10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

Jum'at, 22 Juli 2022 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Fruits Basket adalah salah satu serial shojo paling disukai sepanjang masa. Adaptasi anime aslinya adalah salah satu anime terpopuler pada 2000-an. Meski penggemar suka anime yang dirilis pada 2001 itu, banyak yang kecewa karena anime itu tidak pernah selesai dan ceritanya ditinggalkan dalam kondisi menggantung.

Namun, dengan serial itu di-reboot dengan judul yang sama pada 2019, penggemar Fruits Basket akhirnya bisa melihat seluruh lini cerita manga-nya. Banyak karakter yang disukai penggemar akhirnya debut di anime. Reboot ini juga lebih serius dibandingkan adaptasi pada 2001, yang menangkap inti manga-nya dengan lebih baik.

4. Fate/Stay Night — Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works

10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

Foto: Netflix

Franchise Fate adalah salah satu franchise paling terkenal, dari serial game sampai adaptasi anime-nya yang banyak. Penggemar sangat bersuka cita ketika anime Fate/Stay Night dirilis. Tapi, kegembiraan itu hanya sementara. Kurangnya anggaran menyebabkan anime ini punya kualitas visual yang jelek dan ceritanya juga mengecewakan.

Untungnya, Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works memperbaiki banyak masalah yang menyelimuti adaptasi pertamanya. Dengan dana yang lebih baik, serial ini punya kualitas animasi yang lebih baik. Cerita dan karakternya juga mengalami perbaikan.

3. Devilman — Devilman Crybaby

10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

Foto: Bloody Disgusting

Awalnya, Devilman dianggap tidak jelas di luar Jepang. Anime ini aneh, edgy, dan terlalu mengerikan bagi sebagian besar orang. Makanya anime ini sering kali tidak dilihat orang. Terlebih, anime ini kuno dan bahkan terlihat konyol jika dibandingkan dengan judul modern.

Reboot-nya yang keren memberikan serial ini penampakan berkelas dan halus. Ini membuat generasi baru bisa menghargai serial klasik ini dengan cara yang mungkin tidak bisa dilakukan penggemar sebelumnya. Berkat popularitas Devilman Crybaby, anime aslinya kini juga mendapatkan penggemar baru.

2. Hellsing — Hellsing Ultimate

10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

Foto: Bloody Disgusting

Ketika Hellsing kali pertama keluar, manga-nya masih berjalan. Karena lini cerita manga-nya belum selesai, adaptasi anime-nya menghadapi dua pilihan: mengisi ceritanya dengan filler atau membuat konklusi sendiri. Hellsing memilih pilihan kedua.

Sementara tidak ada yang salah dengan serial ini, penggemar masih kecewa karena anime itu jadi tidak setia pada manga-nya. Jadi, ketika Hellsing Ultimate dirilis, semua orang bergembira. Anime ini adalah adaptasi sejati dari manga-nya dengan kualitas animasi yang juga diperbaiki. Saat ini, anime inilah yang dianggap superior. Sebagian penggemar akan merekomendasikan Ultimate dibanding anime aslinya.



1. Fullmetal Alchemist — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

Foto: Culturefly

Tidak diragukan lagi kalau adaptasi Fullmetal Alchemist pada 2003 adalah salah satu anime dengan ending paling mengecewakan sepanjang masa. Karena saat itu manga-nya masih berjalan, separuh bagian akhir serial anime pertama ini semuanya non-kanon. Serial ini berakhir dengan Ed dan Al terpisah di dua semesta berbeda.

Untungnya, 6 tahun kemudian, Fullmetal Alchemist: Brotherhood dirilis dan menyelamatkan semua orang dari ending yang kacau dan tidak memuaskan. Penggemar menganggap Brotherhood sebagai anime yang benar dan satu-satunya yang harus ditonton pendatang baru, karena anime ini benar-benar setia pada manga-nya. Versi ini juga punya salah satu ending terbaik dalam sejarah anime yang mengempaskan seri aslinya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)