6 Karakter Drama Korea yang Cocok untuk Jin BTS, Kamu Setuju?

Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:22 WIB
loading...
6 Karakter Drama Korea yang Cocok untuk Jin BTS, Kamu Setuju?
Rumor Jin BTS akan segera bermain film atau drama Korea makin kencang setelah tiap member fokus pada proyek solo. Foto/Jung Yeon-je, AFP
A A A
JAKARTA - Jin jadi member BTS yang paling diharapkan terjun sebagai aktor film atau drama Korea mengingat latar belakang pendidikannya.

Sebelum lulus S2 dari Hanyang Cyber University, pria berusia 29 tahun ini pernah menempuh pendidikan sarjana Jurusan Studi Film di Konkuk University demi mengejar karier sebagai aktor. Sempat ditawari masuk ke agensi SM Entertainment, Jin akhirnya memilih ke agensi kecil BigHit Entertainment (kini HYBE) dan debut bersama BTS pada 2013.

Sejak debut sebagai idol K-pop, Jin tak pernah sama sekali bermain dalam drama Korea, apalagi film seperti mimpinya saat masih menjadi mahasiswa. Karena itulah, saat pada Juni lalu BTS mengumumkan bahwa masing-masing member akan mulai fokus pada proyek solo mereka, banyak yang berharap Jin bisa mulai bermain film atau drama.

Rumor bahwa Jin akan mengejar karier sebagai aktor makin kuat saat pria bernama asli Kim Seok-jin ini hadir dalam pemutaran perdana film Emergency Declaration pada 25 Juli lalu. Tak lama kemudian, aktor sekaligus sutradara dan produser terkenal Kim Nam-gil saat diwawancarai Cosmopolitan Korea juga menyebut nama Jin sebagai orang yang pernah bekerja sama dengannya. Padahal, sejauh ini belum ada kolaborasi antarkeduanya yang dilempar ke publik.

Terakhir, hari ini (2/8) Jin lewat Weverse kembali mengumumkan bahwa ia akan hadir dalam pemutaran perdana film Hunt pada sore hari. Keruan saja, banyak yang mengira bahwa "actor Jin" hanya tinggal masalah waktu saja.

Nah, kira-kira, karakter seperti apa yang cocok untuk Jin BTS? Berdasarkankepribadiannya yang terlihat selama ini, berikut enam peran film atau drama Korea yang tampaknya pas dimainkan oleh member tertua BTS ini.

1. CEO dari Keluarga Chaebol


6 Karakter Drama Korea yang Cocok untuk Jin BTS, Kamu Setuju?

Foto: BigHit Entertainment

Dengan wajah ganteng yang sangat memenuhi standar ketampanan pria Korea, Jin sangat pantas memerankan karakter CEO dari keluarga konglomerat alias chaebol. Apalagi aura "kaya dari lahir" terpancar jelas dari penampilannya. Tentu saja, genre yang pas untuk karakter ini adalah drama romantis atau komedi romantis.

Dengan wajah tampan dan tubuh atletis plus bahu "seluas samudra"-nya, Jin juga akan cocok memakai outfit apa pun. Mau pakas jas lengkap dengan dasi, sweter, pakaian olahraga untuk bermain golf, sampai pakaian kasual minimalis pun, Jin pasti tetap akan bikin baper penonton.

2. Pangeran dari Drama Sageuk

6 Karakter Drama Korea yang Cocok untuk Jin BTS, Kamu Setuju?

Foto: via Allkpop

Jin beberapa kali kedapatan memakai hanbok, dan ia sangat pas dengan pakaian tradisional Korea itu. Jadi kalau ia bermain sebagai pangeran dari Dinasti Joseon, pasti akan sangat cocok.


