Rilis More, J-Hope BTS Singgung Grammy dan Ambisi dalam Lirik dan Videonya

Jum'at, 01 Juli 2022 - 12:27 WIB
loading...
Rilis More, J-Hope BTS Singgung Grammy dan Ambisi dalam Lirik dan Videonya
J-Hope BTS tampil jauh berbeda dari citranya selama ini saat muncul dalam lagu solonya, More. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - J-Hope BTS resmi merilis lagu solo sekaligus video musiknya More pada Jumat (1/7) siang, yang masuk dalam album terbarunya, Jack in the Box.

Rapper sekaligus dancer bernama asli Jung Ho-seok itu tampil jauh berbeda dari citranya selama ini sebagai J-Hope yang ceria dan manis. Dalam lagu dan video musiknya, ia tampil bagai rocker emo dengan riasan mata hitam, kostum hitam, serta ekspresi wajah datar dan mengerikan.

Adapun dalam liriknya, J-Hope menggambarkan perjalanan hidupnya selama ini sebagai musisi, sejak 11 tahun yang lalu. Dalam verse pertama, penyanyi berusia 28 tahun itu mengatakan bahwa ia bekerja keras untuk bisa menghasilkan karya-karyanya.

"11 tahun self-learning/Karyaku adalah seni dari hasil belajar/Belajar tiada henti/Aku jatuh dan hancur untuk bisa membuat karyaku/Itulah separuh hidupku/Alasanku hidup/Kenikmatan hidup," ujarnya bernyanyi di tengah karyawan yang sibuk bekerja di ruang perkantoran.

Rilis More, J-Hope BTS Singgung Grammy dan Ambisi dalam Lirik dan Videonya

Foto: BigHit Music

Meski sudah mampu melakukan konser di berbagai stadion di banyak negara, meraih piala dari banyak penghargaan, tapi J-Hope menegaskan bahwa ia tidak puas. Ia masih ingin meraih lebih banyak, termasuk piala Grammy, dan dirinya rela melakukan apa pun untuk meraih ambisinya itu.

"Bring it all/I'm doing it all/Hah, shout out/I say "more"/Hah, yeah, right/Cause I want some more," teriaknya dalam bahasa Inggris untuk chorus lagu tersebut.

Meski begitu, ia juga memastikan semua orang tahu bahwa baginya, "Ketenaran, uang, bukanlah segalanya". "Aku sudah tahu itu," katanya lagi.

"Pekerjaanku (karya-karyaku) adalah hal yang membuatku bernapas/Jadi aku ingin lebih," katanya.

Baca Juga: Langka! Hanya 5 Grup K-Pop Ini yang Bisa Konser di Jamsil Stadium Korea

Di sini, J-Hope menegaskan bahwa ia tidak mengejar hal-hal materialistik seperti uang dan ketenaran, melainkan menghasilkan karya terbaik yang bisa memuaskan dahaganya sebagai seorang musisi dan seniman.

Rilis More, J-Hope BTS Singgung Grammy dan Ambisi dalam Lirik dan Videonya

Foto: BigHit Music

Mirip seperti lirik lagu BTS dalam ON, J-Hope siap menerima rintangan apa pun dalam perjalanan kariernya. "Tarik napas, buang napas/Aku merasa hidup/Bawa semuanya ke sini/Aku akan lakukan semuanya," katanya sebelum mengulang lagi bagian chorus lagunya.

Dalam siaran persnya, BigHit Music selaku label musik J-Hope menyampaikan bahwa More adalah lagu hip hop dengan nuansa jadul yang menunjukkan sisi lain sang penyanyi.

"Kalau aku ingin menyampaikan hal-hal yang ingin aku sampaikan (dalam lagu dan album ini), aku ingin (menyampaikannya) dengan cara yang lebih kelam. Ini sesuatu yang belum pernah aku lakukan sebelumnya dan aku senang mencoba hal yang baru," ucapnya.

Rilis More, J-Hope BTS Singgung Grammy dan Ambisi dalam Lirik dan Videonya

Foto: BigHit Music

Album Jack in the Box akan dirilis di platform streaming musik pada 15 Juli pukul 11.00 WIB. Sementara album versi Weverse akan dilepas pada 29 Juli pada jam yang sama.

Album fisik Jack in the Box tidak menyertakan CD, melainkan hanya berisi photocard dan card holder. Di dalam album akan ada kartu QR Code yang bisa dipakai untuk mengakses lagu yang diputar melalui aplikasi Weverse Albums.

Baca Juga: 10 Drama Korea dan Pemain Paling Populer Minggu ke-4 Juni 2022, Why Her Disalip Serial Baru

Sebelum album Jack in the Box, J-Hope sudah pernah merilis mixtape Hope World pada 2018. Mixtape yang dibagikan secara gratis di platform streaming musik terdiri dari tujuh lagu, dan sempat menduduki peringkat 38 tangga lagu Billboard 200.

Pada 31 Juli mendatang, J-Hope akan menjadi headliner atau penampil utama festival musik pop dan rock Lollapalooza di Amerika Serikat. Ia akan tampil selama satu jam, dan sangat mungkin akan menyanyikan lagu-lagu terbarunya dalam album Jack in the Box.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)