Makna Lagu Forever 1 dari Girls' Generation, Cinta Abadi Datang Lagi

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 17:43 WIB
loading...
Makna Lagu Forever 1 dari Girls Generation, Cinta Abadi Datang Lagi
Girls Generation/SNSD merilis lagu Forever 1 setelah hiatus selama lima tahun. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - Girls' Generation alias SNSD merilis lagu pop dance up-beat berjudul Forever 1 yang menandakan kembalinya mereka setelah lima tahun absen.

Lagu ini berada dalam album berjudul sama yang sekaligus menandakan perayaan 15 tahun sejak grup ini debut di bawah SM Entertainment pada 2007. Masih sama dengan lagu-lagu khas mereka, Forever 1 adalah lagu ceria dengan lirik manis.

Lagu Forever 1 seperti merangkum perjalanan 15 tahun grup ini. Liriknya menunjukkan sebuah pernyataan cinta abadi sekaligus keinginan untuk merangkai pengalaman baru. Lirik ini tentunya bisa berlaku baik bagi sesama member SNSD maupun antara SNSD dengan SONE, nama fandom mereka.

Lagu ini dibuka dengan lirik, "Forever one/It’s love It’s love/We’re not stopping". Ini adalah sebuah pernyataan bahwa meski sudah berusia 15 tahun dan kedelapan member sibuk dengan proyek solonya masing-masing, SNSD tetap akan berdiri dan eksis dalam industri musik.

Makna Lagu Forever 1 dari Girls' Generation, Cinta Abadi Datang Lagi

Foto: SM Entertainment

Sementara dalam chorus dengan musik yang adiktif, Girls' Generation meneriakkan, "I love all of you, my everything/We are forever/We are one/Give in your passionate hеart for this excitement/Just likе a love bomb/We are one".

("Aku cinta kamu semua, kamu adalah segalanya/Kita abadi/Kita itu satu/Empaskan hati yang membara ke dalam sensasi ini/seperti bom cinta/We itu satu").

Sementara dalam lirik bagian bridge, mereka menegaskan lagi bahwa SNSD akan bersama selamanya. "I said to you/I will love you again in my next life/'Cause we are the one" ("Seperti aku katakan padamu/Aku akan mencintaimu dalam kehidupanku selanjutnya/Karena kita itu satu").

Baca Juga: 5 Kontroversi ISAC Sepanjang Masa Penyelenggaraannya, Cedera Parah Paling Gawat

Dalam video musiknya, Girls' Generation juga menunjukkan gambaran popularitas mereka, baik sebagai grup maupun individu. Dari mulai bernyanyi di atas panggung, perjalanan dengan pesawat, hingga kerumunan wartawan yang ingin mengabadikan wajah mereka. Tak ketinggalan, piala yang membawa mereka tercatat sebagai salah satu girl group terbaik dalam K-pop.

"Lagu ini cocok untuk kondisi Girls' Generation saat ini. Hari ini ulang tahun kami, dan kami merasa harus melihat ulang segala hal yang telah kami lakukan pada masa lalu," ujar Sunny dalam konferensi pers yang digelar sebelum perilisan album, mengutip Korea JoongAng Daily.

Makna Lagu Forever 1 dari Girls' Generation, Cinta Abadi Datang Lagi

Foto: via Twitter @SNSDChartsbr

"Kami bangga dengan yang sudah kami lakukan dan yang akan kami lakukan pada masa mendatang," imbuhnya. "Kami pikir Girls' Generation bisa bertahan sampai saat ini karena fans kami," kata Tayeon.

Dalam kesempatan yang sama, SNSD menyatakan bahwa mereka telah menyiapkan serangkaian acara sepanjang Agustus untuk para SONE. Salah satunya adalah konser bersama SMTOWN LIVE 2022 pada 20 Agustus mendatang. Acara ini akan diselenggarakan di Suwon World Cup Stadium.

Baca Juga: 7 Drama Korea Rating Tertinggi 2022 Sejauh Ini

Meski memberikan kabar gembira buat penggemar, tapi Taeyeon mengatakan bahwa masa depan Girls' Generation belum ditentukan. "Kami akan membuat keputusan nanti berdasarkan apa yang kami rasakan dan yang kami pelajari dari situ," ujarnya, mengutip Yonhap.

Album Forever 1 yang terdiri dari 10 lagu sudah dirilis secara digital pada 5 Agustus. Sementara perilisan album fisik baru akan dilakukan pada 8 Agustus.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)