri dengan banyaknya pelayan yang menemaninya.

Suatu hari saat berkendara sendiri, ia mengalami kecelakaan yang melibatkan sopir truk yang juga mantan gigolo Seo Dong-chan (Yoon Sang-hyun). Hye-na menolak meminta maaf, membuat keduanya terlibat adu mulut. Tentu saja, setelah itu Dong-chan bisa masuk ke istana Hye-na dan keduanya jadi saling suka.
halaman ke-1
Share: