9 Idol K-Pop yang Dipecat Agensinya, Terbaru Kim Garam

Rabu, 20 Juli 2022 - 11:16 WIB
loading...
A A A
Setelah kontroversi itu, ia akhirnya dikeluarkan dari 2PM oleh JYP Entertainment. Setelah itu, ia kembali ke Seattle, Amerika Serikat, tempat tinggalnya semula. Kini, ia aktif sebagai penyanyi solo.

5. Hwayoung Boys24

9 Idol K-Pop yang Dipecat Agensinya, Terbaru Kim Garam

Foto: Mnet

Boys24 adalah grup pradebut yang dibuat oleh CJ E&M pada 2016 lewat kompetisi berjudul sama. Hwayoung adalah salah satu dari 24 member tersebut. Grup ini rutin tampil dalam konser yang digelar khusus untuk mereka.

Baca Juga: 8 Idol K-Pop yang Pernah Mendapat Ancaman Pembunuhan, Terbaru Stray Kids

Namun pada Februari 2017, beredar rekaman suara yang diduga Hwayoung, mengatakan bahwa ia tidak suka melakukan sesi Hi-Touch karena ia harus bersalaman dengan 700-800 orang. Bukan cuma itu, ia juga mengatakan bahwa napas para penggemarnya itu bau.

Tentu saja, ucapan tersebut memicu kemarahan penggemar. Hanya selang beberapa hari dari beredarnya berita tersebut, CJ E&M langsung memecat Hwayoung dari agensi dan dari Boys24.

6. Yoon Seobin Produce X 101

9 Idol K-Pop yang Dipecat Agensinya, Terbaru Kim Garam

Foto: Mnet

Pada 3 Mei 2019, Produce X 101 merilis episode pertamanya, dengan Yoon Seobin menjadi salah satu pesertanya. Saat itu, ia duduk di posisi ke-12 untuk peringkat real-time.

Namun pada 8 Mei 2019, JYP Entertainment langsung memutus kontraknya dengan Seobin. Penyebabnya adalah ia dituduh sebagai pelaku perisakan saat masih sekolah. Ia juga dituduh merokok dan minum alkohol saat masih di bawah umur.

7. KilliAN

9 Idol K-Pop yang Dipecat Agensinya, Terbaru Kim Garam

Foto: Asian Junkie

Masih dari JYP Entertainment, kali ini menimpa trainee KilliAN. Ia berasal dari China dan datang ke Korea untuk bergabung dengan JYP Entertainment saat usianya masih 14 tahun.

Belakangan, agensi tersebut mengetahui bahwa KilliAN adalah seorang gay setelah ia kedapatan berpacaran dengan sesama jenis. Karena hal tersebut, ia pun langsung dipecat dari agensi. KilliAN juga menyebut bahwa statusnya yang bukan orang Korea juga berkontribusi pada pemecatan tersebut.

Baca Juga: Drama Korea yang Ratingnya Kecil tapi Menang Drama Terbaik Baeksang Arts Awards

8. HyunA dan DAWN

9 Idol K-Pop yang Dipecat Agensinya, Terbaru Kim Garam

Foto: Instagram @hyojong_1984

HyunA dan DAWN adalah idol yang berada dalam satu agensi Cube Entertainment. Pada Agustus 2018, HyunA mengumumkan lewat akun Instagram-nya bahwa dirinya sudah berpacaran dengan DAWN sejak 2016.

Rupanya, pengumuman tersebut tidak disetujui oleh agensi, berujung pada pemecatan HyunA dari Cube Entertainment. Sebulan kemudian, giliran DAWN yang dipecat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2756 seconds (0.1#10.140)