8 Keluarga Kerajaan Paling Ikonik dan Populer di Anime

Jum'at, 29 Juli 2022 - 19:37 WIB
loading...
8 Keluarga Kerajaan Paling Ikonik dan Populer di Anime
Banyak serial anime populer menampilkan keluarga bangsawan yang terkenal dan ikonik. Mereka mungkin bukan protagonis, tapi punya pengaruh dalam jalan ceritanya. (Foto: One Piece Wiki - Fandom)
A A A
Keluarga adalah bagian penting dalam hidup semua orang. Mereka saling mengawasi dan melindungi satu sama lain. Tapi, keluarga kerajaan berbeda dengan keluarga orang biasa atau rakyat jelata. Ini terutama karena plethora kekayaan dan kekuasaan yang mereka punya.

Lahir di tengah keluarga kerajaan atau bangsawan tidak selamanya mudah. Anime pun punya banyak karkater yang terlahir di tengah keluarga kerajaan atau bangsawan. Mereka membuktikan kalau kehidupan sebagai bangsawan tidak selalu seindah bayangan.

Karakter yang lahir di tengah keluarga bangsawan harus hidup sesuai kode tertentu. Tidak mengikuti kode ini bisa menyebabkan masalah serius. Makanya, tidak semua anggota keluarga bangsawan ini tahan hidup seperti itu. Ada yang kemudian memilih meninggalkan keluarga dan berpetualang untuk menentukan jalan hidupnya. Siapa saja keluarga kerajaan paling ikonik dan populer di anime? Mengutip GameRant, berikut ulasannya!



8. Keluarga Zahard — Tower of God

8 Keluarga Kerajaan Paling Ikonik dan Populer di Anime

Foto: Pinterest

Keluarga Zahard dipimpin Zahard, yang merupakan orang pertama yang mendaki Menara. Dengan menaklukkan menara, dia mendapatkan kekuatan yang luar biasa. Kekuatan itu sudah cukup baginya untuk memulai kekaisarannya sendiri.

Demi melindungi dirinya dan kekaisarannya, Zahard memilih para putri dari 10 Keluarga Besar. Para putri itu mendapatkan darah Zahard. Darah itu memberi mereka kekuatan khusus dan membantu mereka menjaga Zahard agar tidak jatuh.

7. Keluarga Imperial Britannia — Code Geass

8 Keluarga Kerajaan Paling Ikonik dan Populer di Anime

Foto: Code Geass Wiki – Fandom

Keluarga Imperial Britannia adalah pemegang kedaulatan Kekaisaran Britannia Suci. Keluarga itu memerintah tanah mereka dengan tangan besi dan sebagian besar anggotanya hanya peduli dengan mendapatkan kekuasaan lebih. Karenanya, ada perebutan kekuasaan di antara anggota keluarga kerajaan.

Lelouch VI Britannia diasingkan ke Area 11/Jepang. Ketika dia tahu tentang kejahatan keluarga kerajaan, dia mulai membenci mereka. Setelah mendapatkan Geass, Lelouch akhirnya punya sarana untuk menggulingkan penguasa saat ini. Pada akhir serial ini, dia mewujudkan cita-citanya dan mengakhiri tirani keluarganya.

6. Keluarga Reiss — Attack on Titan

8 Keluarga Kerajaan Paling Ikonik dan Populer di Anime

Foto: Attack on Titan Wiki – Fandom

Keluarga Reiss adalah keturunan mendiang Karl Fritz. Selama bergenerasi-generasi, mereka memegang kekuatan Founding Titan. Dengan kekuatan Founding Titan itu, mereka berusaha memastikan kelangsungan hidup orang-orang di Pulau Paradis. Keluarga Reiss terus mentransfer kekuatan Founding Titan setiap 13 tahun.

Tapi, ini terhenti ketika ayah Eren, Grisha Jaeger, mencuri Founding Titan. Kebenaran tentang keluarga Reiss baru terungkap ketika manga memasuki tahap final. Saat ini, Historia adalah satu-satu anggota keluarga Reiss yang masih hidup.

5. Keluarga Xing — Fullmetal Alchemist

8 Keluarga Kerajaan Paling Ikonik dan Populer di Anime

Foto: FMA Wiki – Fandom

Keluarga Xing dipimpin Kaisar Xing. Mereka sangat berbeda dari keluarga bangsawan lain karena tidak ada ikatan keluarga. Kerajaan Xing terdiri atas 50 klan dan peran kaisarlah yang membuat merek tetap bersatu. Untuk membuat segalanya adil, kaisar memperistri satu orang wanita dari tiap klan. Mereka akan mengandung anak-anaknya. Tapi, ini juga menyebabkan kecemburuan di antara para klan. Mereka pun berusaha membunuh kandidat dari klan lain untuk memperbaiki posisi mereka.

Ketika kesehatan kaisar mulai menurun, dia memberikan tugas kepada anak-anaknya. Siapa pun yang bisa membawakan rahasia keabadian kepadanya akan memenangkan hak untuk menggantikannya. Dua di antara anak-anak itu, yaitu Ling dan Mei, pergi ke Amestris untuk mencari Batu Bertuah.

4. Keluarga Liones — Seven Deadly Sins

8 Keluarga Kerajaan Paling Ikonik dan Populer di Anime

Foto: Pagelagi

Keluarga Liones memerintah Kerajaan Liones, yang merupakan bagian Britannia. Kepala keluarga itu adalah Bartra Liones. Dia berkuasa sebagai kedaulatan Liones samapi akhir serial ini. Keluarga Liones terdiri atas Batra, Margaret, Veronica, dan Elizabeth.

Margaret dan Veronica adalah putri kandung Batra, tapi Elizabeth adalah anak angkatnya. Meski begitu, ini tidak menghentikan Batra menyayangi Elizabeth. Dia selalu memperlakukan Elizabeth seperti anaknya sendiri. Menjelang akhir serial ini, Batra menyerahkan takhtanya kepada Meliodas.

3. Keluarga Kerajaan Bezita — Dragon Ball

8 Keluarga Kerajaan Paling Ikonik dan Populer di Anime

Foto: Tribeca
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3284 seconds (0.1#10.140)