Teori Penonton soal Ending Extraordinary Attorney Woo Berdasarkan Mitologi Yunani

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 10:02 WIB
loading...
Teori Penonton soal Ending Extraordinary Attorney Woo Berdasarkan Mitologi Yunani
Penonton Extraordinary Attorney Woo memprediksi akhir hubungan Young-woo dan Jun-ho berdasarkan legenda Yunani. Foto/ENA.
A A A
JAKARTA - Seorang penonton mencoba menebak akhir kisah cinta Young-woo (Park Eun-bin) dan Jun-ho (Kang Tae-oh) dalam Extraordinary Attorney Woo.

Untuk memprediksi akhir hubungan keduanya, penonton tersebut mengambil argumen berdasarkan daftar aktivitas kencan yang diberikan Young-woo kepada Jun-ho, dan dikaitkan dengan mitologi Yunani. Teori tersebut ia sampaikan lewat forum daring Theqoo, mengutip dari Koreaboo.

Dalam unggahan yang diterbitkan pada 3 Agustus itu, sang penonton menyebut bahwa Young-woo dan Jun-ho akan menikah pada akhir kisah Extraordinary Attorney Woo. Ia lalu membeberkan daftar kencan sesuai permintaan Young-woo yang berisi delapan aktivitas.

Teori Penonton soal Ending Extraordinary Attorney Woo Berdasarkan Mitologi Yunani

Foto: Instagram @channel.ena.d

Daftar yang diberikan kepada Jun-ho tersebut dimulai dengan aksi demonstrasi menentang atraksi lumba-lumba di taman hiburan. Lalu yang kedua dan ketiga adalah ikut tur kuliner dan mencoba kimbap terbaik serta mengambil sampah saat jogging.

Aktivitas pertama dan ketiga sudah terjadi dalam episode 12 yang ditayangkan semalam (4/8). Adapun aktivitas kencan yang kedua sangat mungkin terjadi pada episode 13 karena dalam preview-nya terlihat para karyawan Hanbada akan jalan-jalan ke Pulau Jeju.

Sementara itu untuk aktivitas kencan keempat hingga kedelapan adalah mencari palindrom bersama-sama. Palindrom adalah kata yang kalau dibaca dari belakang ke depan sama dengan dari depan ke belakang. Kata-kata palindrom jadi salah satu favorit Young-woo.

Baca Juga: 7 Drama Korea Rating Tertinggi 2022 Sejauh Ini

Lalu ada aktivitas mencari biodiversity (keanekaragaman hayati) bersama; melihat lumba-lumba di Dajeong, Seogwipo, dan semua tempat di Pulau Jeju; dan melihat konstelasi (rasi bintang) lumba-lumba di observatorium. Terakhir, ada aktivitas membuat papan kayu berbentuk lumba-lumba, yang kabarnya bisa jadi jimat keberuntungan bagi para penyelam, lalu memberikan papan itu kepada ayah Young-woo.

Nah, permintaan kencan ketujuh Young-woo kepada Jun-ho jadi sorotan. Di bawah tulisan "Melihat konstelasi lumba-lumba di observatorium", Young-woo juga menulis "Hanya bisa dilihat di bawah langit musim semi, jadi ayo pergi saat musim tersebut".

Nah, dalam mitologi Yunani, ada cerita tentang konstelasi berwujud lumba-lumba itu, dan ini terkait kisah dramatis pertunangan Poseidon. Berdasarkan legenda, dewa laut Poseidon berniat menikahi peri laut bernama Amphitrite, tapi sang peri menolak.

Teori Penonton soal Ending Extraordinary Attorney Woo Berdasarkan Mitologi Yunani

Foto: Google Arts and Culture

Lalu datanglah seekor lumba-lumba yang mencoba meyakinkan Amphitrite untuk mau menikah dengan Poseidon. Akhirnya, sang peri mau menikah dengan dewa laut itu.

Karena peristiwa ini, Poseidon lantas mengabadikan ucapan terima kasihnya kepada sang lumba-lumba dengan menjadikannya sebuah konstelasi bernama Delphinus. Dalam kehidupan nyata, Delphinus memang ada, dan termasuk rasi bintang yang kecil, terletak di langit utara, dekat dengan ekuator langit.

Teori Penonton soal Ending Extraordinary Attorney Woo Berdasarkan Mitologi Yunani

Foto: Earthsky

Karena legenda ini, sang penonton berpendapat bahwa hubungan Young-woo dan Jun-ho pun akan berakhir seperti Poseidon dan Amphitrite. Selain itu, aktivitas kencan terakhir bisa jadi adalah ucapan perpisahan dari Young-woo kepada ayahnya, karena ia pada akhirnya akan pindah tempat tinggal dari rumah sang ayah dan hidup bersama Jun-ho setelah mereka menikah.

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Orang Kaya yang Pura-Pura Miskin

Extraordinary Attorney Woo kini tinggal menyisakan empat episode terakhir dari 16 episode yang direncanakan. Rating drama Korea ini sempat turun dua episode berturut-turut, tapi pada episode 12 ratingnya naik lagi sebanyak 0,8% menjadi 14,9%. Meski begitu, rating tertingginya masih dipegang oleh episode 9 dengan angka 15,7%.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)