Daftar Drama Korea yang Dibintangi Member NCT

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 16:23 WIB
loading...
Daftar Drama Korea yang Dibintangi Member NCT
Doyoung NCT bermain dalam drama keduanya, Dear X Who Doesnt Love Me. Foto/TVING
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang dibintangi member NCT mayoritas adalah drama komedi romantis yang umumnya disukai para pencinta serial "negeri hallyu" ini.

Popularitas NCT dalam beberapa tahun terakhir ini memang makin kuat, terutama di kalangan Gen Z. Lagu-lagu mereka yang ceria dan up-beat khas musik K-pop memang cocok didengarkan oleh pendengar remaja.

Tak hanya bernyanyi dan menari, para member yang jumlah totalnya 23 orang ini juga ditaksir untuk membintangi drama Korea. Sejak 2019, sejumlah member dari grup yang debut pada 2016 ini sudah mulai berakting di layar kaca.

Berikut ini drama-drama Korea yang dibintangi member NCT, termasuk juga serial dan film lainnya. Sebagai NCTzen tentunya kamu wajib menontonnya.

1. Method to Hate You (2019)

Daftar Drama Korea yang Dibintangi Member NCT

Foto: Lululala Story Lab

Ini adalah drama Korea yang menjadi debut pertama Jaemin sebagai aktor penuh. Sebelumnya, ia hanya bermain sebagai cameo dirinya sendiri dalam A-Teen (2018).

Dalam Method to Hate You, Jaemin menjadi karakter utama pria bernama Han Dae-gang. Ia adalah sosok pria tsundere yang ada dalam kehidupan Oh Mi-ri (Kim Jae-in). Sementara Mi-ri adalah mahasiswa baru yang terkena dilema saat ia menyukai kekasih sahabatnya.

Berkat perannya ini, idol berusia 21 tahun tersebut mendapatkan piala Best Korean Actor dari Seoul Webfest Awards 2020. Drama Korea ini hanya terdiri dari enam episode, dan tiap episodenya hanya 20 menit. Serialnya bisa ditonton di kanal YouTube Lululala Story Lab.

2. Cafe Midnight Season 3: The Curious Stalker (2021)

Daftar Drama Korea yang Dibintangi Member NCT

Foto: MBC

Selain Jaemin, Doyoung juga ikut terjun berakting lewat seri Cafe Midnightdengan episode berjudul The Curious Stalker. Drama fantasi romantis ini menempatkan Doyoung sebagai Son Ji-woo, seorang anak SMA berusia 18 tahun yang bisa melihat masa depan.

Ia dipasangkan dengan aktris pendatang baru Kim In-yi, yang berperan sebagai Sun Min, teman sekelas Ji-woo yang terpilih sebagai trainee idol K-pop. Latar drama ini adalah di sebuah kafe di Busan yang tidak ada di peta dan hanya bisa ditemui oleh orang-orang tertentu.

Setelah membintangi drama ini, Doyoung lantas debut juga sebagai aktor musikal. Cafe Midnight Season 3: The Curious Stalker bisa ditonton di MBC Dramanet dan Bilibili.tv.

Baca Juga: Phobia Member NCT, dari Takut Kecoa sampai Takut Buah!

3. Dear. M (2022)

Daftar Drama Korea yang Dibintangi Member NCT

Foto: KBS2

Drama Korea lainnya yang dibintangi member NCT adalah Dear. M. Serial yang dibintangi Jaehyun ini seharusnya tayang pada Februari 2021, tapi karena isu perisakan yang dilakukan aktris utamanya, Park Hye-su, akhirnya ditunda hingga Juni 2022.

Dalam debut dramanya ini,Jaehyun berperan sebagai mahasiswa jurusan ilmu komputer yang jatuh cinta pada sahabatnya, Ma Joo-ah (Park Hye-su). Bersama dua temannya, mereka juga mencari penulis misterius berjuluk M yang membongkar rahasia di kampus.

Dear. M adalah spin-off dari drama Love Playlist. Kamu bisa menonton Dear. M di KBS2 dan bilibili.tv.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0676 seconds (0.1#10.140)