5 Drama Korea yang Bakal Ngingetin Kamu pada Cinta Pertama

Kamis, 28 Juli 2022 - 10:43 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Bakal Ngingetin Kamu pada Cinta Pertama
Drama Korea tentang cinta pertama bisa bikin kamu bernostalgia tentang mantan pacar atau gebetan. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Cinta pertama memang tak bisa dilupakan, karena itulah kisahnya cukup banyak dipotret dalam drama Korea.

Dalam drama-drama Korea berikut ini, berbagai momen cinta pertama; pahit, manis, penyesalan, dan rasa marah bercampur menjadi satu dan menjadi tontonan yang seru. Buat kamu yang mau bernostalgia dengan cinta pertama, lima drama berikut ini bisa kamu tonton.

1. At Eighteen (2019)


5 Drama Korea yang Bakal Ngingetin Kamu pada Cinta Pertama

Foto: JTBC

Banyak hal bisa terjadi saat kita berusia 18 tahun, termasuk urusan cinta. Ini juga yang dialami oleh Jun-woo (Ong Seong-wu) yang terpaksa pindah sekolah karena kasus kekerasan yang tidak dilakukannya. Di sekolah yang baru, ia ingin hidup tenang saja tanpa membuat masalah.

Namun nyatanya, ia kembali dituduh atas kasus yang sama, dan tetap sebenarnya ia tidak melakukan hal tersebut. Sosok Jun-woo lantas menarik perhatian Soo-bin (Kim Hyang-gi), gadis yang pintar, tapi tak tahu tujuan hidupnya dan tertekan karena ambisi orang tuanya.

Tentu saja keduanya lalu membangun hubungan yang manis. Namun selain itu, At Eighteen juga sebuah film coming of age yang akan mengajarkan kamu untuk hidup lebih dewasa. Drama JTBC ini bisa ditonton di Netflix.

2. My First Love (2018)

5 Drama Korea yang Bakal Ngingetin Kamu pada Cinta Pertama

Foto: OCN

Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama, dan bercerita tentang seorang pria yang mengejar cinta pertamanya setelah 10 tahun berlalu. Bintangnya ada member rock band CNBLUE Lee Jung-shin.

Di sini, Jung-shin berperan sebagai Shin-woo, guru matematika yang mendadak bisa mundur ke masa lalu, dan bertemu dengan dirinya yang 10 tahun lebih muda. Lewat kesempatan itu, ia lalu memutuskan mengejar cinta pertamanya, seorang gadis pintar nan cantik bernama Ji-soo (Lee Yul-eum), yang sebenarnya punya masa kecil yang pahit.

3. My First First Love (2019)

5 Drama Korea yang Bakal Ngingetin Kamu pada Cinta Pertama

Foto: Netflix

Judulnya memang mirip dengan sebelumnya, tapi ceritanya sangat berbeda. My First First Love bercerita tentang persahabatan sedari SD antara Tae-o (Ji Soo) dan Han-song (Jung Chae-yeon).

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Dibintangi Park Seo-Joon dengan Rating Tinggi

Keduanya sebenarnya saling suka, tapi mereka malah memilih untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Sampai akhirnya, karena sebuah peristiwa, Song-yi mesti tinggal di rumah Tae-o bersama satu perempuan dan dua pria lainnya.

Saat itulah, kelimanya belajar banyak hal dalam hidup mereka, termasuk urusan cinta. Drama reboot dari serial My First Time (2015) ini tayang di Netflix.Drama ini juga dibintangi Kang Tae-oh yang beken sebagai Jun-ho dalam Extraordinary Attorney Woo.


4. More Than Friends (2020)

5 Drama Korea yang Bakal Ngingetin Kamu pada Cinta Pertama

Foto: JTBC

Dua sahabat berusia 18 tahun, Woo-yeon (Shin Ye-eun) dan Lee Soo (Ong Seung-wu) saling jatuh cinta. Namun keduanya tak pernah mengungkapkan perasaan mereka sampai 10 tahun kemudian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3005 seconds (0.1#10.140)