10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren
Sementara banyak penggemar sudah lelah dengan reboot anime, sebagian reboot ini justru menjadi penyelamat banyak serial yang bisa menjadi bagian anime terburuk. (Foto: IMDb)
Kerika sebuah manga baru menjadi hit, penggemar pun tidak sabar menanti adaptasi anime -nya. Semua orang ingin melihat serial favorit mereka jadi hidup di layar. Sayang, tidak semua anime memenuhi harapan pengggemar.

Apakah karena kualitas anime yang buruk atau tidak setia pada lini cerita di manga, banyak adaptasi anime meleset dari sasaran dan membuat kecewa penggemar. Awalnya, anime ini tidaklah buruk. Tapi, seiring berjalannya waktu, anime ini jadi ketinggalkan zaman dan tidak lagi bertahan seperti dulu.

Untungnya, banyak dari anime ini mendapatkan peluang kedua dengan kontinuitas serial itu atau bahkan reboot. Meskipun banyak yang sudah lelah dengan reboot anime, dalam sejumlah kasus, reboot ini adalah penyelamat serial anime yang sebelumnya sudah dicap sebagai yang terburuk. Anime apa saja yang diselamatkan reboot-nya? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Waifu Terbaik dari Anime Era 2010-an, Ada Idaman Kamu?

10. Dragon Ball Z — Dragon Ball Z Kai

10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

Foto: Anime Tide

Dragon Ball Z jelas bukanlah anime jelek. Nyatanya, ini adalah salah satu serial paling ikonik sepanjang masa dan masih mempengaruhi anime saat ini. Tapi, penggemar bisa sepakat kalau serial ini punya kekurangan, dari lajunya yang jelek, plot hole, hingga animasi kunonya.

Tapi, Dragon Ball Z Kai mengatasi semua masalah itu. Reboot ini secara luas memperbaiki serial klasik yang disukai banyak orang tersebut. Meskipun benar kalau anime aslinya masih bagus, Dragon Ball Z Kai mengambil semua yang disukai penggemar dari serial itu dan membuatnya jadi lebih baik.

9. Neon Genesis Evangelion — Rebuild Evangelion

10 Anime Paling Jelek Ini Diselamatkan Reboot Keren

Foto: Polygon

Bukan rahasia lagi kalau penggemar menyukai Neon Genesis Evangelion. Tapi, perubahan psikologi serial ini di akhir ceritanya membuat banyak orang garuk-garuk kepala. Sulit untuk tahu apa sebenarnya ending Evangelion ini. Bahkan, penggemar pun berusaha keras untuk menjelaskannya.

Tapi, franchise ini justru jadi lebih baik seiring berjalannya waktu. Keberlanjutan dan remake memberikan lebih banyka pandangan terhadap kompleksitas serial aslinya. Berkat serial seperti Rebuild Evangelion dan film tambahan, Evangelion telah berkali-kali digambarkan ulang.
halaman ke-1
Share: