5 Drama Korea tentang Orang Kaya yang Pura-Pura Miskin

5 Drama Korea tentang Orang Kaya yang Pura-Pura Miskin
Drama Korea tentang orang miskin yang pura-pura kaya salah satunya adalah Me Too, Flower. Foto/MBC
JAKARTA - Drama Korea tentang orang kaya yang pura-pura miskin biasanya didominasi oleh kisah bergenre komedi romantis, yang mayoritas disukainya para penonton serial dari Negeri Ginseng.

Drama Korea romantis sering kali memakai konsep kisah cinta antara dua karakter yang berbeda latar belakang sosial, yaitu antara si kaya dan si miskin, bak kisah Cinderella. Di antara konsep tersebut, ada juga segelintir yang membuat kisah tentang karakternya yang hidup sederhana saja, padahal ia sesungguhnya orang berharta banyak atau lahir dari keluarga kaya.

Nah, berikut ini lima drama Korea yang karakternya orang kaya, tapi pura-pura miskin atau tak berpunya.

1. Me Too, Flower (2011)


5 Drama Korea tentang Orang Kaya yang Pura-Pura Miskin

Foto: MBC

Drama Korea ini bercerita tentang Seo Jae-hee (Yoon Shi-yoon), seorang pria pemilik perusahaan yang pura-pura miskin dan bekerja sebagai petugas parkir. Ia lalu bertemu dengan Cha Bong-sun (Lee Ji-ah), seorang polisi yang galak.

Selain mengisahkan tentang pria kaya yang pura-pura miskin, drama Korea ini juga menggambarkan hubungan benci dan cinta antara Jae-hee dan Bong-sun. Drama MBC ini juga bisa ditonton di Bstation/bilibili.tv.

2. High Society (2015)

5 Drama Korea tentang Orang Kaya yang Pura-Pura Miskin

Foto: SBS

Drama SBS ini punya rating yang cukup tinggi, dengan rata-rata nasional 9% menurut Nielsen Korea. Ceritanya tentang Jang Yoon-ha (Uee), anak bungsu dari keluarga chaebol yang memilih bekerja sebagai karyawan supermarket demi menghindari masalah dengan keluarganya.

Lalu, Yoon-ha bertemu dengan Choi Joon-ki (Sung Joon), pria miskin pekerja keras yang berambisi menikah dengan perempuan kaya untuk menaikkan status sosialnya. High Society bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: 8 Drama Korea 2022 dengan Rating Premiere Tertinggi, Nomor 1 Berakhir Tragis

3. Revolutionary Love (2017)

5 Drama Korea tentang Orang Kaya yang Pura-Pura Miskin

Foto: tvN

Drama Korea berikutnya yang bercerita tentang orang kaya yang pura-pura miskin adalah Revolutionary Love. Kisahnya tentang Byun-hyuk (Siwon) anak dari keluarga chaebol yang berusaha disingkirkan oleh keluarganya.

Ia lalu tinggal di sebuah apartemen studio dan bertemu dengan Baek Joon (Kang So-ra). Karena kondisi Byun-hyuk, Baek Joon menyangka pria itu hanyalah orang biasa yang bekerja di Gangsu Group, perusahaan yang sebenarnya dimiliki ayah Byun-huk. Byun-huk lantas menyembunyikan identitas aslinya.

Cerita lalu berkembang pada perjuangan Byun-huk dan Baek Joon menumbangkan orang-orang jahat di keluarga Byun-hyuk yang menguasai Gangsu Group. Kamu bisa menonton Revolutionary Love di Vidio, Viu, dan Netflix.

4. The Liar and His Lover (2017)

5 Drama Korea tentang Orang Kaya yang Pura-Pura Miskin

Foto: tvN

Seorang musisi bernama Han-gyul (Lee Hyun-woo) tertekan dengan kesuksesannya. Ia lalu memilih mengundurkan diri, dan saat itulah dirinya bertemu So-rim (Joy), anak SMA yang sangat berbakat menjadi penyanyi.
halaman ke-1
Share: