10 Film Superhero DC yang Batal Dibuat dan Dirilis

Minggu, 07 Agustus 2022 - 07:08 WIB
loading...
A A A

3. Man of Steel 2

10 Film Superhero DC yang Batal Dibuat dan Dirilis

Foto: Viaplay

Man of Steel dirilis pada 2013. Film besutan Zack Snyder itu adalah film yang meluncurkan DCEU. Penembangan Man of Steel pun segera menyusul. Tapi, sekuel itu tidak pernah terjadi.

Pada 2020, Deadline melaporkan kalau sekuel itu tidak lagi dalam pengembangan aktif. Snyder kemudian mengungkapkan kalau ada diskusi untuk menampilkan supervillain Brainiac di film itu. Mereka juga berencana menampilkan Kryptonian yang tertinggal di Phantom Zone.

2. Justice League 2

10 Film Superhero DC yang Batal Dibuat dan Dirilis

Foto: The Wrap

Sekuel Justice League sejatinya dijadwalkan untuk dirilis pada 2019. Zack Snyder disebut kembali ke kursi sutradara. Tapi, pada akhir 2017, Variety melaporkan kalau tidak ada lagi rencana bagi Snyder untuk kembali. Justice League versi bioskop gagal merepresentasikan visi Snyder dan jeblok.

Bertahun-tahun kemudian, penggemar menuntut agar Warner merilis director’s cut. Permintaan itu akhirnya dipenuhi pada 2021 dengan HBO Max/Go menayangkan directors’ cut sepanjang 4 jam. Tapi, meski penggemar tertarik dengan sekuelnya, para ekskutif Warner Bros. menyebut Justice League versi Snyder itu sebagai dongeng kuldesak, jalanan yang tidak mengarah ke mana pun.



1. Batgirl

10 Film Superhero DC yang Batal Dibuat dan Dirilis

Foto: We Got This Covered

Tak seperti film lain di daftar ini, Batgirl tidak hanya sudah selesai syuting saat dibatalkan, tapi juga sudah dalam proses pascaproduksi. Film ini dibintangi Leslie Grace sebagai Batgirl dan Brendan Fraser sebagai supervillain DC Firefly. Michael Keaton dijadwalkan tampil di film ini sebagai Batman.

Warner Bros. Discovery mempertimbangkan untuk merilis film ini ke bioskop pada April 2022. Tapi, kemudian mereka memutuskan untuk tidak merilis film itu sama sekali setelah melakukan test-screening dan hasilnya tidak memuaskan. Sebagaimana dilaporkan The Wrap, para petinggi studio itu percaya kalau film itu tidak bekerja atau sejajar dengan visi mereka dalam membuat film DC sebagai film bioskop besar.

Special Mention

The Flash

10 Film Superhero DC yang Batal Dibuat dan Dirilis

Foto: Variety


Hingga saat ini, The Flash masih masuk daftar film yang akan dirilis Warner Bros. Discovery. Namun, banyak penggemar yang menuntut agar film ini dibatalkan penayangannya. Pasalnya, penonton tidak lagi bersimpati dengan pemeran utama film ini, Ezra Miller. The Flash dijadwalkan tayang tahun depan.

Belakangan, aktor itu kerap menjadi bahan pemberitaan karena ulahnya yang sudah tergolong sebagai tindakan kriminal. Dia melakukan penyerangan hingga dituduh grooming anak gadis yang diduga dicekoki narkoba. Warner telah mengatakan, setelah The Flash, mereka akan putus hubungan dengan Ezra. Tapi, penggemar malah menuntut film itu dibatalkan dan pemeran The Flash di-casting ulang.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)