10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

Jum'at, 22 Juli 2022 - 08:08 WIB
loading...
10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren
Sementara banyak penggemar sudah lelah dengan reboot anime, sebagian reboot ini justru menjadi penyelamat banyak serial yang bisa menjadi bagian anime terburuk. (Foto: IMDb)
A A A
Kerika sebuah manga baru menjadi hit, penggemar pun tidak sabar menanti adaptasi anime -nya. Semua orang ingin melihat serial favorit mereka jadi hidup di layar. Sayang, tidak semua anime memenuhi harapan pengggemar.

Apakah karena kualitas anime yang buruk atau tidak setia pada lini cerita di manga, banyak adaptasi anime meleset dari sasaran dan membuat kecewa penggemar. Awalnya, anime ini tidaklah buruk. Tapi, seiring berjalannya waktu, anime ini jadi ketinggalkan zaman dan tidak lagi bertahan seperti dulu.

Untungnya, banyak dari anime ini mendapatkan peluang kedua dengan kontinuitas serial itu atau bahkan reboot. Meskipun banyak yang sudah lelah dengan reboot anime, dalam sejumlah kasus, reboot ini adalah penyelamat serial anime yang sebelumnya sudah dicap sebagai yang terburuk. Anime apa saja yang diselamatkan reboot-nya? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Dragon Ball Z — Dragon Ball Z Kai

10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

Foto: Anime Tide

Dragon Ball Z jelas bukanlah anime jelek. Nyatanya, ini adalah salah satu serial paling ikonik sepanjang masa dan masih mempengaruhi anime saat ini. Tapi, penggemar bisa sepakat kalau serial ini punya kekurangan, dari lajunya yang jelek, plot hole, hingga animasi kunonya.

Tapi, Dragon Ball Z Kai mengatasi semua masalah itu. Reboot ini secara luas memperbaiki serial klasik yang disukai banyak orang tersebut. Meskipun benar kalau anime aslinya masih bagus, Dragon Ball Z Kai mengambil semua yang disukai penggemar dari serial itu dan membuatnya jadi lebih baik.

9. Neon Genesis Evangelion — Rebuild Evangelion

10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

Foto: Polygon

Bukan rahasia lagi kalau penggemar menyukai Neon Genesis Evangelion. Tapi, perubahan psikologi serial ini di akhir ceritanya membuat banyak orang garuk-garuk kepala. Sulit untuk tahu apa sebenarnya ending Evangelion ini. Bahkan, penggemar pun berusaha keras untuk menjelaskannya.

Tapi, franchise ini justru jadi lebih baik seiring berjalannya waktu. Keberlanjutan dan remake memberikan lebih banyka pandangan terhadap kompleksitas serial aslinya. Berkat serial seperti Rebuild Evangelion dan film tambahan, Evangelion telah berkali-kali digambarkan ulang.

8. Osomatsu-kun — Osomatsu-san

10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

Foto: Crunchyroll

Osomatsu-kun pernah menjadi serial yang disukai di hari-hari awal anime. Tapi, seiring evolusi dan perkembangan anime, serial klasik ini menjadi relik masa lalu yang hanya diingat sedikit orang. Sampai akhirnya serial ini dihidupkan lagi dengan pendekatan yang lebih modern.

Osomatsu-san bertindak sebagai reboot dan kelanjutan serial klasik itu. Anime in menampilkan kembar enam ikonik itu sebagai orang dewasa yang menjelajah dunia sementara tetap mempertahankan gaya hidup NEET. Ini adalah serial cerdas dan kocak yang membawa semua yang baik dari seri awalnya. Serial ini memberikan serial aslinya penyegaran untuk menarik audiens modern.

7. Dororo — Dororo

10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

Foto: Allgoodthings.news

Karya Osamu Tezuka adalah salah satu yang paling ikonik dan pengaruh sepanjang masa. Karya-karya itu bahkan masih berpengaruh pada anime modern saat ini. Tapi, hanya sedikit serialnya yang dirayakan sebagaimana seharusnya dan sebagian bahkan terlupakan. Dororo adalah salah satu serial yang tidak pernah mencapai potensi penuhnya.

Pada 2019, MAPPA memutuskan me-reboot serial klasik itu. Mereka memperkenalkan Dororo dan Hyakkimaru kepada generasi penggemar baru. Versi ini menghormati versi aslinya, dengan mengikuti lini cerita yang jauh lebih gelap dan dewasa yang lebih pas dengan premisnya.

6. Sailor Moon — Sailor Moon Crystal

10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

Foto: Netflix

Tidak bisa dimungkiri peran penting anime Sailor Moon pada 1990-an atau pengaruhnya terhadap serial gadis ajaib di masa depan. Anime ini adalah salah satu serial gadis ajaib paling ikonik sepanjang masa dan diakui secara global. Tapi, banyak penggemar merasa, meskipunn bagus, anime 90-an itu gagal menggambarkan perjalanan Usagi dengan baik.

Itulah mengapa ketika Sailor Moon Crystal diumumkan, penggemar tidak bisa menahan rasa suka cita mereka. Itulah kali pertama anime Sailor Moon benar-benar mengikuti lini cerita manga-nya dari awal sampai akhir. Ini membuat reboot tersebut menjadi tambahan yang menggebrak di franchise ikonik ini.

5. Fruits Basket — Fruits Basket

10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

Foto: Distractify
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)