Cover Lagu Lathi versi Luar Negeri, Mana yang Bahasa Jawanya Paling Fasih?

Senin, 29 Juni 2020 - 14:36 WIB
loading...
Cover Lagu Lathi versi Luar Negeri, Mana yang Bahasa Jawanya Paling Fasih?
Emma Haesters dari Belanda jadi salah satu penyanyi cover lagu Lathi dengan penonton terbanyak. Foto/YouTube Emma Haesters
A A A
JAKARTA - Lagu "Lathi" karya Weird Genius (Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu) masih belum selesai membuat kehebohan di YouTube.

Sejak video musiknya dirilis di YouTube pada 26 Maret lalu, lagu karya grup musik bergenre EDM dan synth-pop ini emang menarik banyak perhatian, gak cuma di dalam negeri, tapi juga sampai luar negeri.

Salah satu yang menarik adalah adanya lirik lagu berbahasa Inggris yang bercampur dengan lirik berbahasa Jawa.

Kowe ra iso mlayu saka kesalahan, ajining diri ana ing lathi” yang artinya kurang lebih “Kamu tidak bisa lari dari kesalahan, harga diri seseorang ada pada perkataannya.”

Secara keseluruhan, lagu "Lathi" bercerita tentang seseorang yang terjebak dalam hubungan toxic dan berusaha lepas darinya.

Dari lirik lagu hingga konsep lagu, "Lathi" juga jadi bahan konten di media sosial. Gak heran, sampai saat ini, video musiknya udah ditonton lebih dari 66 juta kali. ( )

Lalu, siapa aja penyanyi luar negeri yang berhasil mengaransemen lagu "Lathi" dan keren banget? Berikut ulasannya.

1. KURT HUGO SCHNEIDER & JADA FACER

Pria kelahiran Amerika Serikat ini dikenal dengan karya musiknya yang gak biasa. Dia pernah memakai bahan makanan dan minuman untuk aransemen musik cover lagu "Yummy" milik Justin Bieber.

Begitu pun saat membawakan lagu "Lathi", aransemen musiknya sangat kaya, punya aura magis sekaligus kekinian dengan atmosfer EDM-nya. Suara merdu Jada juga mendukung suksesnya cover lagu tersebut, apalagi dia terdengar fasih saat mengucapkan lirik bahasa Jawa-nya.



2. DAVINA MICHELLE

Davina membawakan lagu "Lathi" dengan mengandalkan emosi dan rasa yang kuat. Ia mengucapkan setiap liriknya dengan penghayatan mendalam, termasuk saat bagian nyanyian lirik Jawanya yang lumayan fasih.

Emosi Davina didukung aransemen musik yang sederhana, mellow, tapi kuat, karena didukung suara Davina yang juga powerful. Video berdurasi 2 menit 15 detik ini udah ditonton sebanyak 1,2 juta kali.



3. EMMA HAESTERS

Youtuber asal Belanda ini belakangan mulai terkenal di Indonesia karena hobi mengaransemen ulang lagu-lagu Indonesia. Walaupun pengucapan bahasa Jawa-nya kurang fasih, tapi penonton yang berkomentar tampaknya cukup memakluminya.

Emma sanggup membawakan lagu ini dengan pas didukung aransemen yang enak untuk didengar berkali-kali. Gak heran, baru dua minggu setelah diunggah, video musiknya udah ditonton sampai 4,3 juta kali.



4. PATRICK STEWART
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)