9 Domain Expansion Terkuat di Jujutsu Kaisen Sejauh Ini

Minggu, 03 Juli 2022 - 10:10 WIB
loading...
9 Domain Expansion Terkuat di Jujutsu Kaisen Sejauh Ini
Domain Expansion adalah salah satu teknik unik di Jujutsu Kaisen. Sejumlah karakter telah memamerkan kekuatan ini baik di manga dan anime hingga sejauh ini. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Domain Expansion adalah salah satu teknik unik di Jujutsu Kaisen . Serial ini utamanya mengandalkan Energi Kutukan, yang dipakai hampir setiap karakter di serial ini. Energi Kutukan ini bisa dipakai dengan berbagai cara, mau itu dalambentuk mentah atau yang sudah diasah.

Domain Expansion adalah teknik penghalang yang lebih maju yang memanifestasikan Domain Bawaan pengguna. Teknik ini mengubahnya menjadi ruang fisik yang menjebak orang lain dan memperbaiki teknik kutukan penggunanya. Ini juga membuat mereka tidak bisa dihindari.

Tidak semua karakter di serial ini bisa menggunakan Domain Expansion. Hanya sejumlah karakter yang telah terlihat menggunakan teknik ini termasuk protagonis terkuat dan antagonis terkuatnya. Domain Expansion mana yang terkuat di Jujutsu Kaisen sejauh ini? Mengutip SportsKeeda, berikut peringkatnya dari yang terlemah sampai terkuat!



9. Horizon of the Captivating Skandha — Dagon

9 Domain Expansion Terkuat di Jujutsu Kaisen Sejauh Ini

Foto: Anime Daily – Wordpress

Horizon of the Captivating Skandha adalah Domain Expansion milik Dagon. Domain ini diperkenalkan sebagai pantai tempat pertemuan Geto, Mahito, dan gengnya. Domain ini muncul sebagai pantai di pesisir di mana laut luas di satu sisi dan hutan kelapa di sisi lainnya.

Meski terlihat menyenangkan secara estetika, ini adalah domain terlemah di serial ini. Domain lain terlihat bisa mengunggulinya, bahkan termasuk Chimera Shadow Garden milik Megumi Fushiguro yang disebutnya belum komplit. Dengan mempertimbangkan rendahnya kekuatan serang didemonstrasikan, ini adalah domain terlemah sejauh ini.

8. Graveyard Domain — Smallpox Deity

9 Domain Expansion Terkuat di Jujutsu Kaisen Sejauh Ini

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Graveyard Domain digunakan Smallpox Deity. Dia adalah Roh Terkutuk yang dipanggil Suguru Geto di busur cerita Insiden Shibuya. Domain ini menjebak musuh di dalam arena mirip kuburan yang membuat teknik kutukannya jadi lebih berbahaya.

Graveyard Domain meningkatkan teknik kutukan Deity di mana musuhnya dijebak di dalam sebuah peti dengan hitungan waktu mundur untuk bisa lolos sebelum sekarat. Di mana teknik kutukan normal bisa lolos, Graveyard Domain menjamin kematian begitu satu syarat terpenuhi. Meski begitu, ini masih menjadi salah satu Domain Expansion terlemah di serial ini karena hanya satu dimensi.

7. Coffin of the Iron Mountain — Jogo

9 Domain Expansion Terkuat di Jujutsu Kaisen Sejauh Ini

Foto: YouTube

Coffin of the Iron Mountain adalah salah satu Domain Expansion pertama yang ditonton orang di Jujutsu Kaisen. Domain Expansion ini milik Jogo. Dia kali pertama terlihat menggunakannya saat menghadapi Satoru Gojo. Penampakan domain ini mirip bagian dalam gunung berapi aktif, lengkap dengan bebatuan mencair dan panas yang luar biasa.

Jogo bisa memanipulasi batu yang mencair itu untuk menyerang lawannya. Dia juga bisa mengendalikan bumi di dalam domain dan suhunya. Sementara terlihat mengesankan dan kuat, domain ini baru sekali terlihat di serial ketika dengan mudah diungguli domain Satoru. Ini mengimplikasikan kalau domain ini agak lemah.

6. Deadly Sentencing — Hiromi Higumura

9 Domain Expansion Terkuat di Jujutsu Kaisen Sejauh Ini

Foto: Reddit

Deadly Sentencing adalah satu Domain Expansion paling unik di Jujutsu Kaisen. Domain Expansion milik Hiromi Higuruma ini memaksa mereka yang ada di dalamnya bermain dengan peraturannya. Domain ini berfungsi seperti pengadilan, dengan sesosok shikigami bernama Judgeman memimpin dan Hiromi bertindak sebagai jaksa.

Pengadilan ini bisa berakhir dengan tiga cara. Terdakwa bisa terbukti tidak bersalah dan dibebaskan. Lalu, terbukti bersalah dan teknik atau energi kutukan mereka dirampas. Terakhir, bersalah dan divonis mati. Meski kuat, aturan dan pengaturannya membuat domain itu sulit digunakan dalam pertempuran.

5. Chimera Shadow Garden — Megumi Fushiguro

9 Domain Expansion Terkuat di Jujutsu Kaisen Sejauh Ini

Foto: SportsKeeda

Chimera Shadow Garden dibuat berdasarkan Jurus 10 Bayangan Megumi. Meski belum komplit, domain ini masih sangat kuat. Teknik ini memenuhi area dengan cairah hitam yang menyimbolkan bayangan dan kegelapan.

Megumi dan shikigami-nya bisa menyatu dengan bayangan. Mereka bisa menggunakannya untuk bergerak, menyerang, menghindari, atau membela diri mereka saat berada di domain. Meski belum komplit, ini adalah salah satu domain paling kuat dan serbaguna. Di saat Megumi tumbuh dan menyempurnakan domainnya, domain ini punya potensi menjadi salah satu yang terbaik dan paten di serial ini.

4. Self-Embodiment of Perfection — Mahito

9 Domain Expansion Terkuat di Jujutsu Kaisen Sejauh Ini

Foto: Pinterest

Self-Embodiment of Perfection adalah Domain Expansion milik Mahito. Dengan mempertimbangkan sifat teknik kutukan Mahito, ini adalah salah satu Domain Expansion di serial ini. Domain ini memastikan kalau Idle Transfiguration selalu memukul jiwa targetnya.

Satu-satunya kelemahan domain ini adalah domain ini memaksa Mahito menyentuh jiwa yang masuk. Ini membuat marah Sukuna yang kemudian mengamuk kepadanya. Tapi, ini adalah kelemahan paling sesuai yang berlaku pada orang tertentu. Ini lebih jauh menekankan betapa kuatnya Domain Expansion ini.

3. Malevolent Shrine — Ryoumen Sukuna

9 Domain Expansion Terkuat di Jujutsu Kaisen Sejauh Ini

Foto: ComicBook.com

Malevolent Shrine milik Sukuna adalah salah satu Domain Expansion paling enigmatk dan kuat di serial ini. Domain ini muncul seperti kuil Buddha yang didekorasi dengan tanduk, gigi, tengkorak, dan benda-benda lain terkait iblis. Di sekitar kuil itu adalah area gelap dan berair di lingkungan yang tertutup.

Keunikan sejati Malevolent Shrine muncul dalam kemampuannya melewati penciptaan penghalang. Ini membuat Sukuna bisa memanifestasikannya dalam realitas sementara masih menjaga klausanya. Ini seperti seorang seniman yang melukis di udara tipis alih-alih di atas kanvas. Ini menekankan dahsyatnya keindahan dan kekuatan unik Domain Expansion di Jujutsu Kaisen.

2. Unlimited Void — Satoru Gojo

9 Domain Expansion Terkuat di Jujutsu Kaisen Sejauh Ini

Foto: OtakuHermit

Domain Expansion Satoru Gojo bernama Unlimited Void. Ini adalah salah satu yang terkuat di Jujutsu Kaisen. Begitu diaktifkan, teknik ini akan membawa pengguna dan targetnya ke dalam Limitless itu sendiri. Limitless adalah kekosongan luas penuh informasi yang akan membanjiri targetnya hingga ke titik mobilitas paksa.

Ini adalah salah satu domain paling abstrak dan kua di serial ini. Teknik ini menekankan betapa sakti dan digdayanya Satoru Gojo. Tidak banyak informasi tentang teknik ini. Tapi, jelas ini adalah salah satu yang terkuat. Penggunanya pun masih menyandang karakter paling kuat di serial anime-nya.

Baca Juga: 10 Karakter Paling Kuat di Anime Jujutsu Kaisen Sejauh Ini

1. Idle Death Gamble — Kinji Hikari

9 Domain Expansion Terkuat di Jujutsu Kaisen Sejauh Ini

Foto: Otakukart

Para penggemar anime belum akan diperkenakan dengan Domain Expansion ini sampai beberapa waktu. Tapi, penggemar manga tentu sudah melihat betapa dahsyatnya Domain Expansion ini terutama di sejumlah chapter terakhir Jujutsu Kaisen. Domain Expansion milik Kinji Hakari ini jelas adalah yang terkuat di semesta tersebut. Kinji muncul melawan Hajime Kashimo di Culling Game.

Sebagaimana namanya, teknik ini membuat Kinji berjudi dengan Energi Terkutuknya. Dia berusaha menekan jackpot dengan batasan waktu. Saat menekan jackpot, Kinji pun menjadi karakter terkuat di serial ini, bahkan lebih kuat ketimbang Satoru. Jackpot, yang membuat jurus ini jadi sangat kuat, membuat Kinji mengalirkan Energi Kutukan tanpa batas selama 4 menit 11 detik. Tubuhnya melakukan Teknik Kutukan Terbalik secara refleks dan membuatnya jadi overpower serta tidak bisa dibunuh selama durasi tersebut.

Terlebih, Kinji bisa terus menerus melakukan Domain Expansion secara terus menerus karena Energi Kutukan yang tidak terbatas. Ini membuatnya terus bisa menekan jackpot. Tanpa jackpot, Idle Death Gamble akan menjadi salah satu Domain Expansion terlemah di serial ini. Tapi, jackpot itu membuat Kinji menjadi dan bisa melalukan Idle Death Gamble secara solid sebagai Domain Expansion terkuat di Jujutsu Kaisen saat ini.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4264 seconds (0.1#10.140)