8 Fakta Menarik Tentang Draken dari Tokyo Revengers

Senin, 01 Agustus 2022 - 05:05 WIB
loading...
8 Fakta Menarik Tentang Draken dari Tokyo Revengers
Banyak hal menarik tentang Ken Ryuguji alias Draken, wakil ketua Geng Tokyo Manji yang kuat dan tangguh sekaligus sahabat Mikey, di serial Tokyo Revengers. (Foto: Epicstream)
A A A
Draken adalah wakil ketua Geng Tokyo Manji (Toman) di Tokyo Revengers . Dia selalu terlihat tangguh dan mengintimidasi. Tapi, sebenarnya ada lebih banyak tentang dirinya yang tidak terlihat dari penampilannya.

Draken bukan hanya tangan kanan dan tukang gebuk Mikey, ketua Toman. Draken adalah cowok tangguh dengan hati emas. Di balik tatapan dingin dan otot kuat Draken adalah jantung Toman. Tanpa Draken, Toman akan mulai kehilangan pandangan atas apa yang benar dan salah.

Draken jelas adalah favorit penggemar di Tokyo Revengers. Meski nasibnya tidak terlalu baik di manga, ini tidak menyurutkan kesukaan penggemar pada dirinya. Terlebih, dia adalah “kuncian” moral Mikey agar dia tidak jatuh ke kegelapan. Apa saja fakta menarik dari Draken? Mengutip GameRant, berikut ulasannya!



8. Hanya Mikey yang Dibiarkan Memanggilnya Ken-Chin

8 Fakta Menarik Tentang Draken dari Tokyo Revengers

Foto: Recent Highlights

Nama asli Draken adalah Ken Ryuguji. Tapi, sebagian besar karakter di serial tidak memanggilnya dengan nama aslinya. Sementara dia sebagian besar dikenal sebagai Draken, ada satu orang yang dia izinkan memanggilnya dengan sebutan yang lebih imut.

Teman masa kecil Draken, Mikey, punya privilege khusus untuk bisa memanggil Draken sebagai Ken-Chin. Sejak masih kecil, Mikey memutuskan memberikan nama julukan khusus kepada sahabatnya sekaligus calon tangan kanannya itu. Sementara Draken masih tidak terlau suka ketika Mikey memanggilnya dengan nama itu, tidak ada satu orang pun di dunia yang bisa lolos memanggil Draken dengan nama itu tanpa dipukuli sampai babak belur.

7. Seiyuu-nya Ganti dari Season 1 ke Season 2

8 Fakta Menarik Tentang Draken dari Tokyo Revengers

Foto: Fiction Horizon

Di season 1 anime Tokyo Revengers, Draken disulihsuarakan Tatsuhisa Suzuki. Dia dikenal atas perannya sebagai Makoto Tachibana di Free!, Masashi di Gintama, dan Takao Kazunari di Kuroko’s Basketball. Tapi, Tatsuhisa mengumumkan kalau dia akan rehat selama waktu yang tidak ditentukan dari semua aktivitas profesional setelah akhir season 1 Tokyo Revengers.

Untuk season 2, Draken akan disulihsuarakan Masaya Fukunishi. Meski punya peranan pendukung di Blue Period dan Haikyuu!, dia adalah orang baru. Dia sangat diantisipasi untuk peran besar pertamanya ini. Seluruh fandom Tokyo Revengers menantikan aksinya.

6. Tidak Akrab dengan Kazutora

8 Fakta Menarik Tentang Draken dari Tokyo Revengers

Foto: Pinterest

Draken mungkin punya perasaan tak enak terhadap Kazutora sejak insiden dengan kakak Mikey, Shinichiro. Dia pun punya alasan untuk bertindak. Draken tidak suka dan bahkan mengatakan kalau dia takut pada Kazutora. Mikey mungkin kadang tidak waras, tapi dia selalu berhasil loyal kepada teman-temannya dan tidak bisa membenci Kazutora meskipun apa yang dia lakukan terhadap kakaknya itu.

Reaksi Kazutora terhadap trauma masa kecilnya dengan Baji dan Shinichiro tidak ditangani dengan baik. Kazutora menyalahkan Mikey atas semua kesialannya dan Draken tahu kalau itu akan jadi berbahaya. Mungkin Draken sudah punya perasaan jelek terhadap Kazutora sejak awal. Tapi, sepertinya kecemasannya terhadap Kazutora berasal dari keinginan Draken untuk melindungi Mikey.

5. Arti Nama Asli Draken

8 Fakta Menarik Tentang Draken dari Tokyo Revengers

Foto: Otakukart

Nama asli Draken, Ken Ryuguji, tidak hanya terdengar keren. Nama itu punya arti yang sangat pas dengan dirinya. Dalam Bahasa Jepang, Ken berarti “keras” atau “tegas”, yang pas dengan personanya sebagai cowok tangguh dan tekadnya yang kuat. Nama belakangnya bisa dipisahkan menjadi tiga bagian, yaitu Ryu, gu, dan ji.

Ryu berarti naga dalam Bahasa Jepang. Ini merujuk pada tato naga di kepalanya. Gu dan ji berarti kuil, candi, atau tempat. Sementara Draken jelas sangat kuat seperti naga, dia menjaga kekuatan itu. Dia hanya melepaskan kekuatannya ketika dia benar-benar membutuhkannya.

4. Keterampilan Khususnya adalah Konseling

8 Fakta Menarik Tentang Draken dari Tokyo Revengers

Foto: Lost in Anime

Karena sulitnya masa kanak-kanaknya, Draken biasanya memainkan peran sebagai seorang pembimbing bagi mereka di sekitarnya. Saat masih kecil, Draken dibawa ke sebuah rumah bordil dan pada akhirnya menyebutnya sebagai rumah. Dia sering membantu di rumah bordil itu dan tentu saja, kenal dekat dengan para cewek yang bekerja di sana.

Sementara ini mungkin agak mengejutkan, Draken sesungguhnya adalah seorang pendengar yang baik. Draken selalu dikeliling wanita muda yang mungkin punya banyak masalah untuk diungkapkan. Bekerja di rumah bordil bisa sulit dan para cewek muda ini bisa jadi menghadapi pelanggan sulit atau situasi yang berbahaya. Untungnya, para cewek ini bisa mengandalkan Draken untuk mendengarkan kesulitan mereka dan membantu mereka.

3. Memakai Pelindung Sampo saat Mandi

8 Fakta Menarik Tentang Draken dari Tokyo Revengers

Foto: Twitter
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4493 seconds (0.1#10.140)