3. Karakter dalam Komedi Situasi

6 Karakter Drama Korea yang Cocok untuk Jin BTS, Kamu Setuju?

Foto: Instagram @jin

ARMY pasti tahu, di balik ketampanannya, Jin sebenarnya sangat konyol dan senang melawak dengan "jokes bapak-bapak". Perlu diingat, julukan "worldwide handsome" yang lekat dengannya adalah gelar yang diberikan oleh Jin untuk dirinya sendiri. Ia pernah bilang, julukan itu sebenarnya adalah olok-olok sekaligus motivasi bagi dirinya agar bisa lebih percaya diri.

Dengan selera humor yang unik, tak heran kalau nantinya ada yang menawari Jin berperan sebagai salah satu karakter dalam cerita komedi situasi (sitkom) seperti Friends. Jin dijamin bisa melontarkan lelucon gaya apa pun, dari yang receh dan slapstick, sampai yang satire alias dark joke.

Baca Juga: 8 Hal yang Terjadi dalam Konser J-Hope BTS di Lollapalooza 2022

4. Gamer Freak dalam Genre Apa pun

6 Karakter Drama Korea yang Cocok untuk Jin BTS, Kamu Setuju?

Foto: VLive BTS

Semua penggemar Jin tahu bahwa pria ini sangat gemar bermain game. Ia bahkan punya teman-teman sesama gamer. Jin bahkan mendapat gelar Lord of MapleStory dari komunitas game tersebut.

Nah, dengan modal ini, Jin bisa bermain sebagai karakter yang gila bermain game alias gamer freak. Genrenya pun bisa apa saja, dari komedi, melodrama, sampai fantasi komedi atau fantasi thriller. Misalnya saja, Jin jadi gamer yang masuk ke dalam dunia game, mirip seperti cerita dalam drama Korea W: Two Worlds.

5. Ahli Strategi dalam Kisah Misteri

6 Karakter Drama Korea yang Cocok untuk Jin BTS, Kamu Setuju?

Foto: VLive BTS

Dalam variety show Run BTS, Jin beberapa kali terbukti sukses memainkan peran sebagai ahli strategi atau mafia yang sulit ditebak oleh member lainnya. Ini membuktikan bahwa ia cocok berakting sebagai dalang sebuah peristiwa.

Oleh karena itu, peran sebagai dalang atau ahli strategi sangat cocok untuknya. Genrenya pun bisa beragam, mulai dari komedi sampai kisah misteri komedi. Bayangkan kalau Jin memainkan karakter pria tampan yang kelihatannya bodoh, tapi sebenarnya ia sangat genius dan menjadi orang yang mengatur semua peristiwa yang terjadi.

Baca Juga: 6 Film Favorit Suga BTS, Sama dengan Seleramu?

6. Pemancing dalam Drama Healing

6 Karakter Drama Korea yang Cocok untuk Jin BTS, Kamu Setuju?

Foto: BigHit Entertainment

Satu lagi hobi Jin selain main game adalah memancing. Bahkan, ia sampai membuat lagu kocak berjudul Super Tuna karena kegemarannya itu.

Karena memancing adalah hobi yang cenderung mengambil latar suasana yang tenang, jadi mungkin akan cocok jika karakter pemancing yang diperankannya masuk dalam drama Korea healing seperti Hometown Cha-Cha-Chaatau Our Blues. Seperti diketahui, dua drama ini berlatar di desa atau jauh dari keramaian kota besar.

Lewat serial atau film seperti ini, penonton pun bisa melihat sejauh mana kemampuan Jin sebagai aktor drama. Ia bisa saja bermain sebagai seorang bijak atau justru anak muda yang sedang galau lantas mendapat teman seorang pria tua bijak di desa.

Perlu diingat, meski mendapat julukan "fake maknae" dalam BTS karena tingkahnya yang seperti anak-anak, Jin sebenarnya menyimpan pikiran yang dewasa. Ini bisa dilihat saat ia menasihati Suga yang sedang galau dalam reality show BTS In The Soop season pertama.

Nah, dari kelima karakter tersebut, kira-kira peran mana yang paling cocok dan akan diambil Jin BTS kalau ia bermain film atau drama Korea? Atau kamu punya alternatif lain?

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)