alexametrics
ThisAble Enterprise, Tempatnya Mencari Karyawan dan Produk Karya Penyandang Disabilitas
ThisAble Enterprise, Tempatnya Mencari Karyawan dan Produk Karya Penyandang Disabilitas
Angkie Yudistia bersama para karyawan yang tergabung dalam Thisable Enterprise. Bukti bahwa para penyandang disabilitas dan difabel bisa mandiri secara finansial. Foto/thisable.or.id
Jakarta - Perusahaan ini didirikan oleh Angkie Yudistia, dan sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan, mulai dari Gojek sampai Jasa Raharja. Keren!

Kalau kamu sangat peduli dengan isu hak-hak disabilitas, pasti udah kenal sama Angkie Yudistia. Dia adalah difabel yang sangat inspiratif.

Dengan keterbatasannya sebagai insan tuli, dia di antaranya pernah menjadi finalis Abang None 2008 dan The Most Frealess Female Cosmopolitan 2008. Dia juga udah bikin buku yang judulnya "Become Rich As a Socio-Preneur".



Nah, sejak 2011, Angkie memang menjadi CEO untuk perusahaan sosial ThisAble Enterprise. Perusahaan ini adalah penyalur SDM disabilitas untuk bekerja di perusahaan-perusahaan, juga jadi wadah bagi produk buatan disabilitas.

Perlu kamu tau, Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan (Pusdatin Kemenkes) RI mencatat, pada 2011, dari 264 juta penduduk Indonesia, ada 11,5 juta jiwa penyandang disabilitas.

Dengan tagline “Setiap disabilitas berhak mendapatkan pekerjaan, dan berpenghasilan”, Angkie menangkis opini bahwa penyandang disabilitas tak bisa bekerja dan berkarya.

Menurut Angkie, sekarang sudah banyak penyandang disabilitas yang bekerja. Misalnya penyandang tuna netra menjadi customer service, dan insan tuli menjadi WhatsApp officer atau admin media sosial.

ThisAble Enterprise, Tempatnya Mencari Karyawan dan Produk Karya Penyandang Disabilitas
Foto: Instagram @angkie.yudistia 

"ThisAble Enterprise juga telah bekerja sama dengan Gojek. Sejak 2017, kami bekerja bersama Gojek untuk membuat para penyandang disabilitas dapat bekerja, yang sebelumnya telah di-training terlebih dahulu," ujarnya saat mengisi salah satu sesi IdeaFest 2019, pekan lalu.

Kerja sama yang dibuat adalah lewat Go-Life yaitu Go-Massage, Go-Clean, Go-Auto, Go-Glam, atau disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas.

Perusahaan ini juga bekerja sama dengan Jasa Raharja untuk memberikan light massage untuk para pemudik pada program mudik Lebaran.

ThisAble Enterprise, Tempatnya Mencari Karyawan dan Produk Karya Penyandang Disabilitas
Foto: thisable.or.id

ThisAble Enterprise juga punya program Thisable Magang, Thisable Product, dan terbuka kalau ada perusahaan yang ingin bekerja sama.

Thisable Magang adalah program untuk para penyandang disabilitas untuk latihan bekerja pada sebuah perusahaan. Tujuannya agar mereka bisa mengetahui suasana kerja dan implementasi dari pelatihan yang sudah diberikan.

Selain memberikan workshop dan menyalurkan para penyandang disabilitas, perusahaan ini juga punya produk-produk kecantikan yang diberi nama ThisAble Beauty Care.

ThisAble Enterprise, Tempatnya Mencari Karyawan dan Produk Karya Penyandang Disabilitas
Foto: thisable.or.id

Yang dijual seperti body oil, body scrub, sampai bath gel. Produk-produk ini bisa dibeli lewat situs webnya

ThisAble Enterprise bisa dihubungi pada nomor 0859-2115-9809, email info@thisable.or.id atau di www.disable.or.id.

Putra Fani Syakuro
Kontributor GenSINDO
Universitas Darma Persada
Instagram: @putrafs3



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss